Beginilah yang Terjadi pada Istri-Istri pada Akhir Zaman Ini

Beginilah yang Terjadi pada Istri-Istri pada Akhir Zaman Ini

Beginilah yang Terjadi pada Istri-Istri pada Akhir Zaman Ini

Beginilah yang Terjadi pada Istri-Istri pada Akhir Zaman Ini - Istri yang baik, sholihah dan bisa menjaga dirinya untuk selalu menjadi milik suami seutuhnya pasti diidam-idamkan oleh banyak pria. Senakal apapun pria tersebut pasti ingin mendapatkan istri yang baik, sebagai penyejuk. Saat ini banyak sekali wanita-wanita yang berhijab, bukan hanya berhijab namun hijabnya juga lebar, bener-bener menutupi auratnya. Tapi....

Jika diperhatikan baik-baik pada masa sekarang ini, masa dimana digital seperti menjadi sebuah kebutuh yang paling utama, dimana sosial media menjadi cara mudah untuk mendapatkan uang, sebagian istri tega membuat dirinya dinikmati lebih oleh orang lain, suaminya sendiri, hanya secara biasa. Bagaimana bisa terjadi demikian?

Coba lihat saja, saat mereka berada dirumahnya, terutama kalau berhadapan dengan suami sendiri. Dihadapan suaminya mereka berpakaian seadanya, rambut juga acak-acakan dan aroma badannya pun dibiarkan tidak sedap, terus kalau bicara dengan suara keras dan tinggi seakan suami itu cuma sampingan saja.

Tetapi coba kalau mereka berada diluar, bukan di rumahnya sendiri. Di depan khalayak ramai bahkan didepan laki-laki lain yang bukan suaminya, mereka memakai pakaian-pakaian yang bagus dan indah bukan hanya itu mereka juga berdandan cantik dan memakai parfum sampai tercium beberapa ratus meter serta kalau berbicara dengan orang lain memakai suara yang dilemah lembutkan, seakan seperti merayu atau memancing pria lain.

Silahkan Baca : 10 Sifat seorang ISTRI yang bisa Mendatangkan REZEKI bagi Suaminya. Kamu yang Mana?


Bahkan mereka mereka bisa merasa bebas keluar dari rumahnya tanpa pamit terlebih dahulu kepada suaminya, seperti tidak ada keberanian dari sang suami untuk menegur, tetapi kebalikanya jika suami terlambat pulang sedikit saja, langsung dibentak dan dinterogasi maksimal. Meskipun kondisi suami sedang capek.

Sungguh saat Inilah kenyataan yang terjadi pada keadaan rumah tangga kaum muslimin. Dimana yang memegang kendali dalam rumah tangga adalah seorang ISTRI. Walaupun terkadang suaminya tersebut merupakan orang yang pinter dalam hal agama, tapi dia tidak berdaya dalam menghadapi sifat istrinya, kurang mampu memberikan pendidikan kepada istrinya.

Dari sebuah hadits Rasulullah saw,. bersabda, "sebaik-baik istri yaitu yang menyenangkanmu ketika kamu lihat, taat kepadamu ketika kamu suruh, menjaga dirinya dan hartamu ketika kamu pergi." (HR. Thabrani)

Dan sebenarnya siapakah wanita yang paling baik? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab dalam sebuah hadits: “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.” (HR. An-Nasai dan Ahmad)

Abdullah bin Abbas radhiallahu 'anhu, berkata, "sesungguhnya aku sellau berhias utuk isteriku seperti berhiasnya dirinya untukku."


Subhanallah, sebenarnya teladan terbaik kita sudah mengingatkan serta mencontohkan dengan jelas, bagaimana seorang suami bersikap dan juga seorang istri bersikap juga sudah dicontohkan oleh istri-istri Rasulullah, lihatlah bagaimaan Khadijah radiallahu 'anha bersikap, ketika Rasul pulang dari Goa Hira dalam keadaan ketakutan sampai menggigil, Khadijah tidak langsung menanyai, apalagi mengiterogasi, tapi langsung memberikan selimut, agar Rasul tenang dan istirahat terlebih dahulu.

Banyak yang bisa diambil dari kisah-kisah teladan terbaik kita, Rasulullah saw,.beserta dengan rumah tangganya. Tapi, sekarang malah yang dicontoh adalah artis-artis korea, para selebgram dan yang lainnya.

Padahal wanita itu mempunyai keutamaan yang tidak dimiliki laki-laki, dan pahala-pahalnya juga besar-besar. Itulah kenapa syurga ada ditelapak kaki seorang wanita, bukan seorang laki-laki, karena wanita (istri) punya keutamaan yang bernilai syurga. Apa keutamaan yang bernilai pahala dan bisa membawanya ke syurga?

Silahkan Baca : MASIH ADAKAH PEREMPUAN (CALON ISTERI) SEPERTI INI???


1. Doa seorang istri yang taat
2. Isteri yang selalu membuatkan minum suami tanpa diminta
3. Masakan istri yang dilakukan secara sunah dan dimakan suaminya beserta keluarga dengan ikhlas
4. Isteri yang selalu membangunkan suami untuk sholat, baik sholat wajib maupun sunnah atau mengingatkan sholat berjamaah di masjid.
5. Isteri yang kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama.
6. Seorang ibu yang menyusui setiap tetes susunya bernilai pahala dan doanya di ijabah' (fadilah wanita).
7. Selama isteri dalam keridhoan suami, maka burung-burung di udara dan malaikat dilangit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah .
8. Seorang istri yang menghibur suami ketika pulang dengan keadaan gelisah dan capek.
9. Wanita yang sedang hamil melakukan sholat.
10. Wanita yang mencuci pakaian suami dan anak-anaknya
11. Wanita yang menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan pahala.
12. Apabila seorang wanita mengalami haid maka haidnya akan menghapus dosa-dosanya.

Sebenarnya masih banyak yang lainnya, namun dari 12 keutamaan diatas adalah pahala bagi seorang wanita. Jelas sudah, keberuntungan yang hakiki jika kamu tercipta menjadi seorang wanita, namun sebuah kerugian yang amat sangat, ketika kamu tidak bisa memanfaatkan keberuntungan tersebut.

MashaaAllah, lihatlah betapa sayangnya Allah terhadapmu wahai para wanita.

Semoga masih tersisa wanita solihah di dunia ini, agar nantiya yang belum menikah bisa mendapatkan istri solihah. Dan yang perempuan bisa menjadi wanita yang solihah serta istri yang baik buat suaminya.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan perenungan bersama, agar benar-benar kita semua beroleh kebaikan serta pahala dari Allah.

Silahkan Baca : I AM A SECOND WIFE .. (SAYA JADI ISTRI KEDUA) ...


Boleh di share agar lebih bermanfaat buat orang banyak, kalau mau di simpen sendiri juga tidak apa-apa, sebagai bahan pengingat.


  

Oleh Yogi Permana
Pustaka :
Fanspage Belajar Agama Islam
Doa kami, Muliakanlah orang yang membaca dan membagikan status ini, mudahkan segala urusannya, dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan artikel ini. Aamiin yaa Rabb
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments