yang TIDAK Boleh Dilakukan Publisher Adsense

yang TIDAK Boleh Dilakukan Publisher Adsense

Hal itu mungkin bisa terjadi secara sadar maupun tidak sadar. Oleh karena itu pada artikel ini kita akan bahas hal - hal yang tidak boleh dilakukan Publisher Adsense

yang TIDAK Boleh Dilakukan Publisher Adsense
yang TIDAK Boleh Dilakukan Publisher Adsense - Menjadi blogger sekarang ini merupakan sebuah pekerjaan online yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Sudah bukan merupakan sebuah rahasia lagi bahwa dari blog, kita bisa mendapatkan keuntungan. Hal itulah yang menjadi dasar orang - orang untuk beralih profesi menjadi seorang blogger.

Kegiatan mencari untung dari internet ini sering disebut dengan istilah monetisasi. Pilihan utama yang biasa dilakukan untuk memonetisasi internet ini adalah menjadi publisher adsense. Namun tidak jarang para blogger yang sudah diterima menjadi partner adsense, justru melakukan pelanggaran yang membuat dirinya dinonaktifkan. Hal itu mungkin bisa terjadi secara sadar maupun tidak sadar. Oleh karena itu pada artikel ini kita akan bahas hal - hal yang tidak boleh dilakukan Publisher Adsense.

Perlu diketahui bahwa menjadi partner adsense tidaklah mudah. Ada serangkaian tahapan review dan seleksi yang harus dilewati. Tahapan review dan seleksi itu sangatlah ketat. Namun seperti yang sudah disebutkan diatas, tak jarang para blogger yang sudah terverifikasi ini menghalalkan segala cara untuk mendongkrak penghasilannya dari adsense.

Hal itu justru akan membuat blogger yang bersangkutan dinonaktifkan sehingga tidak bisa mendapatkan penghasilan dari adsense. Oleh karena itu jika kamu sebagai blogger yang telah terverifikasi sebaiknya jangan sia - siakan kesempatan emas kamu untuk mendapatkan keuntungan dari adsense dengan pelanggaran - pelanggaran yang tidak perlu. Lantas hal - hal apa saja yang tidak boleh dilakukan Publisher Adsense?

Hal - Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Adsense

1. Merubah Kode Adsense

Pihak Google Adsense melarang keras kita untuk mengubah kode iklan. Jika kamu melakukannya maka akan dianggap sebagai pelanggaran oleh google adsense. Hal itu akan menyebabkan kamu diblokir / dinonaktifkan dari adsense.

Silahkan Baca :  Apa Itu Google Adsense?

Meski demikian, sejatinya pihak google adsense sudah memberikan fasilitas pemilihan warna, border dan sebagainya yang menarik untuk pemasangan iklan. Namun kamu bisa melakukan parse kode iklan adsense agar kompatibel dengan javascript/html kamu kemudian memasangnya di blog. Hal ini masih diijinkan dan bukan merupakan suatu pelanggaran.

2. Klik Iklan Sendiri Atau Menyuruh Teman Mengeklik

Hal ini merupakan bentuk pelanggaran yang banyak terjadi. Akibatnya banyak blogger yang terblokir oleh karena pelanggaran ini. Dalam hal ini kamu juga jangan pernah sekali - kali menggunakan tools untuk mengklik iklan - iklan ini secara manual maupun otomatis.

Google adalah sebuah perusahaan yang canggih. Walaupun kamu sudah melakukan berbagai cara, google tidak akan bisa kamu kelabui. Karena google juga memiliki banyak cara untuk mendeteksi kevalidan iklan tersebut. 

3. Memakai Kata - Kata Yang Bersifat Paksaan/ Bujukan

Google mengedepankan kejujuran pada partner adsense. Jadi kamu jangan mencontoh blogger - blogger yang pada umumnya menggunakan kata paksaan / bujukan supaya mengklik iklannya. Kata - kata itu contohnya "Informasi Penting", "Silahkan klik link ini" dan lain lain. Kata yang dijinkan oleh google hanya Sponsored Link dan Advertisement. Selain dari kata itu tidak diijinkan oleh google.

Silahkan Baca : 9 Cara Mendaftar Google Adsense Yang Mudah dan Praktis Bagi Pemula

4. Penempatan Iklan Melebihi Ketentuan

Batas maksimal penempatan iklan yang diterapkan Google adalah 3 unit dalam 1 halaman. Namun sekarang sepertinya sudah tidak ada batasan lagi. Meskipun begitu, lebih baik tetap memaksimalkan tempat-tempat penempatan iklan, lebih baik sedikit iklan tapi menghasilkan klik dari pada banyak penempatan sedikit klik. Serta iklan-iklan model float sekarang bahaya, berhati-hat jika memakai iklan model ini. Bisa saja aku adsensemu kena banned

5. Mengirim Iklan Adsense Via Email

Iklan Adsense memang bisa dikirm via email. Akan tetapi jika google mendeteksi iklan tersebut di klik dari email, maka akun iklan tersebut akan dinonaktifkan secara otomatis.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai hal - hal yang tidak boleh dilakukan Publisher Adsense. Untuk menjadi blogger sukses yang kamu butuhkan adalah selalu berpikiran positif dan optimis dapat meraih tujuan kamu.

Silahkan Baca : Blogger : “Kenapa Harus Google Adsense?“




  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments