Jika Kamu seorang Wanita, Carilah Lelaki yang Memiliki 11 Sifat-Sifat Ini untuk menjadi Pasanganmu

Jika Kamu seorang Wanita, Carilah Lelaki yang Memiliki 11 Sifat-Sifat Ini untuk menjadi Pasanganmu

Jika Kamu seorang Wanita, Carilah Lelaki yang Memiliki 11 Sifat-Sifat Ini untuk menjadi Pasanganmu

Jika Kamu seorang Wanita, Carilah Lelaki yang Memiliki 11 Sifat-Sifat Ini untuk menjadi Pasanganmu - Seorang wanita muslimah pasti mendambakan seorang imam yang benar-benar bisa menjaganya, baik secara lahir maupun batin. Istilahnya, wanita bisa merasakan rasa aman dan tenteram.

Namun, tidak semua lelaki seperti yang wanita muslimah harapkan, apalagi dizaman modern seperti saat ini. Bisa jadi lelaki bijak di sosial media dengan berbagai kata-kata islami, tapi di dunia nyata hanya ingin mendapatkan madunya saja.

Itulah kenapa muslimah saat ini harus benar-benar selektif dalam memilih kriteria imamnya kelak. Jangan sampai asal-asalan. Sebenarnya bagi laki-laki juga sama, mesti selektif dalam memilih ibu dari anak-anaknya kelak, akan tetapi kali ini yang dibahas adalah wanita.

Bagi wanita muslimah pasti akan timbul pertanyaan, bagaimana untuk mendapatkan lelaki yang demikian baiknya (shalih)? Sedang sekarang ini banyak bentuk lelaki yang pandai berkamuflse sesuai dengan tujuannya.

Silahkan Baca : Pada Hakikatnya Jodoh merupakan Cerminan dari Diri Sendiri, Maka menjadi Baiklah Karena Allah


Nah, maka dari itu jika kamu adalah seorang wanita, maka carilah lelaki yang mempunyai sifat-sifat berikut ini, dan bagi kamu yang seorang lelaki, jadilah seorang lelaki yang mempunyai sifat-sifat berikut ini.

1. Lelaki yang Kuat amalan agamanya. 

Dalam arti dia (lelaki) mampu menjaga solat fardhu, terutama shalat berjamaah dan shalatnya di awal waktu. Bukan hanya itu, akan tetapi auratnya juga sentiasa mampu dijaga dengan memakai pakaian yang sopan. Bukan pakaian yang compang-camping mengatasnamakan gaul atau kekinian. Sifat ini bisa dilihat terutama saat bertemu secara langsung.

2. Lelaki yang Akhlaknya baik.

Lelaki tersebut merupakan seorang yang nampak tegas, tapi sebenarnya seorang yang lembut hatinya. Tutur katanya selalu sopan, tidak asal ucap kata yang keluar dari mulut, hal tersebut akan melambangkan kepribadianya dan hatinya yang mulia. Dan dia tidak akan semudah membalikkan telapak tangan untuk membentak atau memarahi.

3. Lelaki yang Tegas mempertahankan Jati-diri nya.

Lelaki tersebut tidak mengunjungi ke tempat-tempat yang dapat menjatuhkan nama-baiknya. Seperti tempat-tempat maksiat semacam diskotik, karaoke yang terkenal banyak maksiat, tempat judi, dan lainnya. Dia akan benar-benar menjaga dirinya sendiri agar tidak terjerumus kedalam jurang keburukan. Jika seseorang mengajaknya ketempat maksiat, dengan tegas dia menolaknya tanpa berpikir lama.

4. Lelaki yang Amanah. 

Maksudnya adalah lelaki tersebut tidak mengabaikan tugas yang diberikan dan tidak menyalahgunakan kuasa dan kedudukan. Karena saat ini banyak lelaki yang kamuflase, hanya tampilannya saja, kata-katanya luar biasa meyakinkan, tetapi semuanya palsu. Muslimah musti mengetestnya.

Silahkan Baca : Tipe-Tipe Perempuan yang bisa Membuat Laki-Laki Ilfeel


5. Lelaki yang Tidak boros

Carilah lelaki yang tidak boros tetapi juga tidak pelit. Pandai dalam menggunakan uang untuk keperluan yang bermanfa’at dengan bijaksana. Biasanya itu terlihat dari apa yang dia pakai, apa yang dia bawa, dan apa yang dia ungkapkan. Karena yang tidak boros adalah dia yang sederhana meskipun mempunyai materi.

6. Lelaki yang Fokus (setia)

Dia mampu menjaga mata dengan tidak melihat perempuan lain yang lalu lalang ketika sedang bercakap-cakap. Dari mana cara mengetahuinya? tanyakanlah pada teman-teman terdekatnya, atau suruhnya seseorang untuk membuntuti, dan memperhatikan perilakunya diluar. Atau perhatikan saja sosial medianya, gimana dia bercakap dengan lawan jenisnya.

Jika Kamu seorang Wanita, Carilah Lelaki yang Memiliki 11 Sifat-Sifat Ini untuk menjadi Pasanganmu

7. Lelaki yang bisa membatasi Pergaulannya

Intinya sih dia itu tidak mengamalkan cara hidup bebas, walaupun dia tahu dirinya mampu berbuat demikian. Akan tetapi memilih untuk membatasinya, agar dirinya tetep terjaga dalam kebaikan. Baginya kebebasan malah akan menyebabkan dia lupa pada nilai-nilai kebaikan, karena yang demikian semua bisa dipikir secara logis saja, yang penting happy.

8. Lelaki yang mempunyai teman pergaulan baik. 

Biasanya dari teman-temannya lah bisa diketahui kepribadiannya bagaimana. Jika teman-teman akrabnya amburadul dan sering nongkrong bareng ya gitu deh. Teman pergaulan seseorang itu biasanya sama.

9. Lelaki yang bertanggung jawab

Coba amati dan lihatlah sikap dia dengan keluarganya, Ayah Ibu nya. Acuh atau berbakti, jika dia acuh dan kuran gsopan dengan orang tuanya, kemungkinan dia kurang bertanggung jawab. Namun, jika sebaliknya, dia begitu dekat dan begitu memperhatikan orang tuanya, maka kemungkinan dia adalah lelaki yang bertanggung jawab. Wallahu a'lam...

10. Lelaki yang memiliki Wajah tenang.

Semua itu dapat dilihat dari cara berbicara, bekerja dan saat dalam suasana Cemas. Jika sedang berhadapan dengan masalah, dia tidak mudah mengumpat dan cepat marah, karena syaitan tidak suka manusia dengan kesabarannya.

Silahkan Baca : Mencintainya dalam-dalam, Memintanya diam-diam


Maka dari itu, ketika mengalami hal demikian akan terlihat dari raut wajahnya, jika dia penyabar, wajahnya akan tetap tenang dan senyumnya tetep merekah. Maka buat kamu yang laki-laki, cobalah untuk bersabar dan terus bersabar, InshaaAllah akan memberi ketenangan.

11. Lelaki yang dapat mendengarkan alasan dan teguran.

Lelaki yang dimana dia mau mendengarkan perkataan orang tanpa harus memotong apalagi mencela. Menyelesaikan terlebih dahulu ketika orang sedang berbicara, barulah dia berbicara. Entah itu sanggahan atau sebuah persetujuan. Bukan hanya itu, tapi dia juga mendengarkan setiap kritik dan saran yang dikatakan oleh orang lain, bukannya tetep keukeuh dengan statementnya.

Semoga Sifat-sifat diatas dapat diamalkan oleh kita semua kaum lelaki yang mencari ridha Allah, dan juga menjadi bahan pertimbangan bagi muslimah yang sedang menunggu serta menanti imamnya datang.


Da kalaupun tidak se-lengkap itu, setidaknya mengandung salah satu dan pastikan ia ingin berubah lebih baik.

  
Pustaka :
Instagram @menggapaicintaNya
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk pembaca semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments