Skip to main content

Beginilah Proses Penyemaian Selada dengan Cara Hidroponik

Beginilah Proses Penyemaian Selada dengan Cara Hidroponik
Beginilah Proses Penyemaian Selada dengan Cara Hidroponik - Tau hidroponik kan?? cara menanam dilahan yang sempit. Rumah dengan pekarang yang minimalis dan pengen bisa bertanam, bisa dengan cara hidroponik. Bisa tanam selada, kangkung, caisim, atau yang lainnya.

Lumayan kan, jika bisa berkebun minimal untuk konsumsi sendiri. Kesehatan bisa lebih terjaga, soalnya kalau dari luar terkadang sudah mengandung pestisida. Selain itu juga perlakukannya kita tidak pernah tau, kecuali beli langsung sama petaninya di sawah. Jika cuma di Pasar? ya nggak tau.

Baca Juga : Fakta-Fakta Menarik tentang Makanan

Mulai dari pupuk, pembasmian hama dan pemanenan sampai pada pengolahan kita sendiri yang mengontrolnya. Enak kan?

Cara bertanam hidroponik mudah-mudah gampang, yang penting ada kemauan sih. Mau belajar dan mau untuk terus berusaha. Jangan putus asa, jika yang pertama gagal.

Untuk memulai bisa mencoba tanam selada. Soalnya yang cukup mudah, dan itu sayuran yang enak juga.

Cara penyemaiannya juga tidak begitu rumit, kisaran dari pertama tanam sampai dengan panen itu 35 - 42 hari. Cukup cepat bukan? kalau tanamnya bisa selang-seling waktunya, tiap minggu bisa panen serta memasak makanan sendiri yang kesehatannya jelas kita yakin, lha wong ngolah sendiri.

Baca Juga :  Bunga yang menjadi Tanda Harapan Indah bagi para Petani Kopi

Mungkin kamu ingin tau bagaimana proses penyemaian tanaman hidroponik. Oke baiklah, tidak udah terlalu banyak bertele-tele. Yuk simak video dibawah ini mengenai Belajar Hidroponik, Tehnik Penyemaian Tanaman selada.


  
Oleh Yogi Permana
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar