--> Skip to main content

Cara Membuat Hiasan Dinding Sederhana dari Sabut Kelapa

Cara Membuat Hiasan Dinding Sederhana dari Sabut Kelapa

Kalau ditempatmu banyak sabut kelapa jangan dibuang ya, bisa dibuat hiasan dinding sederhana atau kerajinan tangan

Atmosterku.com |   - Ditempat banyak sabut kelapa? dan tidak terpakai? eits, jangan dibuang ya apalagi dibakar. Soalnya Sabut kelapa jika diolah bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan. Ini yang dilakukan kawan saya, meski dia lulusan S2 namun dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari saat ini, ia memilih sabut kelapa. 
 
Ia mengolah sabut kelapa menjadi beraneka macam produk dan interior rumah, atau diolah menjadi dekorasi pernikahan. Bersama Istrinya tercinta, ia mendirikan usaha dibidang sabut kelapa
 
Bisa dibuat apa saja kira-kira sabut kelapa? pada pengen tau yaa, dan pengen mencoba, siapa tau juga minat untuk menekuni
 
Produk sabut kelapa bisa menjadi, Pot bunga, Dekor Pelaminan, kesed, matras, media tanam hidroponik, dan masih banyak lagi. Semua tinggal kreatifitas ide dari masing-masing pengrajin. Kalau yang besar, bisa tuh dibuat replika hewan-hewan besar. 
 

Kali ini, yang dibahas adalah sabut kelapa dibuat untuk hiasan dinding sederhana, cara membuatnya nggak riweuh, cukup dengan tangan saja. 

 
Bagaimana cara membuatnya? mari kita bahas bareng-bareng, jangan lupa, disruput kopinya dulu. 
 
1. Pertama, Jelas siapkan sabut kelapa secukupnya dan tali dari sabut kelapa, kemudian dipadatkan pakai tangan memanjang, kaya sosis tapi ukurannya besar.

2. Terus diikat menggunakan tali sabut kelapa, mengelilingi sabut kelapa yang taid sudah kamu padatkan, terus lakukan itu sampai padatan sabut kelapa membentuk lingkaran

3. Pada proses penyambungan sabut kelapa sampai menjadi lingkaran, yang rapet, jangan renggang, agar tidak cepat mbrudul atau lepas.

4. Setelah selesai menjadi lingkarang, tinggal tali diikatkan, terus dipotong deh biar nggak kepanjangan

5. Hasilnya seperti ini, dibawah ini, tinggal kamu sendiri yang menentukan bentuk dan ukurannya, jika besar berarti proses membuat lingkarannya lebih banyak

6. Untuk menjadi dekorasi pelaminan atau hiasan dinding, bisa ditambah tanaman atau bunga-bunga, biar tampilannya lebih cantik, serta ukurannya berbeda.

Cara Membuat Hiasan Dinding Sederhana dari Sabut Kelapa

Nah, seperti itulah, cara pembuatan hiasan dinding sederhana dari sabut kelapa. Cukup sederhana, dan bisa dibuat oleh siapa saja. Asal punya sabut kelapa, dan asal punya kemauan juga. Lebih simpel cara pekerjaannya, maka akan membuat lebih males orang yang akan membuatnya. Entah kenapa bisa begitu.

Untuk lebih jelasnya, bisa simak video cara membuat hiasan dinding sederhana dari sabut kelapa
 
  
"Selama kita masih punya hati yang hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar