Skip to main content

Tips Memakai Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk


Tips Memakai Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk - Betapa ngehitsnya busana muslim beberapa tahun belakangan ini. Setelah semakin banyaknya wanita yang memutuskan untuk berhijab, bukan hanya yang sekedar berkerudung saja. Namun, sekarang wanita yang berhijab syar'i pun semakin tumbuh dan jumlah setiap harinya semakin bertambah banyak.


Dari anak-anak, orang tua, dan remaja, sekarang banyak yang mengenakan hijab dalan kesehariannya.

Sering beredar dalam akun instagram bagaimana wanita-wanita berbusana muslim yang begitu anggun dan cantik mempesona. Banyak beredar, baik yang tertutup seperti menggunakan cadar/ niqab maupun yang hanya berhijab syar'i biasa tanpa mengenakan cadar.

Apalagi mereka yang menjadi selebgram hijab, dengan tinggi dan ukuran tubuh yang ideal, mereka akan luwes banget mengenakan busana muslim dalam berbagai bentuk. Baik yang longgar, maupun yang sedikit ngepas, dilihat pun enak, karena luwes.

Itu bagi wanita-wanita yang bertubuh ideal, tak terlalu pusing memikirkan ukuran baju gamis dan hijabnya. Namun beda lagi jika mereka adalah wanita-wanita yang mempunya berat dan ukuran badan diluar standar ideal. Maksudnya, wanita yang gemuk.

Tidak mungkin mereka akan memakai ukuran yang sama seperti yang dipakai oleh para model hijab-hijab, kalau sampai memaksakan, hasilnya bisa mirip lemper atau arem-arem. Hehehe

Nah, terus bagaimana dengan mereka yang gemuk? dalam pemilihan hijabnya?

Silahkan Baca :  Kata-Kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan


Kita semua tau, bahwa memakai busana muslim yang tepat akan mejadikan penampilanmu semakin menawan. Jadi, jangan sampai salah dalam pemilihan model dan ukuran gamis dan hijab. Jangan kebesaran, karena nanti dikira orang-orangan sawah, atau jangan kekecilan, nanti dikira lemper.

Berikut merupakan beberapa tips memakai busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk ketika memilih busana muslim atau gamis.


1. Jika kamu mempunyai tubuh yang gemuk, coba pilih busana muslim yang sesuai dengan ketentuan dan juga sesuai syari'at, busana muslim sebaiknya yang ukurannya longgar agar nantinya saat dipakai tidak membentuk lekuk tubuh.

2. Pilihlah corak kecil, hindari busana muslim dengan motif-motif besar yang akan membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Jika busana muslim yang Andkamu pilih memiliki motif garis, pilih garis yang membentuk pola vertikal, dimaksudkan untuk membentuk siluet yang lebih langsing atau kesan lebih langsing.

3. Hindari juga kain-kain dengan bahan yang mengkilap, karena bahan ini hanya akan membuat bentuk tubuhmu terlihat besar. Kamu juga tidak harus memakai busana muslim warna gelap, untuk menutupi ukuran badanmu.

4. Coba letakkan saja warna gelap pada bagian tubuh yang besar, dan memakai warna cerah pada bagian yang lainnya. Contoh, jika kamu mempunyai lengan yang besar, kamu bisa menggunakan gamis dengan lengan yang berwarna hitam.

Kamu juga bisa memakai busana muslim dengan model tumpuk berlapis, tetapi pastikan kain tumpuk pada bagian atas cukup tipis, sehingga tubuhmu tidak terlihat berat. Dan sebaiknya sih pilih motif yang polos saja.

Silahkan Baca :  Gratis Download Desain Dakwah Tema Ramadhan


5. Kemudian gimana untuk wanita yang punya pinggul lebar atau besar? untuk menyiasatinya kamu bisa memakai busana muslim model terusan atau model gamis, terus ditambah dengan blazer. Pemakaian blazer dimaksudkan untuk menyeimbangkan bentuk tubuhmu yang besar.

Jika pinggulmu berukuran cukup besar, kamu harus menghindari memakai celana-celana dengan bagian bawah yang menyempit menyempit. Itu semacam anak-anak gaul saja, yang begitu hits memakai celana pensil. Celana model seperti itu hanya akan lebih menajamkan dan memperlihatkan pinggul kamu besar.

Sebaiknya gunakan saja celana longgar. Pastikan pakaian bagian atas, tidak memiliki banyak detail yang bisa membuat tubuh bagian atas tampak besar.

6. Oh ya, jika kamu punya bentuk wajah yang bulat dan pipi tembem, hindari hijab atau jilbab dengan model yang menumpuk. Disarankan, pakailah jilbab berbahan tipis serta bermotif polos.

Semoga tips memakai busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk tersebut bermanfaat, dan ingat!! jangan pernah minder dengan besar tubuhmu ya. Karena yang terpenting adalah keimanan didalam hati. ^^
  
Pustaka :
Vemale.com
Selama kamu percaya diri dengan pakaian yang kamu pakai, tidak masalah, pakailah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar