Kenapa Pahala dari Allah Tidak Terlihat?

Kenapa Pahala dari Allah Tidak Terlihat?

Kenapa Pahala dari Allah Tidak Terlihat?

Kenapa Pahala dari Allah Tidak Terlihat? - Beberapa waktu yang lalu, saat saya pulang malam di Sleman, Yogyakarta. Terdengarlah adzan Isya dengan merdunya serta tegas menandakan kita sebagai umat muslim untuk segera menunaikan ibadah Shalat Wajib.

Sungguh beruntungnya saya, mampir di Masjid Kronggahan bertepatan dengan adanya kajian selepas shalat Isya. Sebuah kultum yang menarik, disampaikan oleh Ust Rahmat, tentang kenapa Pahala dari Allah tidak terlihat??

Ada yang bisa menjawab? kenapa pahala dari Allah tidaklah terlihat? ada yang tahu?

Pikiran kita sebagai manusia yang sangatlah kerdil, hanya nafsunya saja yang besar, tidak akan sampai selain dengan sebuah kiasan atau perumpamaan saja untuk mewakili jawaban tersebut.

Karena memikirkan Ciptaan-Nya saja, kita tidak akan pernah mampu, apalagi memikirkan pahala dari-Nya. Langsung deh tiba-tiba inget Dosa kalau ngomongin pahala. Hehee...

Jadi, logikanya begini, jika kita punya Uang 100 juta berupa pecahan 100 ribuan, kemudian ditumpuk, tingginya kira-kira sekitar 20 cm-an.

Silahkan Baca : Beginilah yang Terjadi pada Istri-Istri pada Akhir Zaman Ini

Nah, jika semuanya dimasukkan ke dalam dompet yang sering kita bawa, apakah akan muat?? Pasti tidak akan muat kan? malah bisa-bisa jebolll deh dompet kita... #sambilBayangin.

Kita harus punya tempat yang lebih besar untuk menaruh uang 100juta tersebut. Begitu juga dengan Pahala, jika terlihat dan disimpan di Dunia yang kecil dan sempit, maka tidak akan muat.

Bisa-bisa Dunia rusak dan hancur, kecuali Allah berkehendak lain. Tau sendiri Allah begitu Pemurah dan Penyayang. Pahala akan menjadi sangat banyak dalam waktu singkat, bahkan berniat baik saja sudah dihitung pahala. Cukupkah Dunia menampungnya?? #tidak, tidak akan cukup.


Maka dari itu, pahala disimpan ditempat yang luas dan besar yakni Syurga-Nya. Disanalah pahala akan bisa dinikmati. Jadi, marilah bersabar mengumpulkan pahala.

Selayaknya nanti kita bisa menikmatinya, tanpa harus melalui proses yang perih dan menyiksa.

Berniat baik, kemudian melakukan niat baik tersebut, agar pahala yang didapat berkali-kali lipat banyaknya.

Silahkan Baca :  11 Pertanda matinya hati, maka Segeralah Sadari Secepatnya Sebelum Semua Terlambat

Masa iya sih, cuma mau senang-senang di Dunia yang sempit, panas, macet, dan penuh fitnah ini? sedangkan tempat yang lebih luas, indah, menyejukkan, tenang, itu sudah Allah janjikan untuk kita semua. Tinggal kita dekati saja Allah, rayu dengan segala perilaku dan sikap baik kita dengan mengikuti Aturan-Nya serta menjauhi Larangan-Nya. InshaaAllah...

  

Penulis :Kenapa  Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments