--> Skip to main content

Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord - Siapa coba yang suka dengan kerajinan? terutama handmade? biasanya yang telaten dengan model-model membuat handmade itu Ibu-Ibu atau embak-embak, soale kalau laki-laki cuma berdiam diri, itu cepet bosen.

Tenang saja, tidak semua laki-laki demikian. Sekarang banyak laki-laki yang mencemplungkan dirinya dalam dunia handmade, handycraft atau sejenisnya.

Beberapa dari mereka menekuni bidang tersebut, dan malah menjadi ladang bisnis yang semakin membuat dapur rumah mereka terus mengebul.

Kalau yang perempuan, mungkin membuat semacam bros, bando, atau handmade yang unyu-unyu gitu. Kita taulah, bagaimana sifat perempuan, akan berkaca-kaca jika melihat yang unyu-unyu, terus beli deh.Hihihi... ya atau iya banget?

Terus kalau yang lelaki biasanya membuat apa?

Mereka membuat yang punya nilai gengsi donk, semacam patung, kerajinan-kerajinan tangan yang model-model ukiran, dan kalung atau gelang dari Tali. Biasanya ini dipakai oleh anak-anak Mapala (anak-anak pecinta alam), kaya gelang paracord.

Silahkan Baca : Cara Membuat Liontin Ethnic dari Bahan Kayu Bekas

Susah tidak sih membuat gelang-gelang dari tali kayak gitu?

Sebenarnya susah tidaknya, itu tergantung dari kemauanmu, dari tingkat kesabaranmu, jika berbicara tentang kerajianan tangan, pasti ada nilai-nilai kesabaran dan ketelatenan disitu. Bukan di kerajinan doank, sih semua hal butuh itu. Hehehe

Caranya sih cukup mudah, bahan-bahannya pun cukup murah. Talinya aja permeter itu 2000. Pokoknya tidak habis sepuluh ribu untuk membuat satu gelang. Dan itu bisa dijual 15 ribu lebih, tergantung model anyamannya dan juga pernak-perniknya.

Oke baiklah, begini tutorial membuat gelang tali sederhana atau gelang paracord.

1. Berikut ini adalah bahan-bahannya. Ada gunting, tali, korek api, sama itu apa ya namanya, pengancing kaya pada tas. Pokoknya itulah, kalau beli di toko-toko bahan kerajinan pasti pegawainya paham.
Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

2. Setelah itu, potong tali sesuai dengan ukuran peregelangan tanganmu, Masukkan tali pada lubang di pengancing pada ujung tali satu, sedang ujung tali yang lainnya dimasukkan pada lubang pengancing yang lainnya.
Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

Silahkan Baca : Cara Membuat Piring Lidi, Bisa menjadi Peluang Usaha Buatmu

3. Mulailah menganyamnya, antara satu tali dengan tali lainnya. Untuk anyamannya bisa sesuai dengan yang kamu bisa. Tapi jika ingin belajar seperti pada artikel ini bisa Klik Disini. 
Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

4. Selesaikan anyamannya sampai semua tali tidak ada yang menganggur, Sekali lagi, anyaman bisa dengan model apapun, model yang kamu bisa. Bahkan sebenarnya tidak dianyampun tidak masalah, hanya saja, kamu mesti menambah dengan asesoris lainnya.
Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

5. Nah, berikut ini hasil akhirnya, setelah semua tali dianyam. Menjadi lebih bagus kan? menjadi sebuah gelang yang biasanya dipakai oleh anak-anak mapala atau pecinta alam. Kalau sudah jadi seperti bisa terus kamu jual. Jadilah lahan bisnis.
Tutorial Membuat Gelang Tali Sederhana - Gelang Paracord

Seperti itulah cara membuat gelang paracord. Jika dari tulisan diatas malah membuatmu bingung, kamu bisa tonton video berikut ini.




  

Oleh Yogi Permana
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar