Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan
Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan

Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan

Hilangkan rasa iri dengan manten anyar, luruskan lagi niatmu untuk menikah. Bukan ingin menikah karena melihat temanmu yang upload foto selfie dengan istrinya. Tapi menikah-lah karena ingin menyempurnakan separuh agamamu.

Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan

Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan -  Teman-teman seusiamu sudah pada menikah, dan kamu belum? tenang saja, tidak usah iri. Apalagi temanmu yang baru menikah masih seumur jagung kemudian upload foto selfie berduaan, jangan panas, dan jangan baper akut. Itu berat kamu tidak akan Kuat jika terus larut dalam rasa.

Takdir temanmu demikian, kalau kamu, tenang saja. Fokus pada perbaikan dirimu dan kedekatanmu pada sang Khalik. Hilangkan rasa iri dengan manten anyar, luruskan lagi niatmu untuk menikah. Bukan ingin menikah karena melihat temanmu yang upload foto selfie dengan istrinya. Tapi menikah-lah karena ingin menyempurnakan separuh agamamu.

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Jika seorang hamba menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya; oleh karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah untuk separuh yang tersisa.”

Menikah-lah jika memang kamu sudah mampu (Siap menjalani rumah tangga yang kadang naik juga kadang turun, serta kondisi baru yang berbeda )

Silahkan Baca : 15 FOTO PASCAWEDDING YANG BIKIN BAPER


Pokoknya, siapa yang mampu diantara kalian untuk menikah, maka menikahlah. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kita demikian, sebagaimana diriwayat-kan oleh al-Bukhari dari ‘Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu anhu. Ia menuturkan:

“Kami bersama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pemuda yang tidak mempunyai sesuatu, lalu beliau bersabda kepada kami: ‘Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng).'

Dan Menikah-lah dengan niat ingin menjaga kesucian diri, menjaga diri dari ngerinya zina, yang setiap hari mengincar. Berniat ingin membangun sebuah pesantren ibadah, yang kelak untuk mendidik anak-anak yang terlahir.

Orang yang menikah dengan niat menjaga kesucian dirinya, maka Allah pasti akan menolongnya. Para pembaca atmosferku yang budiman, jika kamu ingin menikah, maka ketahuilah bahwa Allah akan menolongmu atas perkara itu. Percayalah dan yakinlah akan hal itu!

Silahkan Baca : Menikah Mendatangkan Rezeki

At-Tirmidzi meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ada tiga golongan yang pasti akan ditolong oleh Allah; seorang budak yang ingin menebus dirinya dengan mencicil kepada tuannya, orang yang menikah karena ingin memelihara kesucian, dan pejuang di jalan Allah.” 

Allah sudah menjanjikan bahwa akan menolongmu yang menikah karena ingin menjaga kesucian, bukan karena baper lihat manten anyar yang upload foto selfie di sosial media. Itu urusannya masing-masing, mereka mau upload atau tidak, kamu harus tetap pada kedekatanmu dengan Allah.

Jika sudah demikian, inshaaAllah, semua akan berjalan normal, tidak penuh dengan kekacauan.


  
Pustaka:
Instagram tausiyahcinta
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk pembaca atmosferku hari ini. Aamiin

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.