--> Skip to main content

Tipe Wanita yang Bakal Membuat banyak Lelaki Ingin Langsung Melamar jadi Calon Istrinya

Tipe Wanita yang Bakal Membuat banyak Lelaki Ingin Langsung Melamar jadi Calon Istrinya

Tipe Wanita yang Bakal Membuat banyak Lelaki Ingin Langsung Melamar jadi Calon Istrinya - Mempunyai istri yang baik dan sholehah siapa sih yang tidak mau? mungkin pria yang khilaf yang menolak wanita sholehah untuk menjadi pasangan hidupnya. Atau ada yang sampai bilang, itu lelaki yang bodoh kalau sampai menolak wanita yang baik-baik.

Wanita yang demikian apakah masih ada, di era globalisasi dan era modernisasi serta baratisasi ini? masih adakah wanita yang baik-baik? jelas banget masih banyak, tinggal kamu peka atau tidak.

Karena wanita yang baik-baik tidak akan mudah menaruh hatinya pada lelaki sembarangan, pasti juga dia akan memilih lelaki yang baik juga. Oleh karena itu, bagi kamu yang lelaki, kudu menjadikan dirimu sepadan dengan mereka (wanita baik-baik).

Tetapi kamu juga harus peka dengan sikap wanita tersebut, kalau sampai si wanita tersebut mempunyai tipe atau sifat-sifat dibawah ini. Lelaki akan langsung ingin melamar menjadi calon istrinya.

Silahkan Baca : Jika Kamu seorang Wanita, Carilah Lelaki yang Memiliki 11 Sifat-Sifat Ini untuk menjadi Pasanganmu


Ini juga perlu diperhatikan olehmu wahai para wanita, jadikan dirimu baik-baik, jaga kehormatanmu, jaga agamu, inshaaAllah akan banyak lelaki baik-baik yang akan datang meminangmu.

1. Wanita yang bisa dan selalu menghargai komitmen dan setia ⠀

Para lelaki memandang calon istri yang ideal ialah yang mampu berkomitmen terhadap hubungan mereka, dan tentu saja sosok perempuan tersebut juga setia. Jadi jangan sampai heran, jika berkeinginan menikah,  para lelaki biasanya justru akan mencari perempuan biasa yang tak punya banyak penggemar.

Alasannya sederhana, dengan begitu maka potensi selingkuh si istri akan lebih kecil serta berkurang, istri juga akan lebih menghormati. InshaaAllah, Pernikahan mereka akan langgeng selamanya. ⠀

2. Wanita yang bisa menjaga komunikasi dengan baik ⠀

Komunikasi merupakan salah satu hal penting dan mutlak yang harus dilakukan oleh seorang istri yang baik dengan jujur dan terbuka kepada suaminya. Karena semua urusan dan kebutuhan rumah tangga menjadi urusannya.

Jadi ketika ada masalah yang muncul dalam rumah tangga, jangan sampai langsung bereaksi dengan cara mengomel atau marah-marah pada suami, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, serta kontrol emosi yang baiklah yang sangat dibutuhkan. ⠀

3. Wanita yang bisa bersikap rasional serta pengertian

Tipe perempuan yang satu ini akan mengerti di mana harus belanja dengan harga barang murah, bukan pelit atau apa, karena dia yang mengatur keuangan selama satu bulan dan bisa bersabar menahan keinginannya untuk berbelanja.

Karena dengan sikap yang rasional, maka suami pun akan mempercayakan semua keuangan sepenuhnya kepada istri. Bukan hanya pandai dalam mengatur keuangan saja, namun istri yang ideal juga harus mampu memahami dan mengerti kondisi suaminya dengan baik. Tidak hanya menyangkut masalah kebutuhan finansial, tapi juga kesehatan dan lain-lainnya yang terkadang kurang diperhatikan. ⠀

4. Wanita yang bisa menghargai ego pasangannya dan mengontrol ego sendiri ⠀

Bukan hanya saat berada lingkungan sosial dengan banyak orang, hal ini juga sangat berlaku untuk urusan cinta. Karena laki-laki mencari pasangan yang mampu menghargai dirinya, bisa mengerti dirinya dan senantiasa mau mendengarkan pendapatnya.

Jadi sosok istri yang ideal menurut mereka adalah perempuan yang bisa menenangkan hatinya saat marah, serta tidak pernah merendahkan meski pendapatan sangat jauh dari yang diharapkan. Karena istri paham, dengan mengontrol egonya, karena bagi laki-laki akan sangat jatuh jika sampai istri mengatakan apalagi sampai merendahkan. ⠀

5. Wanita yang pandai menjaga diri sehingga selalu terlihat bersih dan teratur

Ini penting ya, laki-laki pasti ingin mempunyai seorang istri yang bisa menjaga dirinya, terutama kebersihan dan kehormatannya. Bukan perempuan yang kumal, pakai bajupun sesukanya, jarang mandi, baju jarang dicuci, pokoknya terlihat tidak sedap dipandang mata.

Ingat ya, lelaki itu mencari perempuan yang bisa membuatnya nyaman dan tenang. Jika dia sudah merasakan itu, dan cinta, apapun akan dilakukan untuk selalu membahagiakan istrinya.

6. Wanita yang murah senyum dan selalu terlihat ceria

Sepertinya tidak akan nyaman suasananya kalau mempunyai istri yang kesehariannya cuma cemberut dan murung. Suami pulang kerja, istri mukanya ditekuk sembari cemberut. Hmmm, jika itu sebuah kebiasaan bisa berakibat yang berbahaya bagi hubungan.

Silahkan Baca : Jika Kamu seorang Istri, Pahamilah Kalimat-Kalimat yang bisa Membuat Suami Tersinggung dan Terluka ini


Soalnya, laki-laki juga berharap, jika setiap dia pulang kerja dan dalam kesehariannya selalu bisa melihat senyum merekah dari bibir seorang yang sangat dia cintai.

7. Wanita yang bisa menjaga hubungannya dengan Tuhannya

Ini penting banget, karena nantinya istri adalah tiangnya keluarga. Jadi, jika seorang wanita kurang dalam hal ibadah, bisa merapuhkan tiang keluarga itu sendiri. Apalagi calon ibu juga dari anak-anaknya kelak. Jika dia bisa menjaga dirinya dan menjaga hubungannya dengan Tuhan, dalam arti adalah ibadah, sungguh itu merupakan wanita yang bener-bener dicari.

Perempuan sholehah, menjaga hubungan baik dengan Tuhan berarti ia akan mampu menjaga hubungan baik dengan suami, anak, dan keluarganya. 

Nah itulah sedikit tipe wanita yang dicari oleh laki-laki yang inshaaAllah baik juga. Buat kamu yang wanita, pahami lagi ya. Karena sebuah hubungan bukan hanya antara kamu dan calon suamimu kelak. Tapi itu berkelanjutan, dan nantinya akan terus mengalami banyak rintangan. Terutama tanggung jawab dalam menjaga anak dan mendidik anaknya.
 
Seorang istri akan menjadi seorang ibu, yang pasti akan lebig sering merawat anaknya. Karena suami lebih banyak bekerja untuk mencari nafkah. So, perbaiki diri sebaik mungkin dan sedengkat mungkin dengan Allah. InshaaAllah, pasangan kita nantinya juga akan demikian. Wallahu a'lam...


  

Pustaka :
Instagram : @infowanita.id
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar