--> Skip to main content

Suara Gending Jawa Terdengar di Kamar Kos-Kosan


Suara Gending Jawa Terdengar di Kamar Kos-Kosan

Ketika dulu saya masih kuliah, ada beberapa kisah horror yang dialami oleh saya sendiri dan juga oleh kawan-kawan saya. Kos-kosan sih dikawasan yang ramai dan strategis, dekat pula sama lapangan sepak bola, yang sekarang malah sudah menjadi sebuah GOR. Kosan saya tepatnya di Klebengan CT VIII.

Rumahnya biasa, cuma bentuknya rumah-rumah jaman dahulu. Ada aulanya yang biasa digunakan untuk perkumpulan warga. Karena pemilik kosan tersebut termasuk sesepuh di Klebengan serta sangat diajeni. Saya tidak mau nyebutin nama kossannya, karena kode etik. Hehehe

Ada banyak kisah dikosan tersebut, dari kemalingan, sampai sesuatu yang horror. Dan yang mau saya ceritakan adalah horrornya. Karena setiap kamis malam, atau malam jum;at sudah menjadi keinginan saya untuk menulis cerita horror di blog atmosferku.com.

Ini mengenai lagu-lagu jawa, kalau malam kemudian terdengar gending iringan musik jawa pasti akan bikin bulukuduk berdiri ya? seakan kaya persiapan mau lari tunggang langgang. Tapi kalau mendengarnya di dalam kamar sendiri dan dari radio sendiri gimana?

Silahkan Baca :  Rumah Budhe yang Kosong, Menyisakan Kengerian

Oke, biar tidak penasaran, langsung saja. Begini ceritanya.

Waktu itu kosan sudah penuh, tidak ada yang namanya kamar kosong. Tapi ada seorang teman yang mau pindah kos, ke kosan saya. Soalnya penghuninya asyik-asyik. Kebetulan sekali, ada yang mau selesai kuliahnya, dan keluar dari kosan sekitar 1 bulan lagi.

Otomastis, teman saya tersebut segera booking. Sama Simbah pemilik kosan disaranin untuk sementara menempati ruangan di dalam aula. di Aula sendiri dibuat ruangan dengan menggunakan triplek. Ada 2 ruangan. Waktu itu 1 udah diisi temen, yang satu lagi masih kosong. Sebenarnya, aula tersebut terkenal mistis bagi anak-anak kos yang lama ngekost disitu, tapi dia tidak tau. Dan sengaja, yang lain tidak memberi tau.

Nah, untuk sementara disaranin dikamar yang kosong tersebut, sembari menunggu kamar kosong sekitar sebulan. Hari pertama dia cuma pindahan dan naruh barang, hari kedua dia beberes, merapikan sementara. Terutama tempat tidur, tapi dia tidurnya masih dikosan temennya. Hari ketiga, dia mencoba tidur dikamar tersebut.

Silahkan Baca : Menginap Di Rumah Kosong selama 4 Bulan, Ternyata pernah ada yang Meninggal dan Dikubur Disana
 
Tidak ada rasa takut dan rasa curiga. Menjelang malam, suasana telah sepi, anak-anak kos sudah pada masuk kamar kos masing-masing, saat dia main Hp di kamar, tiba-tiba terdengar suara iringan musik gending jawa. Awalnya acuh saja, mungkin simbah yang lagi mendengarkan musik jawa. Dia tetep mainan Hp.

Semakin lama suara gending jawa tersebut makin keras, dia pun mulai fokus dengan iringan musik jawa tersebut. Semakin didengarkan, musiknya seperti ada di dalam ruang kamarnya. Dia melihat sekeliling kamar. Tidak ada yang aneh, tapi tiba-tiba bulu kuduknya merinding.

Kemudian dia mencari arah datangnya suara, didengarkan melalui balik pintu, sepi-sepi saja. Simbah tidak sedang mendengarkan musik jawa. Kemudian dia kembali lagi ke kasurnya, dan musik tersebut terdengar lagi.

Dia terdiam, dan matanya melihat ke arah radionya. Perlahan dia mendekati radio tersebut. Suara musik iringan gending jawa, terdengar dari radionya. Padahal dia sama sekali tidak merasa menyalakan radio. Tombol on offnya juga masih diposisi normal. Tapi menyala, dengan musik jawanya.

Silahkan Baca :  Nenek Terkejut dengan Apa yang Dilihatnya di Kamar Mandi

Kemudian matanya melihat kearah kabelnya, ia lihat perlahan, matanya menelusuri kabelnya sampai teruju pada Jek yang masih tergeletak dilantai. Dia kaget, ternyata kabelnya tidak dicolokan ke listrik dan radio nyala.

Langsung dia lari keluar, menuju ke kamar kos depan yang juga teman kuliahnya. Sejak saat itu dia tidak lagi berani tidur di kamar tersebut selama sebulan, sampai ada yang keluar.

Jadi, radio ataupun tape di kamarmu, dijaga baik-baik ya. Jangan sampai radio dan tape dikamarmu nyala sendiri tanpa kamu nyalakan. Karena disitu kamu akan merinding dan takut. Tapi juga tidak usah ngecek radionya dan ngelihat sekeliling kamar sekarang juga ya. Hehehe..

Pokoknya, jangan lupa membaca Al Qur'an, karena rumah yang penghuninya selalu membaca Al Qur'an akan nyaman dan aman dari gangguan makhluk astral, inshaaAllah..

Silahkan Baca :  
  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar