Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted yang penting untuk kamu ketahui.

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted  - Tentunya sudah menjadi keinginan atau cita-cita sebagian besar blogger untuk diterima oleh google adsense. Google adsense sendiri merupakan platform iklan PPC atau paid per click yang memiliki peminat terbanyak. Dalam pendaftarannya google adsense sendiri sangatlah sulit. Terdapat dua tahap review, dan harus mendatankan visitor google, serta melengkapi navigasi website atau blog dengan TOS, Privacy and Policy, about me, disclaimer dan lain sebagainya. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang perbedaan akun adsense hosted dan non hosted yang penting untuk kamu ketahui.

Google Adsense Hosted


Platform Pendaftaran

Untuk akun google adsense hosted hanya bisa didaftarkan melalui platform blogger dan youtube. Bagi kamu seorang blogger yang ingin memiliki akun ini, kamu harus menggunakan domain gratis dari blogger. Kemudian untuk pendaftarannya harus berbeda sejak tampilan awal dashboard blogger. kamu juga harus memunculkan table penghasilan lebih dulu untuk link nantinya ada link langsung untuk mendaftar

Kelebihan Adsense Hosted


Akun Adsense hosted dalam proses pendaftarannya lebih mudah. Hal ini dikarenakan dalam pendaftaran hanya melalui tahap review sekali. Kelebihan kedua yaitu tidak mengeluarkan modal, karena domain didapat secara gratis dan blog kamu di hosting oleh google.

Silahkan Baca :  yang TIDAK Boleh Dilakukan Publisher Adsense

Kelemahan Adsense Hosted


Untuk kekurangan dari akun adsense hosted adalah kode untuk iklan tidak dapat digunakan untuk platform lain. Artinya hanya berlaku untuk blogger yang memakai domain gratis dan youtube.

Tampil Iklan

Untuk pendaftaran adsense hosted dari dua sumber yaitu blogger dan youtube otomatis iklan juga hanya ditampilkan pada dua platform tersebut. Untuk kamu blogger yang menggunakan domain berjenis top level domain maka iklan tidak akan muncul. Jika kamu mendaftar lewat youtube dan ingin dipasang di youtube, kamu harus mengupgrade akun dahulu.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan akun adsense hosted. Dalam pembahasan perbedaan akun adsense hosted dan non hosted selanjutnya kita akan membahas tentang akun adsense non hosted.

Google Adsense Non Hosted


Platform Pendaftaran

Banyak platform yang dapat kamu gunakan untuk mendaftar akun ini. Diantaranya seperti wordpress self hosted, phpbb, blogger dengan domain TLD, Serta platform CMS yang lain. Akun non hosted sendiri sangat sulit untuk didapatkan. kamu harus melalui tahap review dua kali, mempunyai visitor dari organic search dan masih banyak yang lainnya.

Kelebihan Adsense Non Hosted


Kelebihan dari akun non hosted adalah dapat memakai kode iklan untuk dipakai ke situs manapun tanpa di review terlebih dahulu. Dapat digunakan untuk youtube dan wordpress dengan self hosted.

Silahkan Baca :  Kriteria Blog Yang Diterima Oleh Google Adsense

Kekurangan Adsense Non Hosted


Untuk kekurangan dari adsense non hosted sendiri adalah proses pendaftaran yang cukup sulit. Ada dua tahap review yaitu melihat kualitas blog dan saat kode iklan ditempelkan. Mengeluarkan modal karena harus mendaftar melalui domain TLD. Terakhir hanya bisa didaftarkan oleh blog.

Tampil Iklan

Untuk tampilnya iklan dengan akun adsense non hosting dapat di pasang dimana saja tanpa menunggu review. kamu dapat memasang kode iklan pada blog kamu juga untuk memonetitasasi channel youtube.

Kesimpulannya untuk adsense hosted dan adsense non hosted pada dasarnya mempunyai kebijakan yang sama dari Google Adsense dan dari masing-masing Negara. Namun khusus untuk akun adsense hosted memiliki kebijakan dari produk Google yang akan diiklankan. Banyak sekali para penulis atau blogger yang ingin memiliki akun adsense non hosted.




Itulah beberapa hal berkaitan dengan perbedaan adsense hosted dan non hosted. Jika kamu seorang blogger sebaiknya kamu melakukan upgrade domain sebelum mendaftar adsense. demikian pembahasan mengenai perbedaan akun adsense hosted dan non hosted semoga bermanfaat untuk kamu. Sekian

Silahkan Baca : 9 Cara Mendaftar Google Adsense Yang Mudah dan Praktis Bagi Pemula


  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments