Cara Mendapatkan Ide Menulis Dengan Mudah dan Cepat

shares |

Kamu suka nulis? tapi bingung mendapatkan ide menulis? coba baca berikut ini Cara Mendapatkan Ide Menulis Dengan Mudah dan Cepat


Cara Mendapatkan Ide Menulis Dengan Mudah dan Cepat

Atmosterku.com | Cara Mendapatkan Ide Menulis Dengan Mudah dan Cepat  - Ide berperan sangat penting untuk mewujudkan sebuah karya dalam kegiatan menulis. Sebagian orang yang menciptakan berbagai karya, ide bukanlah suatu permasalahan. Karena ide sering kali muncul dari berbagai waktu. Untuk mendapatkan ide menulis bagi yang kesulitan menuangkan gagasan ide pemikiranya ada beberapa tips cara mendapatkan ide menulis secara mudah dan menginspirasi yang bisa di coba.

Cara Mendapatkan Ide Menulis Dengan Mudah dan Cepat


Beberapa cara yang dapat dicoba untuk menulis dengan mudah dan cepat, terutama kalau sudah jenuh mencari idenya dan tak menemukan ide lagi.

1. Menggunakan pembagian spesifik

Pengertian dari pembagian spesifik adalah dengan mengkategorikan inti dari tulisan yang akan di buat. Gunakan kategori yang ada sehingga dapat membantu untuk menemukan dan mendapatkan ide. atau uah pikiran yang akan di tuangkan.

Silahkan Baca



2. Mengeksplorasi keyword planner

Eksplorasi Keyword yang dimaksud adalah memanfaatkan secara tepat dan tertarget dari keyword planner yang sudah ada di internet. Keyword akan membantu menemukan buah pikiran atau ide untuk menulis. karena dengan menemukan kata kunci pada tulisan, akan menghasilkan tulisan yang tertata dan sesuai pada inti dari tulisan tersebut.

3. Gunakan masalahmu

Masalah adalah hal yang sering mengintai dalam kehidupan. Banyak orang bingung untuk mengatasi masalah tersebut. Maka masalah bisa digunakan sebagai ide, karana buah pikiran bisa muncul saat dalam keadaan sulit. Menggunakan masalah sebagai ide dalam membuat karya tulis adalah hal yang mudah. Karena kita sudah mengalaminya jadi ide akan mengalir.

4. Membuat pembahasan dari berbagai jenis

Carilah sumber dari berbagai jenis tulisan. Untuk mendapatkan ide dalam menulis, buatlah ide menulis dari berbagai jenis atau dengan materi yang berbeda-beda. Dengan rutinitas ini ide tidak menjadi maslah lagi, karna wawasan yang luas sudah di dapatnya.
 
5. Jangan nonton televisi dan bermain sosial media

Menonton tv dan bermain sosial media akan menimbulkan hal yang kurang bermanfaat termasuk membunuh ide. Bahkan dampak kesehatan bagi orang yang sering menonton tv cukup berbahaya. Selain itu media sosial adalah pembunuh ide karena dari situ kita hanya akan meniru dan mengubah karya orang lain alias plagiat.

6. Gunakan metode headline hacks

Jon morrow dalam bukunya yang berjudul Headline Hacks , Sebuah kunci untuk anda dalam membuat tulisan . Memberikan suatu trik untuk mendapatkan ide atau buah pikiran yang dituangkan dengan menulis dengan mudah dan cepat dengan menyalin ide dari judul yang ia berikan lalu kita mengubahnya sesuai dengan tema tulisan kita sendiri. Jadi kalau kita menemukan keyword di sumber lain kita bisa memodifiksainya dengan menggunakan berbagai judul. Memodifikasi dari judul yang sudah ada di sumber lain, akan membantu mendapatkan ide menulis secara cepat.

Silahkan Baca



7. Gunakan google trends/trending

Memang google trends bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan ide menulis dengan mudah, namun hal yang harus dipahami adalah google trends ini sifatnya adalah sementara karan trend akan berubah setiap waktu. Pencariannya itu dalam jangka waktu yang sangat singkat atau hanya bersifat sekilas. Walaupun anda menggunakan keyword abadi, namun pencariannya itu yang terkadang menjadi naik dan kadang turun.

Seringnya trending topik saat ini mengenai kejadian langka, politik, ekonomi dan selebritas. Mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan ide dalam menulis yang berhubungan dengan karya tulis anda. Berbeda dengan google trends yang menyediakan trending phrase dari berbagai macam jenis kategori yang ada.

Jadi silakan anda bisa menggunakan google trends untuk mencari cara mendapatkan ide menulis dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara buat Blog di Hp Android


  

Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Cara Mendapatkan Ide Menulis Dengan Mudah dan Cepat
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Artikel Lainnya

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment