Jika Wanita sudah tidak Malu lagi

Jika Wanita sudah tidak Malu lagi

Jika Wanita sudah tidak Malu lagi?
Jika Wanita sudah tidak Malu lagi? - Di zaman emansipasi atau sering disebut feminisme sekarang ini, cewek menginginkan kesetaraan gender dengan cowok dalam berbagai hal. Mulai dari pendidikan, pekerjaan atau bahkan tentang perasaan/percintaan.

Untuk masalah pendidikan dan pekerjaan it’s OK wanita mempunyai hak yang sama dengan laki – laki, namun untuk masalah perasaan atau percintaan mbokya o jangan mengandalkan emansipasi untuk mendapatkan laki – laki yang disukai. Perhiasan seorang wanita adalah rasa malu, kalau sudah hilang rasa malunya sudah tidak ada harganya.

Sering kita jumpai banyak kasus dari cewek atau muslimah khususnya, yang telah menggadaikan rasa malunya hanya ingin terlihat cantik atau ingin memiliki cowok yang disukai. Sekarang seorang yang mengaku muslimah dengan terang – terang mengatakan suka terhadap lawan jenis sudah dianggap biasa. Seorang muslimah apel kerumah lawan jenis banyak.

Silahkan Baca : Alasan Laki-Laki tidak Suka Wanita yang Bermake up Tebal

Sekarang ini, muslimah kalau pengen nge-date sama pacar, jemput cowoknya duluan nggak masalah. Kalau seperti ini rasanya rasa malu dari seorang wanita itu sudah hilang. Setelah saya amat – amati ternyata bener kata ibu kalau wanita sekarang lebih suka mengejar laki – laki daripada dikejar laki – laki. Mungkin ini karena kesalahan dalam memahami arti dari emansipasi.

Padahal pacaran saja dilarang dalam ajaran Islam, apalagi sampai ngejar dan jemput laki-laki. Waduh, sudah keluar dari garis batas kewajaran. Tapi bagi mereka, sekarang ini sebagai kewajaran, kewajaran yang mereka buat sendiri.

Islam mengajarkan kita untuk memiliki rasa malu atas perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat (peraturan) islam. Begitu mulianya kedudukan wanita dalam islam sampai sampai kita disuruh menjaga diri kita dan perbuatan kita dari kemaksiatan. Itu tidak lain karena islam menempatkan wanita sebagai mahkluk yang harus dijaga.

Oleh karena itu marilah kita sebagai wanita muslim kita jaga rasa malu kita atas perbuatan yang bisa merendahkan kehormatan kita. Tidak usah mengejar emansipasi yang hanya menyesatkan dan merugikan diri kita sendiri. Ini adalah pembelajaran buat kita semua khususnya saya sendiri untuk memelihara rasa malu.

Silahkan Baca : Bolehkah Seorang Wanita Menawarkan Diri kepada Laki-laki untuk Meminta Dinikahi?


Seperti yang tertuang dalam hadish nabi Muhammad yang menyatakan bahwa malu itu adalah tanda setengah dari kesempurnaan iman. Kalau sudah hilang rasa malu, hilang sudah iman seseorang. Keep istiqomah. Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam bisowab

  
Oleh Indah Sari
Editor : Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments