Skip to main content

Imanmu akan selalu Menguatkanmu, meski Kesulitan dan Ujian selalu Membuatmu Menangis

Imanmu akan selalu Menguatkanmu, meski Kesulitan dan Ujian selalu Membuatmu Menangis

Imanmu akan selalu Menguatkanmu, meski Kesulitan dan Ujian selalu Membuatmu Menangis - Saat iman dalam hati, sepahit apapun keadaan hidup tidak akan sedikitpun mengurangi keyakinanmu kepada Allah. Dengan iman yang kuat, tidak akan membuatmu goyah dengan godaan-godaan yang akan menerpamu.

Iman didalam hati layaknya pelindung yang ampuh dari segala serangan dari luar. Juga serangan dari dalam yang terkadang lebih mengerikan. Makanya, jaga Imanmu agar terus bercahaya dan menjadi penerang sekaligus membuatmu berani dalam melangkah.

Setiap ujian yang membuatmu ingin menyerah. Hati memantapkanmu "tenang ada Allah". Ya, iman akan mengatakan demikian. Itu sebagai tanda bahwa semua kejadian ada hubungannya dengan Allah. Itulah kenapa dengan Iman didalam hati, akan yakin dalam setiap kejadian ada campur tangannya Allah. Dan disitu pasti akan ada yang namanya hidayah, sebuah pembelajaran hebat yang harus kamu ikuti. Imanmu akan selalu Menguatkanmu, meski Kesulitan dan Ujian selalu Membuatmu Menangis

Baca Juga : Sadarilah, bahwa Cinta yang Tumbuh karena Iman akan senantiasa Bersemi

Setiap keinginan tak kunjung kamu dapatkan. Hati meyakinkanmu "tenang Allah akan memberi yang terbaik". Dengan keimanan, segala keinginan akan terkontrol. Melemahkan rasa menggebu untuk lebih bersabar dan berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Saat tiada tempat berkeluh kesah. Hati menghiburmu "Cukup Allah bagimu".

Itulah Iman, bisa mengendalikan apa yang tidak bisa kamu kendalikan. Karena Iman, kamu bisa lebih terjaga dari segala rasa putus asa. Dari rasa ketakutan, dari rasa tidak pede, dan sebagainya. Selama itu baik, Iman dalam hatimu akan meningkatkan energi berani dalam dirimmu.

Saat iri atas nikmat orang lain. Hati mengingatkanmu "apa yang disisi Allah lebih baik".

Setiap orang mesti pernah merasakan yang namanya iri. Kalau belum pernah merasakan, dia itu hebat sekali berarti. Namun ada kadarnya yang menjadi pembeda satu sama lain. Kadar keimanannya lah yang menjadi pembeda.

Baca Juga :  Jauhi 7 Perkara ini, Karena Bisa Menyebabkan Lemah Imanmu

Jika imannya kuat, rasa iri dan dengki akan segera tercover baik, sehingga kesempatan untuk bisa tumbuh lebih besar akan sangat tipis. Beda lagi jika kadar iman tipis, rasa iri dan dengki akan mudah membesar sampai nggak bisa terbendung.

Ingatlah selalu!!

Bahwa Imanmu kepada Allah akan selalu menguatkanmu, meski setiap kesulitan dan ujian selalu membuatmu menangis, membuatmu lelah dan bahkan ingin membuatmu menyerah.Tapi itu semua menjadi kenikmatan tersendiri tatkala iman telah membuatmu untuk ikhlas menjalani dengan segala rasa syukur.

Imanmu yang akan selalu membuatmu bertahan. Imanmu yang akan terus membuatmu mampu melewati ujian. Dan karena imanmu juga, nantinya yang akan mengantarkanmu menuju surga yang kamu rindukan.

  
Penulis : Indah Sari
Editor : Yogi Permana
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar