--> Skip to main content

Inilah 7 Dokter dari Alam yang Bisa selalu Membuat Kita tetap Sehat

  Mempunyai tubuh yang tetap sehat, pasti dambaan setiap manusia

Inilah 7 Dokter dari Alam yang Bisa selalu Membuat Kita tetap Sehat
Vebma.com





Atmosferlu.com | Inilah 7 Dokter dari Alam yang Bisa selalu Membuat Kita tetap Sehat - Ngomongin kata sehat, kita akan merujuk pada sebuah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan untuk manusia agar bisa menjalankan aktifitas tanpa adanya beban. Tanpa adanya sehat? oh nooo, nggak bisa namanya beraktifitas dengan tenang, bahkan hidup akan terasa nggak ada artinya. Semua impian, keinginan dan cita-cita seakan sulit untuk bisa digapai. Oleh karena itu tetap sehat itu jadi hal yang penting.

Kebebasan yang biasa dilakukan akan hilang, terasa menjadi terbelenggu ketika kondisi sehat tergantikan dengan kondisi sakit. Seperti kata Henri Frederic Amiel “Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan.” 

Sehat dan tetap sehat, itu penting. Teramat penting.

Banyak orang yang bilang bahwa setelah menikah, biasanya orang jadi gemukan. Anda atau saudara Anda pernah mengalaminya? Hehehe. Sebuah riset menunjukkan pasangan menikah yang bahagia cenderung mengalami kenaikan berat badan. Nah lho! Apa gemuk itu membuat kita tetap sehat?


"Hal ini mungkin disebabkan banyak orang lebih mengasosiasikan berat badan dengan penampilan ketimbang kesehatan. Penampilan, ini menjadi sesuatu yang kurang penting ketika seseorang telah menikah," ungkap Andrea Meltzer, asisten profesor psikologi dari Florida State University yang memimpin riset tersebut.

"Baiknya di sini kita fokus pada manfaat sehat, bukan sekedar penampilan. Dengan demikian, kita akan mampu menghindari potensi kenaikan berat badan saat menjalin sebuah hubungan," ujar Andrea Meltzer.

Sebenarnya, sedikit gemuk atau sedikit kurus, tak terlalu masalah. Asalkan kita benar-benar tetap sehat. Ingat ya, sehat bukan hanya yang terlihat dari fisik saja tapi lebih penting lagi dari psikis (hati dan pikiran). Keduanya menjadi pedoman, bagaimana kita akan bisa merasakan nyaman, tenang dan tentram. Jika rasa nyaman, tenang dan tentram sudah kita rasakan, niscaya fisik pun akan mengikuti. MashaaAllah ...

Fisik terlihat tetap sehat namun, psikis bobrok. Banyakan orang mengalami hal demikian. Stress, putus dari pacar, cerai, tertipu dalam bisnis, kebanyakan hutang riba dan masih banyak lagi masalah-masalah yang membuat psikis manusia terganggu dan menjadikannya bobrok serta membobrokan organ bagian dalam. Terus bagaimana agar bisa tetap sehat ?

Sebenarnya aturan dari agama sudah jelas, bisa membuat kita tetap sehat, tenang dan tentram. Yang stress, agama sudah mengaturnya dengan untuk tidak fanatik terhadap dunia, tetap sabar sampai datang kematianikhlas dan syukur jadi kuncinya. Kemudian yang putus pacaran, disini juga dijelaskan bahwa agama islam telah melarang yang namanya pacaran karena jauh dari nilai-nilai islam. Terjebak riba, itu sudah dijelaskan, bahwa segala bentuk riba itu diharamkan. Semua kita lakukan hanya karena efek samping dari senyuman dunia. 

Btw, jika sudah mengalami perkara-perkara diatas ya mau nggak mau, kita mesti hadapi dengan sabar dan ikhlas agar bisa menjaga kondisi tetap sehat. Kembali pada taubat, memohon ampunan pada yang punya aturan hidup, yakni Allah SWT. Selain dari segi spiritualitasnya, terkadang kita juga butuh ketenangan seperti tempat yang asyik agar pikiran dan hati bisa kembali jernih. Meskipun itu berhubungan dengan dunia, jika untuk meningkatkan nilai-nilai spiritualitas ya nggak masalah. Jadi, Inilah 7 Dokter dari Alam yang Bisa selalu Membuat Kita tetap Sehat.

1. Mentari pagi
Mentari pagi akan menghangatkan tubuhmu, dengan merasakan kehangatan, tubuh akan bisa lebih relax

2. Udara pagi
Demikian juga udara pagi, kesejukannya saat dihirup dengan nafas dalam-dalam akan kembali menyegarkan otak dan hati. So, banyak-banyaklah menghirup nafas dalam-dalam saat di pagi hari.

3. Air yang bersih
Kita semua tau, kalau sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Jadi, kekurangan air akan membuat kondisi tubuh kita menjadi tidak stabil. Nah, ketidakstabilan tubuh ini bisa dimanfaatkan oleh energi negatif untuk merusak kesehatan kita.

4. Tanah yang subur
Kesuburan tanah menjadi pertanda kemakmuran suatu wilayah, coba bedakan tanah gersang dengan tanah yang subur ditumbuhi tanaman. Kalau kita pergi ke kedua tanah tersebut lebih menyehatkan yang mana? pasti yang subur ya, cobalah berada di wilayah tanah yang subur beberapa saat untuk menyegarkan pikiran dan hati.

5. Buah dan sayur segar
Makanan sehat adalah yang dari alam, kaya buah dan sayuran. Karena kealamiannya, tubuh akan lebih menerima, apalagi jika mata melihat sayuran dan buah tersebut masih segar. Rasanya pengen segera menyantapnya. Hilang tuh penyakit psikisnya. Apalagi kandungan vitamin didalam buah dan sayuran, hmm, sudah mencukupi untuk membuat tubuh seimbang, sensasi rasa bisa mengalihkan pikiran yang kalut.

6. Madu & propolis
Madu merupakan makanan yang dikonsumsi Rasulullah SAW untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebagai multivitamin yang alami, tidak mengandung bahan kimia, madu sangat recommended untuk dikonsumsi setiap hari. Manfaatnya pun sudah tidak terbantahkan.

7. Keindahan alam
Keindahan alam, sangat indentik dengan berwisata. Terutama wisata alam, seperti bukit, pantai, air terjun, dan lainnya. Dengan bewisata di alam, kita akan bisa merasakan ketenangan yang didapat dari takjubnya mata saat melihat sempurnanya alam ciptaan Allah. Udara sejuk alam akan menenangkan perasaan, dan merelaksasikan otak dan pikiran. Menjadikan kita dalam kondisi yang tetap sehat

Pada akhirnya, rajin-rajinlah bertemu dengan dokter alam. Gratis. Kalau tidak, Anda akan mengeluarkan biaya lebih besar untuk bertemu dokter-dokter medis. Dan tetap ingat, ketika seluruh tubuh terutama psikis sudah rileks, segera upgrade dengan ilmu spiritualitas agar kesehatan kita lebih powerfull. Ingat ya, hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenteram. :-)






Pustaka : Telegram Ippho Santosa
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Inilah 7 Dokter dari Alam yang Bisa selalu Membuat Kita tetap Sehat
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar