Menjadi Sahabat Terbaik Tanpa Syarat, Tanpa Modus Apapun

Menjadi Sahabat Terbaik Tanpa Syarat, Tanpa Modus Apapun

Menjadi Sahabat Terbaik Tanpa Syarat, Tanpa Modus Apapun

Menjadi Sahabat Terbaik Tanpa Syarat, Tanpa Modus Apapun - Seberapa penting arti sahabat menurutmu? percaya tidak kalau sahabat terbaik adalah ia yang membawamu dalam kebaikan serta ia yang tidak meninggalkanmu dalam keterpurukan? jika percaya dan mempunyai sahabat yang demikian.

Maka harus kamu genggam erat sahabatmu itu. Karena sahabat yang demikian akan selalu menyadarkan kita jika melakukan kesalahan dan kekhilafan.

Genggam erat mereka menjadi saudaramu seiman yang akan mengajakmu ke jalan kebenaran. Yang akan menuntun jalanmu menuju ke syurganya Allah bersama-sama. Dekatkan dan eratkan jalinan persaudaraanmu dengannya, yang selalu penuh motivasi, semangat, ide-ide bagus dan kreatif. Yang akan membuatmu semakin cemerlang dan bersinar.

Jauhi sejauh-jauhnya teman, apalagi yang mengaku sahabat tetapi dibelakang dia selalu menggunjingmu. Menjelekkanmu, mencari-cari kesalahanmu. Dan mencerai beraikan segalanya dari hasil gunjingan dan provokasi mereka.

Silahkan Baca :  Bersama, Melakukan Perjalanan Menuju TUHAN

Jauhi mereka yang ahli menggunjing. Berbahagialah, jika dosa-dosamu akan terus berkurang, dan pahala mereka beralih ke pundakmu, karena mereka dengan sukarela telah memakan daging saudaranya sendiri.

Namun, tetap doakan mereka dalam kebaikan, semoga diampuni segala perkataan dan perbuatannya. Dijauhi tapi bukan untuk dimusuhi ya.

Berhati-hatilah, berteman dengan teman yang ahli ghibah, menggunjing, memfitnah dengan menambah dan mengurangi sesuatu. Karena suatu saat, kamulah yang justru akan menjadi korban gunjingan mereka. Jika kamu tidak ada bersama mereka, gantian dirimu yang menjadi bahan gunjingan.

Mari, tetaplah menjadi sahabat terbaik tanpa syarat, tanpa modus apapun. Dengan begitulah, tidak akan ada yang tersirat untuk memperoleh sesuatu dari persahabatan, selain jalinan kebaikan.

Silahkan Baca : SAHABAT SEBAIK WAKTU


Dari jalinan tanpa syarat atau tanpa modus yang demikian siapa tau malah terjalin sebuah gagasan yang luar biasa, dimana kamu dan sahabatmu akan bekerja sama, walhasil akan bermanfaat untuk orang lain. Misal dengan membentuk komunitas sosial, atau mungkin juga membangun kerajaan bisnis bersama.

  
Penulis : Elok Faiza
Penyunting : Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments