Skip to main content

2 Hal Penting Cara Memilih Niche Blog yang Tepat

Saat mau membuat blog, terkadang anda bingung mau memilih niche apa yang tepat, oleh karena itu saya nulis Cara memilih Niche Blog yang Tepat


2 Hal Penting Cara Memilih Niche Blog yang Tepat

Atmosterku.com | Cara Memilih Niche Blog yang Tepat - Sekarang ini banyak orang yang beralih profesi menjadi blogger. Blogger adalah sebuah profesi? Ya, memang blogger bisa dikatakan sebagai sebuah profesi. Hal itu dikarenakan dengan menjadi blogger kita bisa mendapatkan keuntungan dari blog yang kita miliki. Namun untuk bisa mendapatkan keuntungan tersebut anda harus memiliki sebuah blog yang menarik. Dengan demikian menarik minat lebih banyak orang untuk mengunjungi blog anda.

Semakin banyak pengunjung blog anda, maka traffic blog anda semakin bagus. Semakin bagus traffic blog anda, maka akan menarik minat orang untuk memasang iklan pada blog anda. Itulah yang menjadi sumber keuntungan pemilik blog.

Bagaimana? Apakah anda tertarik memiliki blog? Jika ya, dalam membuat blog anda harus perhatikan yang namanya niche blog. Niche blog adalah topik yang akan dibahas dalam blog anda. Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas cara memilih niche blog yang tepat.

Memilih niche blog yang tepat sangat berguna bagi anda untuk memudahkan anda dalam pengisian blog. Blog yang baik adalah blog yang berisi artikel informatif yang berguna untuk pembaca. Selain itu mempunyai desain blog yang menarik pula. Oleh karena itu sebelum membuat blog, perlu dilakukan pemilihan niche blog. Jika tidak ada niche blog yang ditentukan, maka blog anda akan menjadi sebuah blog gado - gado yang isi pembahasannya bersifat campuran dan meluas. Lantas bagaimana cara memilih niche blog yang tepat?

Cara Memilih Niche Blog yang Tepat


Dalam menilih / menentukan niche blog sebenarnya ada dua hal penting yang harus diperhatikan. Dua hal tersebut adalah apakah anda akan membuat blog hanya untuk hobi saja atau untuk menghasilkan keuntungan. Semuanya itu kembali kepada diri anda sendiri. Namun rasanya akan lebih menyenangkan apabila kita membuat blog yang sesuai dengan hobi kita. Dengan begitu kita jadi lebih meguasai pembahasannya, sehingga pembahasan tersbut menjadi pembahasan yang berkualitas. Pembahasan yang berkualitas menarik minat lebih banyak pembaca. Dengan begitu traffic blog anda akan terus naik sehingga peluang mendapatkan keuntungan dari iklan terbuka lebar. Berikut cara memilih niche blog yang tepat.

Silahkan Baca




1. Kuasai Ide yang akan Dibahas Pada Blog Anda

2 Hal Penting Cara Memilih Niche Blog yang Tepat

Untuk menentukan niche blog, anda tidak perlu jauh - jauh mencarinya. Pikirkanlah hal - hal yang dekat dengan kehidupan sehari - hari anda saja. Ketahui minat terbesar anda berada dalam bidang apa. Misalnya jika anda adalah seorang yang suka travelling, anda bisa menentukan niche blog anda membahas tentang seluk beluk travelling. Atau anda seorang yang hobi kuliner? Anda bisa menentukan ide niche blog anda membahas seputar kuliner. Intinya pilihlah ide - ide yang anda minati. Dengan demikian anda akan bisa menguasai ide tersebut sehingga menghasilkan sebuah blog yang berkualitas. Untuk mencari ide niche blog anda bisa mencari lebih dari satu niche. Tentunya ide niche tersebut ide yang anda minati. Dengan ide niche yang anda minati, maka anda akan mengauasi dengan baik ide niche tersebut.

2. Lakukan Riset Seberapa Banyak Pencarian Ide Niche yang telah Ditentukan

2 Hal Penting Cara Memilih Niche Blog yang Tepat

Setelah anda menentukan ide niche blog, selanjutnya lakukan riset pencarian yang dilakukan orang dengan ide niche anda. Pencarian yang dimaksud di sini adalah pencarian yang dilakukan secara online dengan mesin pencari seperti google misalnya. Lakukanlah riset ini untuk melihat kira - kira dalam sebulan berapa bgnyak jumlah pencarian akan ide niche yang anda tentukan. Semakin banyak jumlah pencarian ide niche yang anda tentukan, maka semakin besar pula potensi blog anda untuk dikunjungi orang. Dalam hal ini anda bisa menggunkan keyword planner yang dikembangkan oleh google atau dengan ubber suggest .

Nah setelah anda mengetahui cara memilih niche blog yang tepat, maka anda sudah siap untuk mebuat blog yang berkualitas. Selamat datang dalam dunia blogger. Tetapi anda juga mesti mengetahui Apa itu Blog? dan sebelum memilih platform blog, anda juga mesti tau terlebih dahulu apa perbedaan Blogspot dan Wordpress?


  
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  2 Hal Penting Cara Memilih Niche Blog yang Tepat
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar