Skip to main content

Tergolong yang Mana Kamu, PEREMPUAN PISANG GORENG atau PEREMPUAN LAPIS LEGIT?

Tergolong yang Mana Kamu, PEREMPUAN PISANG GORENG atau PEREMPUAN LAPIS LEGIT?
Tergolong yang Mana Kamu, PEREMPUAN PISANG GORENG atau PEREMPUAN LAPIS LEGIT?
Atmosferku.com - Perempuan zaman sekarang banyak yang meng-Explore dirinya agar menjadi fenomenal. Demi popularitas, citra diri, terkenal, ngehits, dan kekinian akan melakukan cara-cara yang keluar dari martabat dan derajat yang tinggi seorang perempuan. Tak lagi peduli dengan yang namanya aurat yang terbuka, atau bergaya agar menimbulkan gairah, sehingga banyak yang ngeLIKE dan Comment di akun medsos mereka atau hanya sekedar menjadi pusat perhatian menarik banyak mata lelaki. Memang tidak semuanya demikian, karena beberapa tahun ini mulai gencar dengan gerakan menutup aurat, sehingga banyak perempuan yang berhijrah kembali pada jalan kebenaran. 

Jika di-ibaratkan makanan, antara perempuan yang menutup aurat dengan yang tidak adalah perempuan pisang goreng untuk yang tidak menutup aurat, dan perempuan lapis legit untuk perempuan yang menutup aurat. Kenapa di-ibaratkan demikian? mari simak pembahasannya..

PEREMPUAN PISANG GORENG
  1. Tidak terbungkus, terbuka mengumbar lekuk diri, kena angin, kena debu.
  2. Buatnya mudah. Harganya murah. Jualnya di pinggir jalan. Di gerobak yang sudah mulai reot pula.
  3. Yang beli kebanyakan mahasiswa. Atau yang berkantong sekelas mahasiswa.
  4. Sebelum dibeli, dipegang-pegang, diraba-raba. Cari yang panas lagi garing. Dipegang 10, ternyata yang dibeli hanya satu. Itu pun ngutang lagi.
  5. Terkadang boleh tuh dicicipi terlebih dahulu. Enak ya beli, kalau tidak, ya udah tinggal pergi atau tetep dibeli tapi kemudian dikasihkan orang lain

PEREMPUAN LAPIS LEGIT
  1. Terbungkus rapi. Tak kena angin, bersih dari debu. Ada juga yang tersangkarkan dalam kotak indah menawan hati. Kalau kotaknya saja indah apalagi isinya.
  2. Buatnya sulit. Lapis perlapis. Lapis pertama dibuat, jangan terlalu tebal, tak boleh terlalu tipis. Lalu panaskan. Lanjut ke lapis kedua. Begitu terus. Melelahkan memang. Namun ada jaminan kualitas di sana. Dipajang di dalam etalase kaca, bersih nan steril. Awas, tak boleh ada yang sembarang menyentuh!
  3. Pembelinya dari kalangan berada. Berkantong tebal. Dari khalayak bertahta, juga berharta. Yang berkantong mahasiswa, jarang ada yang mendekat, ini bukan level Anda!
  4. Tak boleh dipegang-pegang. Cukup melihat saja, sekedar melirik. Kalau senang, silakan bayar. Dibungkus rapi dan silakan bawa pulang. Nanti dinikmati, dirasai, ketika sudah sepenuhnya menjadi belahan hati (halal).
Nah, tipe yang manakah KAMU? PEREMPUAN PISANG GORENG atau PEREMPUAN LAPIS LEGIT?


(Terinspirasi dari jabaran Mas Felix di Islamic Leadership Training, Ahad 30 Agustus 2012).

Silahkan Baca



Pustaka : zilzaal.blogspot.com
 
Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal

Demikianlah artikel Renungan dari atmosferku.com Berjudul Tergolong yang Mana Kamu, PEREMPUAN PISANG GORENG atau PEREMPUAN LAPIS LEGIT?. Jika Anda menyukai dan bermanfaat untuk yang lain artikel ini, mohon SHARE YAA dan jangan lupa untuk like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda.
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar