Cara Membuat Piring Lidi, Bisa menjadi Peluang Usaha Buatmu

Cara Membuat Piring Lidi, Bisa menjadi Peluang Usaha Buatmu

Cara Membuat Piring Lidi, Bisa menjadi Peluang Usaha Buatmu

Cara Membuat Piring Lidi, Bisa menjadi Peluang Usaha Buatmu - Kalau diperhatikan baik-baik, sekarang di warung-warung makan seperti warung pecel lele atau penyetan, banyak yang sudah beralih menggunakan piring lidi. Tau kan piring lidi seperti apa? ya kaya yang ada di gambar atas itu. hehe

Selain dari harganya yang lebih murah, piring lidi juga membuat kerjaan mencuci piring jadi berkurang. Piring lidi penggunaannya lebih praktis. Tinggal atasnya dikasih daun atau kertas minyak, ya beres deh. Tidak mencuci piring lagi, kalau setelah digunakan, kan tinggal kertas minyak atau daun pisangnya yang kotor, tinggal buang ditempat sampah deh.

Bisa mengurangi kerjaan, juga mengurangi pengeluaran untuk merekrut karyawan khusus mencuci piring. Berarti keuntungannya bisa lebih gede tuh. Hehehe..

Piring lidi juga mengurangi bahaya, misal kalau piring kaca jatuh, pecah, pecahannya bisa bahaya buat konsumen. Piring seng, kalau jatuh bunyinya krompyang...kroompyaaang. Itu bisa mengganggu konsumen lain yang sedang menikmati hidangan.

Silahkan Baca : Membuat gantungan kunci logo Toyota dari Bahan Tempurung Kelapa

Coba kalau piring lidi yang jatuh, tidak pecah dan nyaris bunyinya tidak terdengar.

Mungkin beberapa ada yang penasaran, bagaimana sih cara pembuatannya. Apakah menggunakan mesin?

Bersama Ibu Rini, menunjukan bagaimana cara pembuatan piring lidi. Semua menggunakan tangan dan ketramplilan. Mesin yang digunakan berupa pisau dan gunting. Selain mempuat piring lidi, Ibu Rini juga membuat produk lainnya seperti membuat sapu dari bahan sabut kelapa dan juga membuat sapu dari bahan lidi.

Bagaimana cara pembuatan piring dari bahan lidi? dibawah ini sudah ditunjukkan tentang cara pembuatannya. Silahkan tonton, dan semoga bermanfaat.



  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments