Skip to main content

Hasna Mengharumkan Nama Indonesia dengan menjadi Juara Tilawah di Abu Dhabi

Hasna Mengharumkan Nama Indonesia dengan menjadi Juara Tilawah di Abu Dhabi
Hasna Mengharumkan Nama Indonesia dengan menjadi Juara Tilawah di Abu Dhabi - Beberapa minggu yang lalu, begitu viral seorang muda dan mudi yang cukup menghebohkan jagad dunia digital. Kedua ngehits karena video pendeknya yang nyleneh da cenderung gitu deh.

Satu yang mengaku istri dari pemeran Dilan 1990, dan yang satu lagi membuat meet up yang membuat para orang tua khawatir, kalau anaknya ikutan datang ke meet up tersebut. Dari demikian halnya, terbentuk pemikiran, apa iya segitunya muda mudi di era digital seperti sekarang?

Dimana karya yang elegan tidak lagi diperhatikan? apapun dilakukan, yang penting bisa terkenal, bisa datangkan follower banyak ke Sosial Media, itu sudah menjadi sebuah prestasi yang prestisius?

Namun halnya, kurang viralya beberapa muda mudi yang benar-benar berprestasi. Seperti yang dilakukan oleh Hasna Shofwatul Azizah (13 tahun) asal Jampang. Hasna sendiri telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Anak yang masih berusia 13 tahun ini meraih peringkat ke III untuk kategori Tilawah Alquran, yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA).

Gadis muda belia yang berasal dari Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi inisebelumnya harus bersaing dengan kontestan lain, dan berasal dari 70 negara dalam perlombaan tersebut.

Silahkan Baca : Usaha Keras Ibunya membuat Maariya Berhasil Menghafal Al Qur'an dalam Waktu 2 Tahun


Hasna merupakan siswi yang masih duduk di kelas VII MTs Roudhotul Ikhwan, Jampang Kulon. Ia merupakan anak dari pasangaan Agus Said Almubarok dan Siti Aminah ini, pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampangkulon.

Menurut kabar, Hasna sendiri telah berhasil menghafal 11 juzz Alquran. “Acaranya diselenggarakan oleh Pemerintah Uni Emirat Arab, bekerjasama dagan sebuah lembaga dan didanai oleh salah seorang keluarga besar Alu Nahyan, Syaikh Saif Bin Zayed. Alu Nahyan yang menjabat sebagai Menteri dalam Negri Uni Emirat Arab,” ujar Agus Said, ayah Hasna.

Selain lomba di Abu Dabi tersebut, rencananya Hasna akan mengikuti lomba ditingkat nasionalyang diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk mewakili Propinsi Jawa Barat, Hasna akan mengikuti lomba dengan kategori MHQ 1 Juzz.

Nah, seharusnya seperti inilah muda mudi, berprestasi tanpa harus membuat sesuatu hal yang nyleneh. Intinya sih seperti merendahkan dirinya sendiri di mata semesta. Okelah, dia akan mendapatkan follower banyak, kemudian di endorse sana-sini, namun itu hanya sebatas kepuasan untuk dirinya sendiri.

Silahkan Baca : Teguran Keras untuk Kita dari Kisah Gadis Kecil Penjual Tisu di Stasiun Cawang


Coba kalau prestasinya jelas, dan membanggakan seperti Hasna. Semua orang akan merasa bangga, apalagi orang tua, sudah hafal Al Qur'an, pinter, bukankah itu yang jadi nilai bagi orang tuanya di mata Allah?

Wallahu a'lam...

  

Pustaka:
Instagram Kisahsemangat
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk pembaca semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar