Skip to main content

Secara Tidak Sadar, 5 Bagian Tubuhmu bisa menjadi Tempat Favorit Jin

Bagian tubuhmu harus selalu dijaga, agar tidak menjadi sarang Jin dan Syaitan




Secara Tidak Sadar, 5 Bagian Tubuhmu bisa menjadi Tempat Favorit Jin
kompassehat.com

Atmosterku.com |  Secara Tidak Sadar, 5 Bagian Tubuhmu bisa menjadi Tempat Favorit Jin -  Sudah dari zamannya Nabi Adam a.s bahwa manusia menjadi musuh Jin dan Syaitan. Sudah bukan rahasia lagi, jika jin dan syaitan iri karena manusia diciptakan lebih sempurna dan yang terpilih menjadi khalifah di Bumi.

Sejak saat itu, mereka berjanji untuk menggoda manusia dari segala arah, depan, belang, samping, bawah, atas, agar manusia menjadi pengikut mereka. Terlebih lagi bagi sebagian dari kita yang memiliki iman lemah.

Akan dengan senangnya, Jin  bersarang di dalam tubuh orang-orang seperti itu, dan kemudian mengontrolnya. Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim selalu diperintahkan untuk mengerjakan shalat, membaca Al-Qur’an, dan berdzikir. Sebagai cara untuk membentengi diri dari segala tipu daya mereka.

( Silahkan Baca : Manusia Dilarang untuk Membunuh 5 Hewan Ini )

Karena apapun caranya, jin dan syaitan harus bisa berada diwilayah tubuh manusia, kalau perlu bisa bersarang. Nah, mungkin beberapa dari kita ada yang belum mengetahui bahwa ditubuh kita ada bagian-bagian yang bisa menjadi sarang mereka. Kalau sampai mereka betah kan bisa bahaya. Ya nggak?

Berikut Secara Tidak Sadar, 5 Bagian Tubuhmu menjadi Tempat Favorit Jin dan syaitan.

1.Aliran darah

Bagian tubuh pertama manusia yang bisa dijadikan sarang bagi jin adalah aliran darah. Sebagaimana hadits yang berbunyi, “Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya.” (H.R. Muslim)

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa melakukan ruqyah diri sendiri setiap malam sebelum tidur dengan membaca beberapa ayat Al-Qur’an, dan niatkan untuk mengusir gangguan jin yang ada di tubuh kita. Karena jin dan syaitan tidak kuat jika mendengar ayat Al Qur'an yang terlalu sering.

Aliran darah merupakan bagian dari Tubuh kita yang bisa menjadi tempat favorit jin dan syaitan paling vital, karena darah mengalir keseluruh tubuh. Kalau Mereka bisa sampai masuk Aliran Darah, ya harus waspada banget.

2.Lubang mulut

Kemudian bagian tubuh berikutnya ialah lubang mulut. Yang kedua ini sering tidak kita sadari. Jin sangat senang bersarang di anggota tubuh ini, dan mereka akan mudah masuk ketika manusia menguap. Maka dari itu, kita diperintahkan untuk menutup mulut ketika hendak menguap. Tapi kita sering lupa dan tidak sadar ketika menguap.

( Silahkan Baca : 7 Gambar Meme Orang Tua Bekerja Keras ini, seharusnya Menjadi Sindiran Keras untuk Anak Hedonis )

“Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)” (HR. Muslim)

3.Kuku tangan dan kaki

Salah satu alasan kenapa Islam menyaranka untuk memotong kuku, bukan menumbuhkan dan kemudian memeliharanya sampai panjang. 

“Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang.” (HR. Ahmad)

Demikianlah bunyi haditsnya. Jadi, selalu pastikan bahwa kuku-kuku kamu selalu dipotong maksimal dalam waktu 40 hari. Jangan sampai malah dipelihara sampai panjang, biar kelihatan keren. Padahal selain karena faktor kedua makhluk ghaib tersebut, juga membahayakan tangan kita sendiri.

4.Lubang hidung

Ini mungkin Bagian dari Tubuh kita yang bisa menjadi tempat favorit jin dan syaitan yang akan membuat kita heran dan sedikit mengejutkan. Ko bisa lubang hidung? Namun inilah faktanya yang harus kita ketahui. Ternyata, selain ketiga anggota tubuh di atas, lubang hidung kita juga menjadi salah satu bagian tubuh yang difavoritkan para jin.

Maka hendaklah kita setiap bangun tidur, mengeluarkan air dari hidung. Sebagaimana haditsnya, “Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya.” (H.R. Muslim)

( Silahkan Baca : 4 Perilaku Hidup Hemat yang Sebenarnya bisa Kamu Lakukan dan Terapkan )

Itu juga, ketika berwudlu, kita disarankan untuk memasukan air ke hidung dan mengeluarkannya kembali. Selain untuk membersihkan hidung juga untuk mengusir para Jin dan Syaitan. MashaaAllah..

5.Lubang telinga

Terakhir, bagian lubang telinga. Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa di sisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan shalat (malam). Lalu beliau bersabda, “Setan telah kencing di telinganya”. (H.R. Muslim)

Nah, ketika kita tidur sampai tak mendengarkan suara adzan, sebagai pertanda bahwa telinga kita tertutup oleh kencing syaitan. Makanya, setiap berwudlu bersihkan liang-liang telinga.

Begitulah, bagian-bagian tubuh kita yang bisa menjadi sarang Jin dan syaitan. Kita tak punya tenaga untuk mengusr mereka, tapi kita punya Allah yang mereka takuti.

Jadi untuk saat ini, jagalah lubang-lubang yang ada ditubuh kita, dan selalu bersihkan dengan air bersih.



  
Pustaka: UmmiOnline.com
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca Secara Tidak Sadar, 5 Bagian Tubuhmu bisa menjadi Tempat Favorit Jin.
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar