Skip to main content

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Efektif

Kamu punya blog, tapi traffik blogmu belum sesuai ekspektasi? coba deh cara meningkatkan pengunjung blog dengan efektif berikut ini.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Efektif
kerjakudisini.com
Atmosterku.com | Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Efektif - Setelah kamu memiliki blog, tentu saja tujuan kamu adalah untuk mendatangkan pengunjung blog sebanyak mungkin. Ada beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan efektif yang bisa kamu lakukan. Jumlah orang yang mengakses dan mengunjungi blog kamu akan menentukan keberhasilan kamu menjadi blogger. Terutama jika blog kamu sudah terdaftar ke Google Adsense.

Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga harus mulai meningkatkan pengunjung blog sebelum mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense. Karena Google Adsense juga memiliki kriteria khusus untuk menerima blog kamu. Di bawah ini adalah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan efektif yang bisa kamu lakukan.

• Membuat Blog Yang Baik

Dalam cara meningkatkan pengunjung blog, kamu bisa memulai dengan membuat blog yang baik. Blog yang baik dilihat dari berbagai hal, terutama adalah template yang kamu gunakan. Selain harus menarik, template blog yang kamu gunakan harus ramah. Tidak berat saat diakses dan tidak membingungkan pengunjung dengan tampilan blog yang tidak baik.

Silahkan diBaca : Cara agar Blog Muncul di Google Search

• Mengisi Blog Dengan Konten Berkualitas

Ini adalah poin utama untuk meningkatkan pengunjung blog kamu. Ada beberapa kriteria konten untuk bisa dianggap sebagai konten yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan mengisi konten SEO. Jika kamu mampu menulis dan mengisi blog kamu dengan konten SEO maka blog kamu akan lebih mudah ditemukan di mesin pencarian google. Dengan begitu, pengunjung blog kamu pasti akan meningkat. Konten yang berkualitas menjadi kunci utama dalam cara meningkatkan pengunjung blog. Jadi kamu harus memperhatikan hal ini.

• Melakukan Up Date Artikel Dengan Konsisten

Cara meningkatkan pengunjung blog yang berikutnya adalah dengan memposting atau melakukan up date artikel dengan konsisten. Konsistensi sangat dibutuhkan dalam dunia blogger, hal ini harus kamu perhatikan untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pengunjung blog kamu. Kemudian jangan menurunkan standar kualitas artikel kamu.

• Melakukan Optimasi

Inti dari cara meningkatkan pengunjung blog dengan efektif adalah melakukan optimasi. Beberapa poin di atas juga termasuk dalam optimasi blog. Namun secara lebih spesifik, optimasi dibedakan menjadi dua. Pertama adalah optimasi On Page, optimasi ini berkaitan dengan apa yang ada di dalam blog kamu. Mulai dari template, dan terutama adalah isi artikel blog kamu. Kemudian optimasi off page, ini adalah cara meningkatkan pengunjung blog dengan cara memperluas jangkauan blog. kamu bisa membagikan link blog kamu dan semacamnya.

Silahkan diBaca : Cara Mengubah Template Blog dan Tips Memilih Template Blog

• Menggunakan Trik List Building

Untuk kamu yang sudah cukup lama dalam dunia blogger, kamu pasti sudah paham dengan trik yang satu ini. List building adalah trik mengumpulkan email dari pengunjung blog kamu, caranya bermacam-macam. Dengan demikian kamu bisa megirim tawaran dan ataupun promosi dengan langsung mengirimkan email kepada pengunjung.

• Menulis Artikel Yang Menarik

Artikel yang menarik ini memiliki beberapa kriteria, selain harus lolos kriteria artikel SEO. Pertama kamu bisa menulis artikel dengan tema yang sedang populer, kemudian kamu harus menulis artikel yang informatif dan memberikan banyak manfaat. Jika pengunjung blog kamu menganggap artikelmu menarik, informatif dan memberikan banyak manfaat, pasti banyak yang akan membagikan artikelmu. Dengan demikian pengunjung blogmu pasti akan meningkat.

Itulah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan efektif. Poin di atas hanya gambaran secara umum saja, selanjutnya bisa kamu kembangkan sendiri. Pada intinya dalam membangun sebuah blog, kamu tidak boleh mengabaikan kualitas konten. Selain itu juga konsistensi yang harus selalu kamu jaga, dan jangan lupakan optimasi.


Silahkan diBaca : Apa itu Template Responsive dan Pengaruhnya pada Blog


  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar