--> Skip to main content

Pemandian Air Hangat Krakal

Pemandian Air Hangat Krakal

Pemandian Air Hangat Krakal - Salah satu wisata yang tidak kalah menarik dari wisata-wisata di kota kelahiran saya adalah Krakal. Nama Krakal diambil dari sebuah nama desa di Kecamatan Alian. letaknya di timur laut kota Kebumen. Dapat ditempuh kira-kira dengan jarak 15 km. Wisata pemandian air hangat Krakal ini merupakan wisata pemandian air hangat, karena di Desa Krakal tersebut terdapat sumber mata air panas. Yang kemudian disalurkan ke kamar-kamar mandi.  Tempat tersebut sudah lama dikenal sebagai obyek wisata dan banyak wisatawan yang datang pada hari-hari libur untuk memanjakkan tubuh mereka dengan mandi air hangat..

Air yang keluar dari perut Bumi tersebut mengandung kadar belerang yang cukup tinggi, jadi karena air yang keluar secara alami dari perut bumi tersebut, konon berkhasiat digunakan untuk obat. Berbagai penyakit kulit semacam kadas, kurap, kudis, eksim dapat disembuhkan dengan cara mandi menggunakan air tersebut. 

Silahkan Baca :  INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN

Tapi tidak hanya orang-orang yang berpenyakit demikian saja yang datang ke Pemandian air hangat Krakal. Banyak orang yang sehat juga datang untuk mandi di sana, karena sekarang banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan. 

Bukan hanya sebagai penyembuh untuk yang terkena penyakit kulit, kata pengunjung yang datang bahwa dengan mandi disana, pegel-pegel yang kita rasakan dapat sembuh juga, ini memang masuk akal. Soalnya ketika merasa pegel biasanya digunakan obat yang hangat. Sedang air di Krakal juga hangat.

Saran saya, jika mandi di sana jangan terlalu lama. Karena jika terlalu lama sobat-sobat akan merasa pusing dan bisa pingsan. Ini diakibatkan kadar belerang yang cukup tinggi. Jadi sobat-sobat cukup 10 menit saja untuk mandi. Jika lebih dari itu, saya tidak menanggung, efeknya jika kelamaan bisa pusing dan malah pingsan.
Saya mohon maaf, karena belum bisa memperlihatkan gambar Obyek Wisata pemandian air hangat krakal secara lengkap

Baca juga : Indonesian Tour: Logending Beach.


**jika ada pertanyaan atau anda ingin berkunjung ke Krakal tapi bingung jalannya serta kendaraan. Silahkan hubungi saya ke email permana.yogi88@gmail.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar