Skip to main content

7 Tips Mengatasi Rasa Malas saat Bekerja

Rasa malas itu Anda lawan dan kalahkan, bagaimana caranya? berikut Tips Mengatasi Rasa Malas saat Bekerja






7 Tips Mengatasi Rasa Malas saat Bekerja
belajar123.com

Atmosterku.com | 7 tips untuk mengatasi rasa malas saat bekerja. Siapa sih yang nggak pernah malas? Saya pun pernah. Sepertinya tidak ada yang tiap harinya tuh rajin terus selama hidupnya. Susah juga nyari orang yang seperti itu.

Anda tidak bisa terlepas dari godaan rasa malas, pasti ada titik dimana Anda akan bener-bener tidak mau melakukan apa-apa, atau tidak minat pergi ketika diajak sama temen. Namun, bukan malas yang berlarut-larut yang ditekankan, kalau itu mah sudah akut, sudah bahaya.

Malas yang sudah akut, akan sulit untuk dirubah. Karena kebiasaan malas sudah menjadi budayanya, jadi mesti butuh merubah peradaban baru untuk merubah malas akut menjadi rajin. Hehe..

Pernah tidak Anda berpikir, bahwa bagaimana sih cara mengatasi rasa malas yang mendadak datang, apalagi saat bekerja. Kadang rasa malas itu sulit untuk ditolak. Selalu saja membuat Anda tidak berdaya dan kemudian menjadi pengikutnya.

Nah, Berikut ini ada 7 tips untuk mengatasinya rasa malas saat bekerja. Simak baik-baik agar Kamu bisa membuang jauh-jauh rasa malas.

1. Atur jadwal dengan lebih baik dan terencana.

Sebisanya, buat daftar kegiatan harian dalam sebuah catatan. Mungkin di laptop atau di ponsel. Dengan begini, Anda akan setengah dipaksa untuk menjalankan apa yang sudah Anda rencanakan sebelumnya.

Selain juga, aktivitas Anda juga akan lebih terkontrol, tidak ada waktu yang mubadzir terbuang. Serta lebih efisien.

2. Buatlah mana aktivitas yang lebih Prioritas dan segera Fokus. 

Saat Anda sudah mempunyai daftar tugas beserta analisisnya, maka langkah selanjutnya adalah menyusun prioritas. Terus, fokuslah sesuai urutan prioritas tersebut. Niscaya, pekerjaan Anda akan terkontrol dan bisa selesai tepat waktu.

3. Kenakan baju berwarna cerah. Akan beda rasanya. Coba saja.

Gunakanlah baju yang berwarna cerah, selain akan membuat sumringah, juga akan membuat Anda  lebih semangat serta percaya diri. Efek dari baju yang cerah bisa Anda rasakan, tidak percaya? coba saja.

4. Atur ulang meja dan ruang kerja Anda. 

Bisa juga dengan menata kembali ruang kerja Anda, agar suasana baru tercipta. Karena malas bisa disebabkan karena adanya kebosanan, jadi bisa saja Anda bosan dengan kondisi ruang kerja yang gitu-gitu saja.

Silahkan Baca



Selain ditata ulang ruang kerja, boleh juga ditambah sedikit pernak-pernik. Agar terlihat lebih ceria ruangannya.

5.Ccermati asupan makan. 

Terlalu kenyang akan cenderung membuat orang menjadi malas. Demikian pula kalau terlalu banyak karbohidrat. Sekali lagi, jangan sampai berlebihan. Terus, lengkapi dengan madu biar tetap berstamina.

Kontrol sarapan Anda, jangan sampai kekenyangan. Jika kekenyangan, sesampai Anda di Kantor tinggal ngantuknya dan akhirnya langsung malas ngapa-ngapain.

6. Ingat-ingat selalu impian besar Anda. 

Ya, Anda bukan hidup hari ini saja. Ada masa depan perlu dikejar. Bersemangatlah. Itu bisa menjadi motivasi diri untuk menjauhkan diri dari rasa malas.

Keinget impian besar yang mesti diraih akan menjadi motivasi lebih dalam bekerja. Akan menjadi target yang kudu diraih, dan tidak bisa bermalas-malasan begitu saja.

7. Ingat-ingat juga keluarga dan orang-orang tercinta. 

Nah ini bisa menjadi penyemangat luar biasa. Ketika lelah dan malas, jadikan mereka ini penyemangat. Jadikan orang-orang tersayang Anda menjadi pelecut untuk segera bangun dan tinggalkan rasa malas.

Namun, untuk menjauhkan dari rasa malas yang sebenar-benarnya memang butuh kemauan lebih. Kemauan untuk memaksakan diri melakukan sesuatu saat malas mulai meradang.

So, paksa lah diri untuk melakukan sesuatu, agar malas pun malas datang mengahampiri anda. Siap ya?



  
Pustaka: WA Ippho Santosa
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  7 Tips Mengatasi Rasa Malas saat Bekerja
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar