Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta

Buat kamu yang sekarang sedang di Yogyakarta bisa dicoba nih kulineran Mie Ayam dan Bakso

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
 
Kalau ke Yogyakarta, biasanya kamu musti nyari kulineran yang unik selain tempat wisata yang bejibun banyaknya dengan keindahannya masing-masing. Kuliner semacam Gudeg, sate klatak, kopi joss, atau malah cuma beli kue kekinian para artis. Yogyakarta sudah menjadi lahan bisnis bagi para artis dengan berbisnis kue kekinian. Tapi kalau kamu ke Yogyakarta dengan uang pas-pasan, nggak mungkin kuliner yang mahal gitu, atau kamu yang masih mahasiswa, bisa-bisa akhir bulan makannya obat maag.

Namun, kalau mau sedikit menelusuri Yogyakarta, kamu akan menemukan kuliner-kuliner sederhana yang sudah begitu merakyat. Kuliner sederhana tersebut kaya Mie Ayam dan Bakso. Selain kuliner juga menggerakan ekonomi kelas menengah ke bawah, keren kan. kedua makanan ini seperti sudah menjadi kuman di Indonesia, karena dimana-mana ada. Hehehehe

Buat kamu yang sekarang lagi di Yogyakarta, bisa tuh mencobanya, terutama kamu yang sekarang lagi kuliah di Yogyakarta. Biasanya yang namanya mahasiswa mencari kuliner yang sesuai dengan kantong mereka, kantong mahasiswa. Cocok nih kulineran Mie Ayam dan Bakso yang enak di Yogyakarta.

Silahkan Baca : Tempat Wisata Kuliner Tradisional di Yogyakarta yang Jangan Sampai Terlewatkan

Nah, berikut ini Mie Ayam dan Bakso yang enak perlu kamu coba saat ke Jogja sebagai variasi wisata kulinermu, karena kuliner tidak melulu yang mahal.

BAKSO URAT AREMA CAK EKA 


Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima

Kamu Aremania yang sedang main ke Yogyakarta atau sedang kuliah di Yogyakarta, bisa nih dicoba bakso Cak Eka. Kuliner jajanan bakso urat nih yang wenakkkk Cah! yang bikin mantep ada bakso ukuran jumbo isi telor. Pokoknya Gilllleee bener! Kalau kamu lagi di Yogyakarta wajib nyobain ni.

Lokasi Bakso Arema Cak Eka di Jl. Janti (Seberang RS. DR. S Hardjolukito) Jogjakarta
Buka mulai jam 11.00 - habis
Harga Bakso Arema Cak Eka mulai Rp. 8000 - 11.000


BAKSO JAWI BU MIYAR

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima

Terdhebest bener bakso + bakso gorengnya Bu Miyar ini Cah!! Tiap kali mampir kesini selalu request extra bakso goreng semangkok. Seporsi bakso disini dibandrol seharga Rp. 20.000. Cukup mahal, tapi sebanding banget dengan rasanya yang pas dilidah dan pokoknya pas enaknya.

Silahkan Baca : Kuliner Pecel Ponorogo Yang Menggoda


Tekstur baksonya kenyal, dagingnya terasa banget dan seger abis kuahnya. TOP BANGET!  Pokoknya jangan lupa tambah bakso goreng ya biar makin syipppp. Kriukkk-Kriukkkk!!

Lokasi BAKSO JAWI BU MIYAR JL. Jogonegaran No.55D Pringgokusuman Gedong Tengen Yogjakarta
Buka jam 10.00 - 20.00
Harga Rp. 20.000

BAKSO TUSUK PAK DIKO

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima

Sore-sore nyemil bakso tusuk bikinan Pak Diko dulu. Syegerrrrr tenannn, Anak UGM pasti dah nggak asing sama bakso tusuk yang satu ini karena tiap sore mangkal di depan Bank Mandiri UGM Jalan Persatuan. Harganya mumer banget cuma Rp. 500/pcs nya

Jl. Persatuan Jogjakarta (depan Bank Mandiri UGM)
Buka jam 16.00 - habis
Harga Rp.500/pcs

MIE AYAM & BAKSO SEMPURNA WONOGIRI

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima

Satu lagi nih Sobat Kuliner Yogyakarta, buat kamu penggemar mie ayam dan bakso wajib mampir ke BAKSO & MIE AYAM SEMPURNA WONOGIRI!

Bakso uratnya uwwwenak gilakkk, apalagi mie ayamnya mempunyai teksturnya kenyal, gurih dan seger banget kuahnya. Porsinya juga mengenyangkan banget. Idola bener nih bakso sama mie ayamnya. Terutama buat kamu yang suka sama kuliner mengenyangkan.

Jl. Perumnas Seturan Jogjakarta (depan linglung coffee)
Buka jam 10.00 - 18.00
Harga Rp. 11.000 - 14.000

BAKSO & MIE AYAM PAK SUPRI

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima

Baru tau kalau bakso sama mie ayam disini enak banget. Namanya Bakso dan Mie Ayam Pak Supri. Bakso uratnya joss banget, lengkap dengan extra tetelan sapi! Ughh Segerrrrr!!! Seporsi bakso atau mie ayam dibandrol seharga mulai dari Rp. 10.000 - 13.000 saja. Kamu yang maniak sama bakso/mie ayam kudu mampir kesini deh.

Silahkan Baca : Ayam Es Bening, Oleh-oleh Khas Kebumen yang sangat Kental dengan Nilai Sejarah


Jl. STM Pembangunan Mrican Jogjakarta Buka jam 10.00 - 20.00
Harga Rp. 10.000 - 13.000

MIE AYAM TRESNO

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima

Kalau mie ayam yang satu ini unik banget, MIE AYAM RENDANG!! Gimanya rasanya mie ayam dicampur dengan bumbu rendang ya? Aseli ini mie ayam komposisinya pas banget antara kuah yang kental sama bumbu rendangnya! Wajib deh nyobain buat kalian penggemar mie ayam. Harga menu disini mulai dari Rp. 9000 saja ya temen-temen.

Jalan Kaliurang km 6 (selatan bank permata)
Buka jam 12.00 - 20.00
Harga mulai Rp. 9.000

MIE JAKARTA PAK BREWOK

Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta
Instagram Jogjakakilima
Salah satu kuliner kaki lima legendaris nih temen-temen, ada di daerah GSP Kaliurang. Namanya Mie Ayam Jakarta Pak Brewok! Sudah berjualan sejak tahun 1999, cukup berpengalaman nih Pak Brewok dalam dunia per Mie Ayam-an. Menu andalanya ada Nasi Goreng Uwuh, Mie Ayam Komplit, CapCay Goreng, dan Rica-rica Ayam! Top markotopppp.

Jakal Km.4 Lesehan GSP (Depan Fakultas Kehutanan UGM)
Buka jam 17.00 - 24.00
Harga : Rp. 13.000 - 20.000




Itulah beberapa kuliner yang sudah begitu merakyat di lidah orang Indonesia, Mie Ayam dan Bakso yang enak di Yogyakarta. Kulineran tidak selalu yang mahal, tidak selalu juga pas dilokasi wisatanya. Terkadang kita perlu sedikit mencari untuk menemukannya, lokasinya pun tidak jarang ada dipinggir jalan.

Mungkin ada yang sudah mencoba salah satunya??

Silahkan Baca :
 


  
Pustaka
Follow instagram jogjakakilima
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments