Fakta-Fakta Menarik tentang Makanan

Fakta-Fakta Menarik tentang Makanan

Fakta-Fakta Menarik tentang Makanan

Fakta Makanan - Belajar fakta-fakta mengenai makanan yang menyenangkan bersama anak-anak. Karena anak-anak juga perlu mempelajari berbagai fakta menarik tentang makanan dan gizi, topik yang penting dalam kehidupan sehari-hari setiap orang. Mulai dari Apakah memiliki alergi makanan termasuk hal yang lumrah? Apa itu vegetarian? sampai informasi yang berhubungan dengan keracunan makanan.

Semua pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dijelaskan, dan kamu bisa mengajarkan pada anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Pengetahuan anak juga akan bertambah, itung-itung mengaktifkan otak anak agar terus berkembang.

1. Jaringan makanan cepat saji McDonald, telah mempekerjakan lebih dari 1,5 juta orang yang ada di seluruh dunia. Fakta makanan lebih cepat.

2. Berbagai belahan dunia memiliki masakan lokal mereka sendiri. Diet dan kebiasaan makanan umum dari berbagai budaya bergantung pada faktor sosial, agama, ekonomi dan keselamatan serta ketersediaan makanan yang berbeda. Contoh makanan dan masakan yang populer atau terkenal di daerah-daerah tertentu di dunia termasuk hummus di Timur Tengah, pai apel di AS, ikan mentah di Jepang, keju di Prancis, daging panggang dan sayuran di Inggris, kari di India dan tortilla di Mexico.

3. Ada sekitar 2000 jenis tanaman berbeda yang digunakan manusia untuk mengolah makanan. Contoh sayuran populer termasuk selada, wortel, asparagus, kembang kol, brokoli, bayam, kentang, dan bawang.

Silahkan Baca :  Sebenarnya Lebih Baik mana Makan pakai Tangan atau pakai Sendok?

4. Ubi jalar adalah sayuran akar dan tidak terkait erat dengan kentang.

5. Memotong bawang melepaskan gas yang menyebabkan sensasi menyengat saat kontak dengan mata kamu. Tubuh Anda menghasilkan air mata untuk mencairkan iritasi dan mengeluarkannya dari mata kamu.

6. Labu biasanya diberi label sebagai sayuran tetapi labu mengandung biji dan secara teknis berbuah.

7. Cina adalah produsen bawang putih terbesar, memproduksi lebih dari 10 juta ton pada tahun 2008 dan menyumbang lebih dari 75% untuk Dunia.


8. Secara teknis, stroberi bahkan bukan buah beri!

11. Apel rata-rata mengandung sekitar 130 kalori. 

12. India adalah produsen pisang terbesar di dunia, menghasilkan hampir 22 juta ton pada 2007. 

13. Manusia menggunakan berbagai metode untuk mengumpulkan makanan yang meliputi bertani, berburu, berkebun, mencari makan dan memancing.

14. Manusia makan daging dari sejumlah hewan yang berbeda, contoh yang umum termasuk daging dari ayam, sapi, domba dan babi. Produk makanan lain yang berasal dari hewan yaitu susu, telur dan madu.

15. Meskipun manusia merupakan omnivora (makan baik tumbuhan dan hewan), banyak orang memilih untuk tidak makan daging dan ikan, mereka dikenal sebagai vegetarian. Mereka yang tidak makan atau menggunakan produk apa pun yang terbuat dari hewan (termasuk telur, produk susu dan madu) dikenal sebagai vegan.

16. Makanan untuk konsumsi manusia biasanya terbuat dari tumbuhan dan hewan, tetapi kita juga mengonsumsi produk lain seperti makanan yang difermentasi dan jamur (jamur, truffle dll).

17. Memasak adalah bagian penting dari persiapan makanan yang melibatkan panas. Dalam kebanyakan kasus ini mengubah bahan kimia yang membentuk makanan, mengubah teksturnya, rasa, sifat gizi dan penampilan.

Silahkan Baca : Fakta-Fakta Menarik tentang Kentang


18. Jenis peralatan yang digunakan dalam proses memasak termasuk oven, microwave, toaster, grills, pot dan panci penggorengan.

19. Berbagai metode memasak makanan yakni merebus, mendidih, mengukus, menumis, menggoreng, dan menggoreng.

20. Sekitar 70 juta orang menderita keracunan makanan setiap tahun dengan sekitar 7 juta dari kasus-kasus ini menjadi fatal. Penyimpanan makanan yang hati-hati, kontrol suhu dan persiapan diperlukan untuk menghindari bakteri, racun, dan virus yang berpotensi berbahaya.

21. Sekitar 8% anak-anak dan 2% orang dewasa memiliki beberapa jenis alergi makanan, ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah mengasumsikan protein makanan tertentu berbahaya dan menyerangnya. Contoh umum alergi makanan termasuk reaksi terhadap kacang tanah, gluten dan kerang.

  
Photo :
travel.tribunnews.com
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments