Fakta-Fakta Menarik tentang Kentang

Fakta-Fakta Menarik tentang Kentang

Fakta-Fakta Menarik tentang Kentang

Fakta-Fakta Menarik tentang Kentang - Biasanya anak-anak begitu sangat menyukai yang namnya kentang. Dengan lahap memakannya. Nah, coba sambil mengenalkan mengenai fakta-fakta kentang pada anak-anak. Selain cuma dimakan sebagai asupan tubuhnya, juga menjadi asupan untuk tumbuh kembangnya otak si anak. 

Sebenarnya kentang mempunyai varietas yang banyak, namun bukan mengenai varietas yang akan kita bahas. Tetapi mengenai informasi menarik dan juga cukup sepele terkait dengan makanan populer ini.

Pelajari nama-nama varietas yang berbeda-beda, bagaimana kamu bisa memakannya, apa isinya, bagaimana mereka disimpan, dan banyak lagi yang bisa anak-anak ketahui dan pelajari. Dan itu tugasmu sebagai orang tua untuk ikut mengaktifkan otak si anak agar lebih produktif.

1. Kentang termasuk kategori sayuran, mengandung banyak pati (karbohidrat) yang membuat mereka lebih seperti nasi, pasta dan roti dalam hal kandungan gizi.

Silahkan Baca : Bunga yang menjadi Tanda Harapan Indah bagi para Petani Kopi


2. Sama seperti beras, gandum, dan jagung (jagung), tanaman kentang adalah bagian penting dari diet. Ini makanan yang bagus untukmu yang lagi dalam program diet. 

3. Kata kentang berasal dari kata bahasa Spanyol, yakni patata.

4. Tanaman kentang, penyerbukannya oleh serangga seperti kumbang.

5. Kentang mengandung berbagai vitamin dan mineral.

6. Ada ribuan varietas kentang yang berbeda tetapi tidak semua tersedia secara komersil, yang populer termasuk Russet, Yukon Gold, Kennebec, Desiree dan Fingerling.

7. Kentang tidak disimpan dengan baik setelah pembelian, tetapi mereka relatif mudah tumbuh.

8. Fasilitas penyimpanan kentang disimpan pada suhu di atas 4° C (39° F) sebagai tepung kentang berubah menjadi gula dan mengubah rasa di bawah suhu ini.

9. Kentang disiapkan dan disajikan dengan berbagai cara, termasuk kentang rebus, kentang tumbuk, kentang panggang, dan kentang goreng.

10. Kentang goreng mengandung banyak lemak jadi jangan makan terlalu banyak!

11. Kentang biasanya disajikan panas, tetapi terkadang juga disajikan dingin dalam bentuk keripik kentang atau salad kentang.

12. Meskipun masalah kesehatan, keripik kentang adalah salah satu makanan ringan paling umum di dunia dengan miliaran paket yang dikonsumsi setiap tahun. Hampir setiap orang juga menyukai kripik kentang.

Silahkan Baca : Sebenarnya Lebih Baik mana Makan pakai Tangan atau pakai Sendok?


13. Salah satu penyebab utama Kelaparan Besar di Irlandia antara tahun 1845 dan 1852 adalah penyakit kentang. Kekurangan kentang menyebabkan kematian sekitar 1 juta orang yang bergantung pada mereka sebagai sumber makanan.

14. Meskipun memiliki nama yang sama, ubi jalar adalah sayuran akar dan hanya terkait dengan kentang.

Pengetahuan baru bagi anak-anak, meskipun masih dalam hal yang mendasar. Itu saja sudah cukup untuk mengaktifkan daya pikir si anak, yang nantinya si anak akan mencari tau dengan sendiri, seperti apa itu kentang?

Orang tua hanya memagari, agar pengetahuan yang diperoleh anak-anak bukan merupakan pengetahuan yang menjurus pada kenegatifan. Melainkan memupuk pengetahuan yang positif. Jika bisa begitu, inshaaAllah si anak akan terus berperilaku positif.

  
Pustaka
http://www.sciencekids.co.nz/
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk pembaca semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments