Skip to main content

Memanfaatkan Uang dengan Baik agar Berkah terus Bertambah juga Menambah Nilaimu

Sebagai pengguna Uang, harus bisa memanfaatkannya dengan baik

Memanfaatkan Uang dengan Baik agar Berkah terus Bertambah juga Menambah Nilaimu
post-like.com




Atmosferku.com -   Ada istilah, "Segalanya butuh Uang, tapi Uang bukan segalanya", ya nggak sih? memang dalam hidup yang serba mahal ini, yang apa-apa sudah mulai naik. Uang menjadi sesuatu yang sangat dicari, untuk mendapatkannya saja orang rela melakukan apapun. Dari pekerjaan kasar nan dipandang sebelah mata sampai pada pekerjaan buruk yang merugikan orang bahkan beberapa dari kita sampai melukai dan membunuh untuk dapat menguasai uang atau harta orang lain. Hmm, begitu sadiz sekarang, nggak pandang bulu. Setelah dikuasai, mereka pun nggak memanfaatkan uang dengan baik melainkan untuk hal yang kurang baik. Ngerii yaa

Asal kita tahu, sebenarnya uang itu netral. Tapi seakan, uanglah yang salah, gegara uang, manusia rela berbuat yang diluar koridornya. Bukan uangnya, tapi nafsu manusia yang salah, berlebihan dalam menempatkan uang dalam pikiran dan hati, salah karena belum mampu memanfaatkan uang dengan baik. Seakan segalanya butuh uang. Lebih utama uang ketimbang Iman. Kalau di tangan orang baik, insya Allah jadinya baik. Demikian pula sebaliknya. Lantas, sangat jelas, uang bukanlah segalanya. Namun sedikit-banyak mempengaruhi segala aspek dalam kehidupan kita.

Silahkan Baca :  Ibu Itu Menatapku dengan 1000 Bahasa dan Ternyataaah.......

Mungkinkah uang berkurang? Yang sebenarnya, hampir-hampir mustahil. Apa iya? Iya! Uang hanya akan berkurang KALAU disalahgunakan. Kalau tepat? Akan bertambah. Beneran, ber-tam-bah. Jadi memanfaatkan uang dengan baik sangat diperlukan.

Bagaimana caranya memanfaatkan uang dengan baik? Gunakan uang itu untuk bisnis, investasi, sedekah, berbakti, dan menuntut ilmu. Niscaya uang akan bertambah dan terus bertambah. Istilahnya, berkah berlimpah. Setujukah?
Uang itu identik dengan harta ya, 

"HARTA itu sementara. Kalau kita sedekahkan, akan kekal... HARTA itu sedikit. Kalau disedekahkan, akan bertambah... HARTA itu kita yang menjaganya. Kalau disedekahkan, harta yang akan menjaga kita,"

Semua orang tahu bahwa sedekah itu berbalas. Kalau menuntut ilmu? Yang sebenarnya, lebih berbalas. Bukankah menuntut ilmu itu 'wajib'? Maka saya pun berpesan, jemputlah ilmu. Itu artinya, kita berniat hidup kita untuk dicahayai dan bertekad nasib kita untuk diubahi. Nah, dengan memanfaatkan uang dengan baik untuk menjemput ilmu akan menjadi terus bertambah nilainya, bahkan membuat derajatmu semakin tinggi tapi bukan untuk menyombongkan diri.

Ilmu memang dijemput. Sekali lagi, dijemput. Bukan ditunggu. Begitulah seharusnya adab kita terhadap ilmu. Dan satu hal lagi, ilmu itu cahaya. Fakir itu gelap. Mereka yang sungguh-sungguh dengan ilmu, dijamin tidak fakir. Insya Allah. Ini boleh di-share.

Kalau nasib gitu-gitu saja, maka ada tiga kemungkinan. Pertama, mungkin ilmunya gitu-gitu saja. Kedua, mungkin action-nya gitu-gitu saja. Ketiga, mungkin sedekahnya gitu-gitu saja. Siapapun Anda, semoga nasibnya membaik dari waktu ke waktu dan kita mampu memanfaatkan uang dengan baik. Aamiin.

Silahkan Baca : Sedekah dengan Uang Terakhir (Kisah Nyata)

Oh ya, bukan yang punya uang saja yang dapat menjemput ilmu. Misal, belum punya uangpun kita harus mampu menjemput ilmu untuk mendatangkan uang. Nah, dengan mencari uang dengan cara halal, itu juga bentuk dari menjemput ilmu. Kalau udah dapat uang, gunakan semestinya, bukan digunakan untuk perkara yang sia-sia, apalagi hanya untuk membeli barang-barang yang meningkatkan gengsi. Oke !

Gunakan uang sebaik mungkin, investasi uang dalam hal yang positif. Sehingga kita tidak menjadikan uang itu raja, namun semata-mata hanya alat saja, alat untuk menaikkan nilai kita dimata Allah. Dengan menjemput ilmu, bersedekah dan lainnya. 







Pustaka : Telegram Ippho Santosa
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Memanfaatkan Uang dengan Baik agar Berkah terus Bertambah juga Menambah Nilaimu
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar