Skip to main content

Penipuan Melalui Sms yang Berisi Telegram Kode

Penipuan Melalui Sms yang Berisi Telegram Kode

Penipuan Melalui Sms yang Berisi Telegram Kode - Sekarang ini banyak banget penipuan yang melalui smartphone, terutama melalui link spam atau melalui sms. Mungkin pengguna telkomsel bakal bosen ya, mendapatkan sms hadiah berjuta-juta, dapat mobil, rumah, istana, mungkin dapat pesawat juga. Hehe..

Biasanya sms seperti itu setelah kita melakukan pengisian pulsa. Selang beberapa jam, masuklah sms, seakan sms pemberitahuan kalau kita dapat hadiah undian dari telkomsel poin atau dari undian Bank tertentu.

Nah tadi saya dapat telp, dari nomor yang sama sekali tidak saya kenal. Dari bahasa orangnya sih bukan orang dari jawa tengah ataupun dari jawa timur, soalnya saya orang jawa jadi paham logat daerahnya sendiri.

Si penelpon mengatakan, "Assalamu'alaikum Pak, Maaf mengganggu, gini Pak, tadi saya mendaftar kuliah, tapi kodenya salah kirim ke nomor ini, tolong bapak check apa ada kode sms yang masuk? kalau ada, tolong kasih tau nomer kodenya Pak?"

Saya yang otaknya lagi tidak on, karena lagi nulis artikel untuk blog, langsung saja bilang nomer kode tersebut sama si penelpon.

Pertama, saya ngelihat isi smsnya, isinya seperti berikut, " Telegram Code 00000". Setelah 'code' itu ada angkanya, semacam pin.

Setelah saya tutup, ko saya merasa aneh, dan langsung saya browsing, dan nemuin. Jika ada telp yang meminta kode yang dikirimkan melalui sms, dihiraukan saja. Karena itu penipuan.

Kurang ajar,, saya langsung cek pulsa. Dan ternyata masih, karena pulsa saya tinggal 8.000. Penipuannya adalah, jadi nomor kode yang dikirimkan melalui sms Telegram kode tersebut merupakan kode pembayaran game. Jadi, kalau kode tersebut digunakan untuk membeli game, maka pulsa ita yang terpotong. Pembayarannya memakai pulsa kita. Apa tidak kurang ajar!

Segera saya langsung ngetweet, dengan memention @telkomsel, dari adminnya disarankan untuk mengirimkan sms Penipuan#nomor penipu#isi penipuannya dikirim ke 1166. Ini untuk Telkomsel.

Sayapun langsung melaporkannya pada pada telkomsel. Jadi jika nomer anda telkomsel, dan ada sms penipuan, bisa langsung dilaporkan.

Jika ada penelpon yang tidak diketahui namanya, sebaiknya tidak usah diladeni. Apalagi sampai meminta nomer-nomer tertentu.

Semoga bermanfaat dan selalu berhati-hati.
  
Penulis : Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar