Skip to main content

Seimbangkan Hidup dengan Refreshing Mind

Otak cupet, gampang bosan, bawaanya lesu, itu tandanya kamu harus seimbangkan hidup dengan refreshing mind

Seimbangkan Hidup dengan Refreshing Mind
indonesia360derajat.wordpress.com
Atmosterku.com | Seimbangkan Hidup dengan Refreshing Mind - Kehidupan berjalan dinamis jika kegiatan mencukupi kehidupan itu sendiri dan waktu istirahat bisa seimbang. Banyaknya masalah timbul akibat kurangnya keseimbangan antara kerja dan istirahat (refreshing) sehingga timbul stress dan berujung pada rendahnya tingkat kebahagiaan seseorang.

Dengan tingkat mobilitas kerja yang tinggi, kemacetan dan tekanan hidup yang semakin berat sangat rentan dengan kompleksnya problem yang bisa timbul. Itulah kehidupan yang secara tidak langsung membuat kalimat "kesehatan semakin mahal" menjadi label yang melekat erat di benak hampir setiap orang.

Padahal, jika kita menyadari, merawat adalah lebih baik dari memperbaiki alias mengobati. Hal-hal kecil akan berdampak besar pada kehidupan mendatang baik itu hal baik maupun buruk. Keseimbangan dalam kehidupan yang semakin menjenuhkan bisa kita netralkan dengan refreshing mind di saat liburan.

Silahkan Dibaca : Masih Eksisnya Pabrik Rokok Sintren Gombong dengan Historicalnya

Roda waktu yang terus berputar dan tidak akan kembali sehingga apa yang kita lakukan saat ini pastilah yang seharusnya terbaik untuk masa depan. Bagi orang yang perhatian dengan makna hidup, akan berbuat sebaik mungkin merawat diri dan keluarganya dengan pola hidup seimbang. Berwisata atau liburan menjadi salah satu cara dalam menghadirkan quality time bagi kita maupun bersama keluarga kita untuk menyeimbangkan kehidupan.

Luangkan waktu barang seminggu sekali atau sebulan sekali pergi mengunjungi tempat wisata maupun tempat favorit kita untuk bisa meregangkan otot dan membuat refresh pikiran. Hal positif pasti akan kita dapatkan, seiring dengan seimbangnya kehidupan kita. Pikiran yang rileks akan menghadirkan berbagai macam solusi positif dalam menanggapi masalah kehidupan pribadi maupun dunia kerja.

Pilihlah berbagai macam alternatif murah dan berkualitas dalam menghadirkan quality time untuk kita dan kelarga kita. Tidak perlu harus selalu mewah dan pergi sejauh mungkin dari rumah tempat tinggal kita untuk mendapatkan ketenangan. Bahkan kita bisa bisa berkeliling dilingkunan sekitar kita semisal sawah, pegunungan dan melihat lihat kebun buah sebagai alternatif yang bisa kita lakukan.

Silahkan Dibaca : Wisata Baru di Yogyakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

Hadirkanlah positif thingking dengan refreshing mind untuk menopang kehidupan kita. Disiplinkan apa yang menjadi tujuan hidup kita dengan bekerja keras dan cerdas, tapi ingatlah bahwa tubuh kita bukanlah robot sehingga butuh refreshing. Dengan begitu ying dan yang dalam tubuh kita menjadi seimbang dan berakselerasi dengan baik.

Pasti kita tidak mau donk dibilang “kamu kurang piknik” karena suka lemas dan lesu dalam bekerja. Salah satu obatnya ya Seimbangkan Hidup dengan Refreshing Mind. So, cobalah untuk merefresh pikiran dengan jalan-jalan ketempat baru dan ketemu orang baru. Serap energi positif ditempat yang baru dikunjungi, inshaaAllah, pikiranmu akan kembali fresh.

Namun inget ya, piknik kemanapun dan kapanpun waktunya, yang terpenting jangan sampai melupakan sholat 5 waktu. :-)

Silahkan Dibaca : Cara Menulis Artikel yang Baik di Blog

  

Oleh Ari W
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar