Skip to main content

Pertama Kali Makan Daging Ikan Hiu, Salah Mengolahnya Berakibat Seminggu Perutnya Mual

Pertama Kali Makan Daging Ikan Hiu, Salah Mengolahnya Berakibat Seminggu Perutnya Mual

Setelah makan daging Ikan Hiu segar, malah seminggu perutnya mual bahkan sampai muntah-muntah. Sepertinya salah dalam cara mengolahnya.

Atmosterku.com | Pertama Kali Makan Daging Ikan Hiu, Salah Mengolahnya Berakibat Seminggu Perutnya Mual - Ada yang pernah makan daging Ikan Hiu? kalau sudah mungkin makannya di resto atau warung ya. Kalau masaka sendiri pernah tidak? Misal dapat Ikan Hiu dari Nelayan, terus diolah sendiri dan kemudian dinikmati.

Saya dan teman-teman saya pernah begitu, hasilnya perut mual semua. Seminggu tidak doyan makan ikan. Padahal cuma 2 ekor anak Ikan Hiu yang dimakan, sebesar ikan Patin. Parah deh pokoknya, kita-kita laki-laki semua, tak tau cara mengolah Ikan Hiu segar yang benar.

Awalnya, saya dan teman-teman lagi ngopi sambil ngobrol ngalor ngidul, tiba-tiba ada yang nge-Wassap menawarkan ikan Hiu. Kebetulan yang menawarkan ya salah seorang temen kita yang rumahnya ada didekat pantai. Kebetulan saat itu ada pemancing yang dapat Ikan Hiu, kemudian ia tawarkan ke kita yang sedang ngumpul.

Otomatis, karena belum ada yang tau gimana rasanya, kita ambil saja. Dimana waktu itu satu ekor dihargai 10 ribu. Harga yang cukup murah menurut kita.

Ikan Hiu datang, dan Bingung gimana cara Mengolah Daging Ikan Hiu Segar


Berselang 30 menit kemudian, kawan kita yang dekat pantai, Kang Soleh namanya, sampai ditempat kita nongkrong. dengan membawa 2 ekor daging ikan hiu segar. Kita langsung fokus pada Ikan Hiunya, kira-kira mau diapain?

Sayangnya juga, kang Soleh langsung pulang karena ada acara. Jadi belum sempat tanya gimana cara mengolahnya. Soalnya ini Ikan Hiu, bukan ikan lele apalagi ikan wader yang pengolahannya sangat mudah. Ikan Hiu masuk kategori Mamalia, dimana pengolahannya pun akan khusus.

Baca Juga : Senjata Kejut Listrik pada Belut Listrik


Itu yang belum kita ketahui, waktu itu tidak ada yang sama sekali kepikiran untuk searching di google atau liat tutorialnya di Youtube. Langsung saja dengan spekulasi-spekulasi liar kita. Anggapan kita ya cara mengolah daging ikan hiu segar sama dengan ikan-ikan segar lainnya.

Walhasil, perlakukannya terhadap ikan hiu tersebut pun sama seperti mengolah ikan-ikan lainnya. Ketidaktauan kita ini yang akan membuat sesal selama seminggu perut terasa mual.

Mengolah Daging Ikan Hiu Segar dengan cara yang kemungkinan Salah


Setelah Ikan Hiu diantarkan, segera kita mencuci, mengamil pisau dan juga talenan. Salah satu teman saya, Chan namanya, Ia yang memotong Ikan Hiu seperti halnya memotong ikan lele. Menyeset bagian leher, mencuci. Dan darahnya yang keluar begitu amisnya.

Kita semua tidak ada yang peduli dengan darah yang keluar tersebut, efeknya apa, semua tidak memikirkannya. Langsung saja, potong dan potong. Setelah selesai memotong ya langsung saja menyiapkan bumbunya

Cuci bersih sampai darahnya yang menempel bersih, kemudian dimasukkan ke Bumbunya, kemudian diaduk, agar bumbunya menyelimuti daging ikan hiu segar.

Baca Juga : IKAN PARU-PARU (LUNG FISH)


Baru kemudian digoreng, sampai matang. Kemudian ditiriskan sebentar, agar minyaknya sedikit lebih kering. terus kita makan deh bareng-bareng. Dagingnya beneran enak, empuk. Hanya saja, amisnya itu yang masih tercium dalam setiap menggigit dagingnya.

Mungkin itu karena effek darahnya yang terlanjur keluar kemudian meresap kedalam pori-pori daging ikan hiu.

Saya memakannya hanya 2 potongan daging, setelah itu terasa mualnya, ada kunang-kunang terbang didepan mata. Sabagai tanda bahwa saya sudah mabok Daging Ikan Hiu. Perut rasanya begitu mual, seperti mau muntah. Teman saya malah sampai muntah, apa yang dimakan keluar semua.

Pertama Kali Makan Daging Ikan Hiu, Salah Mengolahnya Berakibat Seminggu Perutnya Mual


Bukan saya saja, kawan-kawan saya lainnya juga sama, pada mabok serta kapok jika harus memotong ikan hiu apalagi memasaknya sendiri. Sisa daging ikan Hiu pun dikasihkan ke orang-orang, Meski kemudian dimasak dengan beberapa macam, tetep saja bikin mual.

Entah bagaimana cara mengolah daging ikan hiu segar, namun, setelah kejadian, salah seorang kawan saya bilang. Sebelumnya, daging ikan Hiu baiknya dibakar terlebih dahulu, untuk menghilangkan amis dari darahnya.

Baca Juga : KAN RAKSASA, ARAPAIMA GIGAS


Kemudian ada yang mengatakan juga ada yang mengatakan menggunakan garam yang dicampur dengan jeruk nipis. Tapi ya sayangnya sudah kejadian, efeknya kalau melihat ikan hiu jadi agak mual gitu.

So, kalau kamu dapat daging segar ikan hiu, sebaiknya jangan asal memotong jika tidak ingin bernasih sama seperti kita, mual, pusing, muntah. Cari tau dulu cara mengolahnya di Google dan Youtube, biar hasilnya memuaskan.



  
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar