Skip to main content

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer Desktop


Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer Desktop - Whatsapp merupakan aplikasi smartphone yang memudahkan kita untuk bisa menghubungi seseorang melalui pesan singkat dengan menggunakan jaringan internet. Kalau orang menyebutnya aplikasi chating.

Memang sangat memudahkan, hampir dirasa belum ada aplikasi yang seringan dan sepopuler whatsapp. Beberapa aplikasi dengan banyak fitur menarik pun susah untuk menggeser popularitas Whatsapp. Sebut saja, Line, Google Talk, Wechat, Kakao Talk yang sempat melakukan promo besar-besaran.

Setelah diakuisi oleh Perusahaan Sosial Media milik Mark Zuckerberg, Whatsapp menjadi sangat sulit disaingi, karena semakin melekat dihati warganetz.

Perlu diketahui saja, bahwa whatsapp didirikan pada 2009 oleh dua orang yang pernah bekerja di Yahoo! dan Whatsapp telah mengalami kesuksesan luar biasa sebagai cara gratis untuk dapat  mengirim teks dan file pada orang lain, serta melakukan panggilan telepon, kepada siapa pun dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini benar-benar multi-platform, tersedia untuk berbagai merk ponsel termasuk iPhone, Android, BlackBerry, Nokia, dan perangkat Windows. Namun, tahukah kamu bahwa kamu juga dapat menggunakan WhatsApp di laptop maupun di komputer desktop Anda?

WhatsApp telah menyediakan web untuk beberapa waktu sekarang ini, ini berarti bahwa kamu dapat mengakses WhatsApp melalui browser kamu.

Dengan versi desktop, kamu akan memiliki kemampuan untuk menggunakan keyboard selama kamu melakukan chating pada siapapun, dan pemberitahuan dapat dikirim langsung ke desktopmu.

Web Whatsapp, cukup mudah untuk digunakan, cara settingnya pun tidak terlalu rumit. Yang harus kamu lakukan hanyalah masuk ke komputermu kemudian cari digoogle dengan kata kunci Whatsapp web, atau bisa melalui tautan Whatsapp Web.

Untuk lebih jelasnya lagi, simak berikut ini

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer


Jika selama ini kamu bolak0balik hp terus ke komputer sat bekerja, maka sekarang kamu bisa fokus pada laptopmu, karena whatsapp dan kerjaan bisa diakses di satu komputer.

Untuk menggunakan WhatsApp dari komputer, kunjungi halaman Web WhatsApp untuk versi browser atau unduh program desktop melalui halaman Unduh WhatsApp.

Jika menggunakan versi desktop, pastikan untuk memilih tautan unduhan yang sesuai dengan sistem operasi komputermu, jika kamu menggunakan Windows ya jangan unduh yang untuk Mac, atau sebaliknya juga.

Setelah dibuka, program desktop dan web akan menampilkan Kode QR yang besar.
  • Buka WhatsApp dari ponsel mu, 
  • Arahkan ke Pengaturan > Web / Desktop WhatsApp
  • Kemudian Gulir ke bawah dan pilih Pindai Kode QR. 
  • Pegang ponselmu ke layar komputer untuk memindai kode QR. Ini akan melakukan semuanya secara otomatis. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera pada smartphonemu yang sudah terhubung diaplikasi wahatsapp ke arah itu. Web WhatsApp akan segera dibuka, dan menunjukkan pesan apa pun yang sudah kamu miliki di ponsel sekarang.


Informasi lebih lanjut lagi mengenai WhatsApp


WhatsApp awalnya menghasilkan pendapatan dengan memungut biaya untuk sebuah unduhan atau download, biaya satu kali sebesar $ 0,99 dari pengguna iPhone dan biaya tahunan $ 0,99 untuk pengguna Android. Namun, ketika diakuisisi oleh Facebook sebesar $ 19B. Pada bulan Februari 2016, WhatsApp mengumumkan bahwa satu miliar orang bebas menggunakan pesan tersebut

WhatsApp menawarkan beberapa fitur yang cukup berrmanfaat. Versi desktop memungkinkan untuk menelusuri hard drive yang berisi foto, video, atau dokumen yang dapat dikirim langsung pada saat chating.

Silahkan Baca : Siap-Siap Admin Grup Whatsapp bisa Dilengserkan


Fitur unik lainnya adalah pesan suara yang direkam. Mulai rekaman dengan mengklik mikrofon di kanan bawah, dan rekam pesan dengan menggunakan suaramu. Jika kamu memiliki teman yang sudah menggunakan layanan tersebut, kamu bisa langsung mengobrol dengan menggunakan pesan suara tersebut, atau voice note. Tanpa harus bersusah-susah menulis.

Meskipun versi web sudah cukup nyaman digunakan saat menggunakan komputer.

Namun perlu diingat, bahwa kamu juga harus memasang WhatsApp di ponsel. Serta whatsapp di ponsel harus aktif. Karena Whatsapp web ini akan secara langsung menyinkronkan dengan perangkat selulermu, serta pastikan juga untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi agar terhindar dari biaya data yang membengkak.

Oh ya, satu lagi, kamu hanya bisa membuka Whatsapp web disatu komputer saja, jika membuka dikomputer lain juga, maka komputer yang pertama akan secara otomatis melakukan log out.

  
Pustaka
Gunakanlah dengan bijak segala aplikasi modern yang sudah tersedia untuk memudahkan kita bersilaturahmi, bukan menebarkan permusuhan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar