Skip to main content

Pak Sutarman Sudah MEMBUKTIKANNYA dengan sebuah KETEKUNAN


Pak Sutarman Sudah MEMBUKTIKANNYA dengan sebuah KETEKUNAN
Pak Kuswadi, salah seorang anak dari Alm Pak Sutarman sedang merebus tauge                    Foto oleh Yogi Permana

Atmosferku.com - Kisah dari Pak Sutarman sang pemilik dari Soto Kored (salah satu kuliner di Kebumen) memang begitu menginspirasi. Mendapatkan kisahnya dari anak-anaknya ketika saya berkunjung ke rumahnya untuk mengulik lebih dalam tentang Soto Kored. Meskipun Pak Sutarman sekarang telah dipanggil Yang Maha Kuasa, bukan berarti alm hilang seutuhnya. Namun, ada kebaikan-kebaikan yang beliau tinggalkan untuk anak-anaknya dan juga untuk para sahabat atmosferku.com. Apa yang beliau lakukan selama berjuang untuk menafkahi keluarganya dengan berjualan Soto akan menjadi sebuah inspirasi tanpa batas yang tak hilang dimakan zaman.

Dari anaknya, Mbak Mus menceritakan ayahnya, bahwa beliau orang yang tekun dan fokus. Terbukti sudah lebih dari 35 tahun, beliau berjualan Soto. Dari kebingungan dengan modalnya, hingga tidak perlu modal lagi. Bahkan sekarang bisa untuk menghidupi anak-anaknya menjadi sebuah bisnis keluarga. 35 tahun bukan waktu yangg sebentar lho, pasti disana ada yang namanya perjuangan, keikhlasan, kesabaran, dan rasa syukur. Dalam sebuah ketekunan dan tetap fokus mengandung 3 unsur tersebut, yakni Ikhlas, Sabar, dan Syukur. Sedangkan saya sendiri? hidup dizaman yang kesuksesan bisa diraih dengan memencet tombol saja, masih mengelur dengan seribu kata dan sejuta bahasa.. #Miris

==== Pak Sutarman Sudah MEMBUKTIKANNYA dengan sebuah KETEKUNAN ===

Ketekunan beliau mampu menjadi motivasi, agar jangan mudah putus asa apalagi menyerah sebelum berkembang. Ini menjadi pukulan telak, untuk kita para remaja yang penuh dengan kebimbangan dalam mengambil keputusan, maunya hanya dengan yang instant. Begitulah zaman sekarang, mungkin itulah kenapa remaja sekarang mudah baper, karena suka konsumsi yang instant. Hehehe...

Artikel Tentang Soto Kored :  

Perlu kita tau, bahwa ketekunan merupakan kemampuan dengan segala usaha untuk bertahan dari tekanan yang datang menerpa sebagai bentuk kesulitan yang dihadapi. Tekun menjadi salah satu sifat yang dibawa oleh orang sukses. Orang yang sukses di bidang apapun pasti memiliki sifat ini. Dengan tekun, orang akan terjauh dari sifat putus asa. Orang senantiasa setia terhadap tanggung jawabnya. Pekerjaan yang sulit pun akan menjadi menyenangkan. Banyak manfaat yang dapat diambil jika kita memiliki sifat ini. Manfaat tersebut antara lain:
  • Menumbuhkan jiwa sabar bagi seseorang.
  • Membuat pekerjaan yang sedang dijalani terasa menyenangkan.
  • Pekerjaan akan terselesaikan dengan baik karena dilakukan dengan senang.
  • Menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkembang.
  • Membuat orang lain mempercayai dengan apa yang menjadi pekerjaan Anda.
  • Menjadikan seseorang sebagai ahli dalam sebuah pekerjaan/ bidang tertentu.
So, present time bukan untuk mengeluh. Tetapi sekarang waktunya bagi kita semua remaja untuk mengubah cara dalam menyikapi masalah yang datang menerpa. Bukan untuk dihindari masalahnya. Tapi, untuk dihadapi masalah-masalah tersebut dengan keyakinan dan keberanian, semua akan terlewati. 
 "Man Jadda Wa Jadda, Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil,
Insya Allah!"


Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal

Demikianlah artikel Motivasi dari atmosferku.com berjudul  Pak Sutarman Sudah MEMBUKTIKANNYA dengan sebuah KETEKUNAN. Jika Anda menyukai dan bermanfaat untuk yang lain artikel ini, mohon SHARE YAA dan jangan lupa untuk like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda.
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar