Skip to main content

Kelebihan Affiliate Marketing yang Perlu kamu Ketahui

Kelebihan Affiliate Marketing yang Perlu kamu Ketahui

Kelebihan Affiliate Marketing yang Perlu kamu Ketahui - Affiliate marketing adalah salah satu bisnis di internet yang paling banyak diminati. Sebenarnya ada banyak bisnis di internet yang bisa kamu jalankan, seperti menjadi publisher google adsense dan sebagainya. Namun affiliate marketing masih menjadi pilihan banyak orang. Karena ada banyak sekali kelebihan affiliate marketing yang bisa kamu dapatkan, dibandingkan bisnis online yang lainnya.

Sebenarnya semua bisnis di internet memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, semuanya potensial dan mungkin bisa kamu jalankan dengan baik. Namun di dalam affiliate marketing ini ada banyak kelebihan yang patut mendapatkan pertimbangan kamu.

Kelebihan Affiliate Marketing

Berikut ini beberapa kelebihan affiliate marketing yang perlu kamu ketahui.

Biaya Awal Sangat Rendah

Dalam menjalankan affiliate marketing, kamu tidak akan mengeluarkan banyak uang. Bahkan gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali, kecuali biaya internet kamu. Meskipun ada beberapa penyedia program affiliasi yang mengharuskan biaya pendaftaran, namun kebanyakan tidak memberlakukan hal yang sama. Lebih banyak penyedia program affiliate yang gratis.

Banyaknya Produk Yang Bisa Dijual

Kelebihan affiliate marketing yang berikutnya adalah banyaknya produk yang bisa kamu jual. Dari sekian banyak produk yang ada, kamu bisa memilih beberapa produk untuk dimasukan dalam produk affiliate kamu.

Silahkan Baca : Rahasia Affiliate Marketing yang Perlu Kamu Ketahui


Tidak hanya itu saja, kamu bebas memilih produk mana saja yang akan kamu jual, itu artinya kamu memiliki kesempatan untuk melakukan riset pasar mengenai produk yang sedang banyak peminatnya.

Banyaknya Penyedia Program Affiliate

Saat ini ada banyak sekali situs penyedia program affiliate, baik situs lokal ataupun internasional. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan dan keuntungan untuk affiliate marketer. Masing-masing penyedia program affiliate memiliki kebijakan yang berbeda, terutama mengenai komisi yang akan kamu dapatkan.

Oleh sebab itu kamu bisa bebas memilih penyedia program affiliate yang paling menguntungkan menurut kamu. Tidak perlu khawatir, karena hampir semua penyedia program affiliate terbukti membayar komisi para pelaku affiliate marketer. Sudah banyak yang membuktikannya dan sukses menjalankan program affiliate.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Transaksi

Karena kamu menjual produk secara online, tentu saja akan ada biaya pengiriman dan sebagainya. Namun dalam menjalankan affiliate marketing, kamu tidak perlu memikirkan hal itu. kamu tidak akan mengeluarkan biaya apapun dalam proses transaksi.

Silahkan Baca : Cara Kerja Affiliasi yang Perlu Kamu Pahami


Mulai dari biaya kirim, transfer dan sebagainya, kamu tidak akan menanggungnya. Yang perlu kamu lakukan hanya meningkatkan jumlah pembeli dari produk yang kamu jual melalui link affiliate kamu. Selebihnya kamu hanya tinggal menunggu komisi masuk ke rekening kamu.

Cara Kerja Yang Mudah Dijalankan

Affiliate marketing memiliki cara kerja yang sederhana dan mudah untuk dijalankan, tidak menuntut kamu untuk melakukan macam-macam. Persyaratan untuk menjadi affiliate marketer juga sangat mudah, berbeda jika kamu menjadi publisher adsense yang harus memenuhi beberapa kriteria khusus.

Dalam affiliate marketing, kamu hanya perlu mempromosikan produk yang kamu jual. Kemudian menarik pembeli untuk masuk melalui link affiliate kamu. Jika terjadi transaksi di dalamnya, secara otomatis kamu akan mendapatkan komisi.

Pasar Yang Sangat Luas

Kelebihan affiliate marketing yang berikutnya adalah luasnya pasar penjualan produk kamu. Bahkan kamu bisa memasarkan produk affiliate kamu ke seluruh dunia, melalui internet. Jelas hal ini sangat menguntungkan dan potensial, jika kamu mampu memanfaatkannya dengan baik.

Silahkan Baca : Belajar Affiliate untuk Pemula


Dalam hal ini kejelian kamu membaca pasar akan sangat berperan dalam kesuksesan kamu menjalankan affiliate marketing. Dari beberapa kelebihan affiliate marketing di atas, sebenarnya masih ada banyak kelebihan affiliate marketing lainnya. Tentu saja sangat menguntungkan dan potensial untuk dijalankan.

  

Penulis : Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk pembaca semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar