Skip to main content

Pesonanya Pantai Manganti



Pesonanya Pantai Manganti - Satu lagi pantai yang menarik untuk dikunjungi, sebuah pantai yang mempunyai keindahan yang menakjubkan. Mulai dari perjalanan menuju TKP yang menantang, dari jalan yang naik-turun dan berkelok-kelok dengan kanan kiri tebing yang menganga. Ini perjalanan yang pas untuk para pecinta tantangan. Tapi ketika telah sampai dipuncak perjalanan, kita akan disuguhi sebuah keajaiban sang Pencipta dengan keindahan yang menakjubkan. Melihat pantai dan lautan yang luas dari atas tebing, view yang sangat menakjubkan. Setelah puas melihat view dari atas, kemudian bisa kembali melanjutkan perjalanan turun menuju pantainya.



Jalan menuju Pantai Menganti

View Pantai Dari atas

Di pantai ini pasirnya berupa pasir putih yang bercampur kerang-kerang dan terumbu karang yang tersapu ombak. Jadi di Pantai ini sobat-sobat atmo tidak dilarang untuk berenang tapi lebih diingatkan untuk jangan berenang, karena banyak bebatuan dan terumbu karang yang bisa-bisa mengenai sobat-sobat atmo. 

Silahkan Baca :  Pantai Watu Bale, Pantai Cantik Dengan Pemandangan Lautan Biru Yang Instagramable

Selain menikmati keindahan pantainya, sobat atmo juga bisa menuju tempat yang tak kalah menakjubkan, kesebuah mercusuar yang berdiri tegak dengan gagahnya diatas bukit dengan segala keindahan disekelilingnya, udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan-pemandangannya yang luar biasa. Kita bisa melihat pemandangan pantai dari atas bukit, layaknya sebuah lukisan laut diatas kanvas. Bagi penulis pantai ini merupakan pantai alami yang jarang ditemui, dan membuat kangen bagi yang mengunjunginya. 
Pemandangan tebing-tebing
Bibir Pantai yang penuh bebatuan
Pemandangan Pantai dengan kapal-kapal nelayan 
Sebuah Mercusuar 
Sebuah mercusuar tua berdiri dengan gagahnya seperti sebuah pemimpin yang berdiri di garda terdepan.
Di sekitar mercusuar, pengunjung dapat menikmat serta merasakan udara yang berhembus dari pantai dengan pandangan mata dimanjakan dengan keindahan lautan dan deburan ombak. Batu karang yang kokoh diterpa ombak seperti sebuah pulau tak berpenghuni.
Pemandangan lepas Pantai dari atas

Pantai tersebut adalah Pantai Manganti, sebuah pantai yang terletak di Kota Kebumen tepatnya di desa Manganti, Kec. Ayah, Kebumen. Pantai ini jaraknya tidak jauh dari Pantai Suwuk ataupun Pantai Ayah karena masih satu perjalanan. Bagi sobat atmo yang hobi berwisata ke pantai, rasanya belum lengkap kalau belum ke Pantai Manganti ini.

Silahkan Baca : INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN


Berikut video mengenai Pantai Menganti

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar