Skip to main content

Apa itu Template Responsive dan Pengaruhnya pada Blog


Apa itu Template Responsive dan Pengaruhnya pada Blog
Hot Joomla Templates
Atmosterku.com | Apa itu Template Responsive dan Pengaruhnya pada Blog - Apa itu template responsive ? Mengapa blogger handal banyak yang menggunakannya ? sebuah pertanyaan yang banyak blogger pemula yang belum tahu jawabannya. Template merupakan bagian penting dari sebuah web ataupun blog, jika salah menggunakan template maka website atau blog menjadi lambat saat diakses. Template yang baik adalah template yang membuat website atau blog menjadi cepat saat diakses meski jaringan sedang minim.

Seorang web master dan blogger handal sangat cermat dalam memilih template, ringan dengan loading pemuatan website atau blog yang cepat.

Apa Itu Template Responsive

1. Pengertian Template Responsive

Apa itu template responsive ? template responsive adalah template yang menyesuaikan secara otomatis dengan gadget pengunjung website atau blog, dimana tampilan akan menyesuaikan lebar layar yang digunakan. Tampilan website atau blog dapat sempurna apabila pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk membaca isi website dengan mencubit atau menggeser pada layar perangkat. Tampilan template responsive akan selalu menyesuaikan layar browser saat dibesarkan atau dikecilkan. Jadi, tampilan website atau blog dapat sempurna apabila di akses di berbagai macam perangkat seperti Komputer atau laptop dan smartphone.

Silahkan Baca :  Apa itu Template Blog dan Komponen Pembentuknya

Berkembangnya teknologi internet, sebuah website atau blog dapat dengan mudah diakses melalui beragam perangkat seperti komputer, laptop, smartphone dan tablet. Pada tahun 2004, Cameron Adams menulis untuk pertama kalinya Responsive Web Design (RWD). Pada tahun 2010, Template Responsive diciptakan oleh Ethan Marcotte yang diterangkan secara jelas melalui sebuah buku yang berjudul Resposive Web Design.

Setelah Responsive Web Design (RWD) banyak diketahui dan ternyata memiliki banyak kelebihan, pada tahun 2012 hingga sekarang Responsive Web Design menjadi desain web yang sangat populer.
Template responsive memiliki kelebihan yaitu :

• Menghemat biaya untuk aplikasi smartphone
• Mempermudah akses pada smartphone
• Pendapat website dari hasil Advertise meningkat, karena responsive pada semua ukuran layar
• Desain simple dan menarik dengan proses pembuatan lebih mudah dan cepat.
• Lebih SEO Frandly

2. Pentingkah template responsive untuk Website atau Blog

Template responsive penting untuk website atau blog, hampir 30% pengunjung sebuah website atau blog melalu smartphone. Dengan website atau blog responsive yang cepat menyesuaikan tampilan website pengunjung akan merasa betah saat mengaksesnya. Ukuran huruf menyesuaikan dengan tampilan layar sehingga mudah untuk membacanya.

Silahkan Baca :   Cara Mengubah Template Blog dan Tips Memilih Template Blog

Tampilan website perlu untuk dirubah dengan tujuan untuk mempercepat loading, mempermudah akses dan untuk memanjakan mata pengunjung dengan template responsive. Website atau blog dengan tampilan yang semrawut dengan loading yang lambat, pengunjung akan sesegera mungkin meninggalkan website atau blog tersebut. Seorang admin website atau blog harus pandai dalam memilih atau membuat template sebagus mungkin dan responsive.

3. Manfaat Template Responsive

Manfaat menggunakan template responsive adalah membuat tampilan website atau blog sempurna dalam segala tampilan saat diakses dari berbagai perangkat. Tampilan terlihat lebih menarik dan pengunjung merasa betah saat berkunjung tanpa perlu bersusah payah menyesuaikan layar untuk membaca.

4. Kekurangan Template Responsive

Template responsive memiliki kekurangan dalam kecepatan saat diakses dengan menggunakan perangkat mobile namun masih dapat diakses meski jaringan kurang baik. Penyebab utama agak lambatnya akses template responsive terdapat pada penambahan kode yang dibutuhkan template responsive agal tampil baik di perangkat mobile.

5. Pengaruh template responsive terhadap SEO

Template website yang responsive menjadi penunjang pengunjung semkain bertambah atau berkurang. Tampilan website atau blog yang baik, menarik, isi konten atau artikel yang bermanfaat serta menarik search engine menjadikan website atau blog SEO. Dalam segi SEO isi konten dalam website atau blog juga berperan penting menjadikan website atau blog yang SEO.

Silahkan Baca : Belajar SEO di Dixie Cafe Jogja


  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar