--> Skip to main content

Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah

Anda ingin membuat blog? coba mulai dengan yang gratisan, berikut Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah


Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah

Atmosterku.com | cara membuat akun blog di blogspot dengan mudah - Saat ini pekerja di dunia internet terus berkembang dan meningkat. Dari sekian banyak peluang bisnis di internet, blogger menjadi minat banyak orang. Terlebih lagi cara membuat akun blog di blogspot sangat mudah, bukan hanya mudah tapi juga gratis. Kemudahan akses internet juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pekerja online.

Belum lagi dengan banyaknya cerita sukses dari blogger di Indonesia dan dunia. Tentu semakin menambah minat banyak orang. Jika Anda ingin menjadi blogger, tentu Anda harus memiliki blog. Anda bisa membuatnya dengan gratis menggunakan blogspot. Di bawah ini adalah cara membuat akun blog di blogspot dengan mudah. Namun sebelumnya anda mesti menentukan tema atau niche blognya tentang apa? ada 2 hal penting saat memilih niche blog. 

Berikut cara membuat akun blog di blogspot dengan muda

1. Sebelum Membuat Akun Blog dengan Mudah, mesti Memiliki Akun Google Mail


Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah

Poin pertama dan paling utama Anda harus memiliki akun google. Pada poin pertama ini saya rasa, sudah banyak yang punya akun Gmail. Untuk yang belum punya akun Gmail, caranya juga sangat mudah dan gratis, masuk saja ke gmail.com kemudian masukan data dengan benar. Akun google ini akan digunakan sebagai syaratk untuk membuat akun blog di blogspot.

2. Masuk Ke Blogger.com

Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah

Setelah Anda sudah memiliki akun google, selanjutnya Anda bisa memulai cara membuat akun blog di blogspot. Masuklah ke blogger.com, jika akun google email atau gmail Anda belum pernah terdaftar di dalam blogger, maka Anda akan masuk ke jendela blogger untuk mendaftar. Setelah itu klik "create your blog", kemudian ada pilih menggunakan akun google plus, setelah itu klik pada tulisan “Lanjut ke blogger”, sampai disini akun blogger Anda sudah selesai.

3. Mendaftar Blog

Langkah selanjutnya dalam cara membuat akun blog di blogspot dengan mudah adalah dengan mendaftarkan blog yang akan dibuat. Caranya juga sangat mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang diminta.

Silahkan Baca




4. Membuat Blog
Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah

Pada jendela pertama saat Anda membuat blog, Anda harus mengisi 3 form pendaftaran blog. Form tersebut berisi judul yang akan digunakan sebagai judul blog Anda. Kemudian form alamat atau URL blog Anda nantinya, lalu Anda harus memilih salah satu template yang ada, setelah ini Anda bisa mengganti dan melakukan kustomisasi template sesuai keinginan Anda. Setelah itu klik pada bagian “buat blog” dengan begitu akun blog di blogspot Anda sudah dibuat.

5. Mengatur Blog Anda
Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah

Setelah blog dari blogspot Anda selesai dibuat, selanjutnya Anda sudah bisa mengatur berbagai bagian blog Anda. Mulai dari pengaturan dasar yang meliputi judul, url dan lain-lain. Kemudian Anda juga bisa merubah dan memperbaiki template dari blog Anda. Jika Anda kurang puas dengan template bawaan dari blogspot, maka Anda bisa mencari dan mengunduh template yang lain untuk diterapkan di dalam blog Anda. Banyak sekali template yang bisa Anda unduh secara gratis saat ini.

Dalam mengatur blog Anda, ada banyak yang harus Anda perhatikan karena ini akan berpengaruh pada estetika blog. Sehingga Anda bisa memiliki blog dengan tampilan yang baik dan responsif. Jika tahap ini sudah Anda selesaikan, selanjutnya Anda tinggal menjalankan blog Anda.

6. Menjalankan Dan Membangun Blog
Blog gratisan dari blogspot ini bisa Anda jadikan sebagai sumber penghasilan, asalkan Anda bisa menjalankan dan membangun blog Anda dengan baik. Salah satu hal yang paling utama tentu saja memilih niche artikel, setelah itu menulis artikel yang berkualitas. Anda juga harus melakukan up date artikel dengan konsisten. Jika hal ini sudah Anda lakukan, Anda juga harus melakukan optimasi agar blog Anda mendapatkan banyak pengunjung. Jika Anda sudah yakin dengan kualitas dan kinerja blog Anda, Anda bisa mendaftarkannya ke Google Adsense untuk mulai menghasilkan.

Anda sebelumnya juga mesti paham Apa itu Blog? dan ada 2 platform pembuat blog yang besar, yakni Blogger dan Wordpress, anda juga mesti paham perbedaan Blogger dan Wordpress. Itulah beberapa cara membuat akun blog di blogspot dengan mudah. Tidak hanya mudah, tapi sama sekali tidak dipungut biaya, kecuali biaya internet yang Anda gunakan. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar atau hubungi saya di contact

  
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Cara Membuat Akun Blog di Blogspot dengan Mudah
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar