Skip to main content

Hakikatnya Sifat Perempuan itu Lemah Lembut dan Pemalu Bukannya Caper (Cari Perhatian)

Tetapi dengan peradaban yang semakin hari semakin maju dengan sebagian besar kiblatnya adalah orang-orang barat.
Hakikatnya Sifat Perempuan itu Lemah Lembut dan Pemalu Bukannya Caper (Cari Perhatian) - Zaman sekarang, aku amati bahwa bayi yang kebanyakan berjenis kelamin perempuan. Yang membuat jumlah perempuan di dunia itu lebih besar dari pada jumlah laki-laki. Sehingga setiap aku keluar rumah atau keluar kost pemandangan yang aku lihat adalah seorang perempuan. Dari keadaan seperti ini aku jadi sering mengamati gerak-gerik para perempuan.

Dari pengamatan, sekarang banyak sekali perempuan yang memperlihatkan sikap manjanya secara terang-terangan. Atau malah sering biasa dikenal dengan istilah caper (cari perhatian). Mungkin itu benar, menjadi alasan untuk mereka agar mendapatkan perhatian dari orang-orang disekitar mereka terutama dari perhatian para laki-laki. 

Contohnya seperti tertawa dijalan dengan terbahak-bahak, menjerit yang berlebihan, berbicara pun keras. Hakekatnya perempuan itu memiliki sifat yang sopan, lembut dan santun. Tapi remaja perempuan sekarang malah memperlihatkan kelakuan yang sebaliknya.

Silahkan Baca : Tergolong yang Mana Kamu, PEREMPUAN PISANG GORENG atau PEREMPUAN LAPIS LEGIT?

Hakekatnya sifat perempuan adalah lemah lembut dan pemalu. Malu merupakan sebagian dari iman. Diriwayatkan pada sebuah hadits Arba’in Nawawy : “Jika kamu tidak malu, maka lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan”. Wanita yang memiliki sifat malu akan selalu mempertimbangkan semua yang akan ia lakukan. Ia senantiasa berfikir dampak dari setiap tingkah lakunya. Hal ini ia lakukan untuk menjaga dan memelihara dirinya dari fitnah dan perbuatan keji. Bahkan sifat sopan dan pemalu ini dijadikan sebagai daya tarik pada bidadari, sebagaimana disebutkan dalam al-Qur’an pada penggalan ayat yang artinya: Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya…" (QS. Ar-Rahman :55:56)

Rasulullah saw. Bersabda :”Dunia ini perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR Muslim). Kata perhiasan terkait dengan makna keindahan. Wanita shalihah senantiasa menjaga daya tarik dirinya bagi suaminya. Wanita yang senantiasa menjaga keindahan digambarkan dalam al-Qur’an yang artinya: Dan (di dalam surga itu) terdapat bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik." (QS. Al-Waqi’ah:22-23)

Tetapi dengan peradaban yang semakin hari semakin maju dengan sebagian besar kiblatnya adalah orang-orang barat. Maka perilaku akan menjadi seperti mereka, rasa malu yang semakin memudar.

  
Penulis : Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar