--> Skip to main content

PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 1965 ORIGINAL ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA


PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 65 ORI ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA

Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 Ori Asli Belanda milik Warga Petanahan, Kebumen ini dihargai 50 Juta Rupiah

Atmosterku.com | Petanahan, Kebumen - Sebelum membahas Sepeda Jenki Gazelle Tahun 1965 Asli Belanda, bagi para pecinta sepeda tua dan antik pasti tidak asing dengan salah satu merk Gazelle. Merk terkemuka yang berasal dari Belanda telah mempekerjakan 550 orang di pabriknya di Dieren, Belanda, dan memproduksi 300.000 sepeda per tahun. Gazelle sendiri telah memproduksi lebih dari 13 juta.

Gazelle masih dapat ditemui di Indonesia hingga saat ini, dan begitu sangat diminati oleh kolektor barang antik. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, hingga puluhan juta rupiah. Salah satu sepeda yang diproduksi adalah sepeda milik Muhammad Fadli, seorang warga Tambak keris, Kecamatan Petanahan, Kebumen. Sepeda tersebut adalah sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 asli dari Belanda yang dihargai 50 Juta rupiah.

Cerita awal mendapatkan Sepeda Gazelle tahun 1965 original asli Belanda

PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 65 ORI ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA
Bapak Muhammad Fadil sedang menjelaskan Sepeda Jenki Gazelle 1965

Beliau bercerita, jika Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 Ori Asli Belanda miliknya tersebut, didapatkan berawal dari iseng buka-buka Facebook, ternyata ada yang punya sepeda seperti yang sebelumnya sudah didapatkan. Jadi, sebelumnya Beliau memang sudah memiliki 2 buah sepeda antik, namun tidak sespesial Jenki Gazelle tahun 1965 ini. 

Baca Juga : Penting untuk Ukhti yang Memakai Jilbab Lebar, agar Hati-Hati saat Mengendarai Motor

Lanjut beliau, Karena posisinya di Belanda, ya saya kejar. Karena kalau dari Belanda, otomatis sparepartnya dari Belanda. Terus saya mintai nomor telponnya, melalui perantara kawannya yang kuliah di Belanda, untuk membantu transaksi dengan Pak Zen ( warga Belanda pemilik Sepeda Jenki Gazelle yang akan dibeli).

Kemudian beliau, Bapak Muhammad Fadil menghubungi Pak Zen melalui whatsapp untuk menawar Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965. Menurut Pak Zen yang dari Belanda, akan dilepas sepedanya jika harganya cocok. Kemudian Pak Fadil dikirimi gambar-gambar sepedanya oleh Pak Zen, seperti foto kunci sepedanya, kemudian ada sadelnya. Jika cocok, akan segera dikirim oleh Pak Zen.

Akhirnya hargapun disepakati oleh 2 belah pihak, menurut Pak Fadil, ongkos pengirimannya saja mencapai 8 Juta. Perkilonya ada yang 650 ribu, tapi semua tergantung ekspedisinya masing-masing.

Pak Fadil mendapat sepedanya pada bulan Juni 2021. Sedangkan untuk sepeda Gazellenya dibuat pada tahun 1965.

Keunikan Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 asli Belanda

Dan yang paling-paling unik, lihatlah Bannya, sama kekhususan Bannya. Menurut Pak Fadil, meski 3-4 bulan nggak dipakai, itu nggak kempes. Tidak seperti Ban-Ban dari local. Menurutnya produk luar kualitasnya bagus. Walaupun produk Indonesia ada yang di ekspor, kualitasnya juga bagus. 

PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 65 ORI ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA
Bentuk Pentil sepedanya panjang
 

Pentilnya yang lucu itu, bentuknya Panjang. Sedangkan untuk penutup jari-jari terbuat dari plastik yang asli dari Belanda. Part yang tidak Asli dari belanda ada 3, yakni Pompa Sepeda, Bell, dan Standar Standingnya. Sedang untuk standarnya, beliau menggunakan standar standing, ini dimaksudkan agar standar aslinya terjaga. 

PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 65 ORI ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA
Kunci Pengamannya bentuknya tidak seperti sepeda dalam Negeri
 

Kunci Pengaman sepeda Jenki Gazelle Tahun 1965 miliknya tidak biasa, seperti pipa, ada lobangnya, lobangnya tersebut nantinya akan masuk ke pengait dan kemudian mengunci roda sepeda, sehingga tidak bisa berputar. Bentuknya itu lho, bener-bener bukan kunci pengaman dari Indonesia. Belanda punya lah.

Cerita saat Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 asli Belanda saat dibawa keluar Rumah

Jika sepedanya dipakai, seperti ke Warung atau untuk healing ke Pantai, banyak yang menanyakan, tapi ya mereka sudah paham dengan harganya yang mahal.

PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 65 ORI ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA
Baut AS yang dipegang pertama oleh para pedagang sepeda, untuk tau keasliannya

Pernah juga dibawa jalan-jalan ke Pasar Sepeda Petanahan, sepedanya langsung dikerubung oleh para pedagang untuk mengecek keasliannya, apakah dari Belanda. Cuma, uniknya mereka para pedagang mengeceknya pada bagian Baut As -nya yang belum dibuka-buka serta masih mengkilap.

Berapa sih kisaran harga Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 Asli Belanda?

Dari Pak Fadil mengatakan jika beliau menawarkan harganya sekitar 50 juta Rupiah, karena menurutnya ongkos kirimnya saja juga sudah mahal. Apalagi ini sepeda asli dari Belanda, serta Sebagian besar sparepart utamanya Asli dari Belanda. Jika ada yang cocok harganya, akan dilepas sepeda jenki Gazelle miliknya tersebut. 

Baca Juga : SEPEDA ONTHEL RALEIGH SINGAPURA TAHUN 56

Lanjut Pak Fadil, jika harganya berkisar 10 jutaan, dijamin sudah laku sejak lama nggak sampai satu minggu. Beliau memagari sepedanya dengan harga mahal karena orinya dari Belanda, jika belum percaya, boleh langsung dicek di rumah beliau, yakni di Tambak keris, Petanahan, Kebumen. Ciri-Ciri Sepeda Jenki Gazelle dari Belanda 

Lampu belakang harus menyala
 
Lampu belakang harus menyala, karena di Belanda, lampu sepeda diharuskan menyala, Kemudian cek pada bagian sparkboard -nya. Seperti ada kaya pipa atau tidak. Karena untuk tempat kabel menuju Lampu belakang yang menempel di sparkboard -nya. Lihat pada gambar dibawah ini. 
 
PENAMPAKAN SEPEDA JENKI GAZELLE TAHUN 65 ORI ASLI BELANDA SEHARGA 50 JUTA


Jadi bukan dari Logonya, karena Logo yang ada dibawah Stang Sepeda bisa dibuat tiruannya.Nah, untuk mengetahui selengkapnya seperti apa Sepeda Jenki Gazelle Tahun 1965 Asli Belanda ini, langsung cek video dibawah ini

  
"Selama kita masih punya hati yang hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar