Skip to main content

Percobaan : Molekul Air Panas Lebih Cepat Bergerak

Mempelajari praktikum-praktikum Ilmu Pengetahuan yang sederhana bersama anak-anak akan sangat membantu saraf motorik anak-anak. Pada kali ini atmosferku.com menuliskan tentang praktikum atau percobaan untuk membuktikan bahwa Molekul Air Panas Lebih Cepat Bergerak.

Percobaan : Molekul Air Panas Lebih Cepat Bergerak
Percobaan ini sangat bagus untuk mengetahui apakah molekul air panas benar-benar bergerak lebih cepat dari molekul air yang dingin. Perpindahan molekul air dapat diketahui saat menuangkan air yang telah dicampur dengan pewarna makanan dan kemudian membandingkan hasilnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan
  • Sebuah gelas kaca bening yang diisi dengan air panas
  • Sebuah gelas kaca bening yang diisi dengan air dingin
  • Pewarna makanan
  • Sebuah penetes mata

BACA JUGA :

Petunjuk Percobaan
  • Pertama-tama isilah gelas dengan jumlah air yang sama, satu dingin dan satu panas.
  • Kemudian masuka satu tetes pewarna makanan ke dalam kedua gelas secepat mungkin secara bersama-sama.
  • Setelah itu perhatikan dengan seksama apa yang terjadi pada pewarna makanan .

Apa yang terjadi?

Jika sahabat atmo menonton dengan jarak yang dekat, maka akan terlihat bahwa pewarna makanan menyebar cepat pada gelas yang berisi air panas dan pewarna makan pada gelas yang berisi air dingin akan lebih lambat menyebarnya. Molekul-molekul dalam air panas bergerak pada tingkat yang lebih cepat, menyebabkan pewarna makanan lebih cepat menyebar sebaliknya dengan molekul air dingin menyebar lebih lambat.

Demikianlah artikel dari atmosferku.com tentang Percobaan : Molekul Air Panas Lebih Cepat Bergerak. Sahabat atmo menyukai dan merasa bermanfaat untuk yang lain informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda. Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar