Skip to main content

Berpikir tentang PenciptaanNya dari Hal Kecil

Berpikir tentang PenciptaanNya dari Hal Kecil

Berpikir tentang PenciptaanNya dari Hal Kecil - Sobat, sehari-hari selalu ada cerita menarik tentang kekuasaanNya. Yang kecil jarang terekspos tapi mengena., jika kita percaya dan melakukan apa di perintahkannya petunjuk-petunjuk kebaikan akan dituntun kepada kita. sebagai contoh :

Ketika akan berangkat sholat maghrib, Fajar seperti diganduli sesuatu sehingga rasa males trs menguasai. setelah dia paksa untuk tetap ke Masjid, dia langsung bertemu dengan kebaikkan yakni dijalan menuju masjid Fajar bertemu seorang perempuan dan laki-laki sedang kesulitan membawa tikar. Kemudian fajar langsung membantu.

Cerita yang lainnya ketika akan sholat maghrib di masjid, Fajar telat untuk ikut sholat berjamaah. Saat masuk masjid untuk sholat sendirian tiba-tiba ada yang memanggil untuk menjalankan sholat berjama'ah bareng.

Sungguh jika kita bisa berpikir segala sesuatu ada campur tangan Allah, kita bisa merasakan kehadiranNya dan bimbinganNya. Hal seperti ini bisa membuat kita makin yakin akan adanya Allah Yang Maha Kuasa.
Sungguh kebaikan-kebaikanNya akan selalu menaungi bagi hamba-hambaNya yang mau berpikir tentang penciptaanNya.

"(Yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (QS. Aali Imraan, 3:191)

"Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka?, Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya melainkan dengan tujuan yang benar dan waktu yang ditentu-kan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ing-kar akan pertemuan dengan Tuhannya." (QS. Ar-Ruum, 30: 8)

Silahkan Baca :  HIDAYAH Itu Indah, Dirasa Namun Tidak Disangka, Bisa Terjadi Tanpa Direncana hanya Butuh Kepekaan

Dari hal-hal yang kecil kita bisa mengerti tentang penciptaanNya. Coba rasakan, dan kaitkan segala kejadian denganNya. Itu akan membuat kita merasakan ketenangan dan mensyukuri apa yang kita dapatkan.

Dan jangan lupa untuk bersedekah selalu.


  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar