Skip to main content

5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati

Atmosferku.com -   Yogyakarta seolah memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata. Meski objek wisata yang sudah ada dan terkenal tergolong cukup banyak, namun hal tersebut tidak menyurutkan propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus menambah jumlah destinasi wisata yang baru. Berikut ada setidaknya 5 destinasi wisata baru di Yogjakarta yang harus anda kunjungi ketika berkunjung atau singgah di kota tersebut:

1. Tebing Breksi
5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati
Tebing Breksi yang menjadi daya tarik baru                        via IG : @yohannasofyan
Destinasi wisata alam baru yang satu ini letaknya di Desa Sambirejo dan sudah sangat dikenal maupun dikunjungi wisatawan meski sejatinya masih dalam proses pembangunan dan pengembangan. Meski begitu, hal tersebut bukan menjadi masalah karena pengunjung tetap bisa menikmati spot-spot menarik yang ada di sana. Tebing Breksi menjadi sangat terkenal lantaran ukiran-ukiran pada tebing yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Untuk bisa measuk ke Tebing Breksi wisatawan hanya perlu membayar 2000 rupiah, cukup murah bukan?

2. Bukit Kediwung

5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati
Bukit Kediwung saat pagi hari                                                  via IG : @rere.riandika
Bukit Kediwung menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Bagi yang suka foto-foto, bukit ini sangat cocok dan harus dikunjungi. Wisatawan dijamin tidak akan kecewa karena disamping memiliki pemandangan indah, lokasinya sendiri juga memang sangat nyaman. Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit Kediwung adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam. Bukit Kediwung berlokasi tidak jauh dari Taman Buah Mangunan yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Bantul. Untuk masuk ke area Bukit Kediwung pengunjung hanya harua membayar retribusi sebesar 2000 sampai 5000 rupiah saja.

3. Air Terjun Kedung Pedut
5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati
Segarnya mandi di bawah air terjun                                               via IG : @dedetisno
Wisata air terjun Kedung Pedut secara administratif masuk kedalam wilayah kabupaten Kulon Progo atau Jogja bagian barat. Air terjun alami ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan masih belum terjamah oleh modernisasi. Di saat musim penghujan, air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras, membuat  semakin menyempurnakan keindahannya. Lokasi Air Terjun Kedung Pedut bisa dengan mudah ditempuh dengan menggunakan mobil dan motor dari kota Jogja.

4. Hutan Mangrove
5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati
Banyak wahana selfie dan fotografi, ada menara eiffel juga                                       via IG : @pantai_pasirkadilangu
Tempat wisata alam baru di Kulon Progo Yogyakarta yang juga sangat terkenal beberapa waktu terakhir ini adalah kawasan Hutan Mangrove Congot. Berbeda dengan hutan mangrove lain, di sini sengaja disediakan beragam spot berfoto yang sangat menarik yang akan membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Jadi, jika anda berkunjung ke sini pasti akan merasa puas dengan pemandangan maupun spot foto yang ada.

5. Puncak Becici
5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati
Puncak Becici dimalam, bintang seakan dibawah kita                                            via IG : @verigiovan
Jika anda berkunjung ke kawasan Hutan Pinus dan Taman Buah Mangunan di Kabupaten Bantul, maka anda akan menemukan petunjuk untuk menuju Puncak Becici. Sempatkan waktu untuk berkunjungke tempat wisata yang masih terhitung baru ini. Dijamin anda tidak akan menyesal karena view yang bisa kamu nikmati benar – benar sangat indah.


Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal

Demikianlah artikel Wisata dari atmosferku.com Berjudul  5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta yang Memikat Hati. Jika Anda menyukai dan bermanfaat untuk yang lain artikel ini, mohon SHARE YAA dan jangan lupa untuk like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda.
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar