--> Skip to main content

Pasar Sepeda Petanahan Menjadi Surganya Para Pecinta Sepeda Tua dan Antik di Kebumen

Pasar Sepeda Petanahan Menjadi Surganya Para Pecinta Sepeda Tua dan Antik di Kebumen

Pasar Sepeda Bekas Petanahan memang unik, selain jadi surga bagi para Pecinta sepeda Tua dan Antik, juga menjadi area Vintage di Kebumen

Atmosterku.com | Pasar Sepeda Petanahan Menjadi Surganya Para Pecinta Sepeda Tua dan Antik di Kebumen - Benar-benar, Pasar Sepeda Petanahan jadi Surganya Sepeda Tua dan Antik di Kebumen. Pasar Sepeda Petanahan Berlokasi di Desa Karangduwur Kec. Petanahan, Kebumen, Jateng. Kalau kamu kesini, kamu akan melihat ada Beragam sepeda jadul dijual di sini, mulai dari Gazelle, Batavus, Fongers, Triumph, Simplex, Raleigh, dll.

Selain itu, di Pasar Sepeda Petanahan, kamu bisa menemukan berbagai macam Sparepart sepeda tua dan antik. Kebutuhan sepeda jadulmu bisa didapat disini. 
 

Pasar Sepeda Petanahan Menjadi Tempat Silaturahmi


Pasar sepeda Petanahan memang menjadi tempat untuk mempertemukan antara sepeda tua dan antik dengan pecintanya.
 
Pasar Sepeda Petanahan Menjadi Surganya Para Pecinta Sepeda Tua dan Antik di Kebumen


Serta, Selain menjadi ajang berjualan para Pedagang Sepeda, di Pasar Sepeda Petanahan juga menjadi sarana silaturahmi bagi para penjual & pembeli. Bahkan tak jarang mereka ada yang datang dari luar Kab. Kebumen. Mereka datang temu kangen, saling ngobrol ngalor ngidul, sebagai tempat refresh diri ala bapak-bapak atau simbah-simbah.

Baca Juga : ADA 7 FAKTA saat Mengulik KULINER KEBUMEN, SOTO KORED

Kalau untuk proses Transaksinya sendiri, nggak ribet, hanya cukup datang, lihat langsung, pilih sepedanya, bila cocok langsung deh diangkut. Tapi pakai uang tunai yaaa, jangan kartu Kredit. Hehee

Sejarah Pasar Sepeda Petanahan


Sejarahnya sendiri, Pasar Sepeda Petanahan sudah berjalan lama, serta sudah beberapa kali mengalami pemindahan. Mulai dari di Tumbakkeris, di deket pasar petanahan, sampai dilokasi baru yang dibuat oleh pemerintah. Tapi tetap saja, para pedagang dan pembeli kembali lagi ke Pasar Sepeda yang saat ini ditempati. Selain lebih adem, di lokasi yang sekarang mereka merasa lebih bebas dan nyaman.
 
Selain itu, dulunya sempat ada paguyuban sepedanya, bernama Serikat Pedagang Sepeda - Sepeda Motor Kebumen (SPSK). Namun saat ini sudah tidak berfungsi. Paguyuban ini dulunya mengelola proses transaksi jual beli, agar para pedagang bisa bertanggung jawab, dan pembeli merasa terlindungi. Seperti apa bentuk kwitasnsinya, langsung tonton saja videonya diakhir artikel.
 

Apa saja yang ada di Pasar Sepeda Petanahan Kebumen ini?


Jelas dari namanya saja Pasar Sepeda Petanahan, pasti ada macam-macam sepeda yang dijual disini. Dan perlu diketahui, di Pasar Sepeda Petanahan ini yang dijual adalah sepeda bekas, bukan sepeda baru yang masih dibungkus kaya di toko-toko sepeda. 
 
Sepedanya yang dijual disini antik, klasik, jadul. Ada Sepeda Onta Raleigh, Gazelle, Phoenix, Simplex, dan banyak lainnya. Bahkan pedagangnya ada yang dari Tegal, datang langsung dengan membawa koleksi sepedanya yang klasik.

Baca Juga : BEGINI CARA MEMBUAT GULA SEMUT KELAPA
 
Kalau kamu sedang mencari aksesoris atau sparepart untuk sepeda klasik, kamu bisa menemukannya di Pasar Sepeda Petanahan.

Pasar Sepeda Petanahan Menjadi Surganya Para Pecinta Sepeda Tua dan Antik di Kebumen

Disini, kamu juga bisa mengobrol dengan bapak-bapak atau simbah-simbah di warung-warung yang ada dilingkungan Pasar Sepeda Petanahan. Sembari menikmati kopi ataupun teh anget serta sajian makanannya. Rasakan keseruannya bercengkrama dengan mereka.

Buat kamu yang menyukai Fotografi Human Interest, sangat dianjurkan ke Pasar Sepeda Petanahan, karena Vintage Banget deh! kita serasa diajak ke masa lalu, karena dandanan para penjual dan pembeli, bisa dikatakan bergaya vintage atau jaman dulu banget. Lha wong, yang kesini kebanyakan bapak-bapak dan simbah-simbah.
 

Apakah Dikenakan Biaya di Pasar Sepeda Petanahan?


Disini sama sekali tidak ada pungutan biaya untuk pengunjungnya, langsung datang saja, disini aja Parkir bebas, nggak ada pungutan parkir. Bawa aja uang yang banyak, siapa tau kamu minat sama salah satu sepeda yang ada disana. Hehehe...
 
Kalau mau ke Pasar Sepeda Petanahan, langsung saja datang.
 

Alamat Lengkap Pasar Sepeda Petanahan dimana?

 
Lokasi Pasar Sepeda Petanahan ada di Jl. Penegar No.146, Kenyaen, Desa Karangduwur, Kec Petanahan, Kebumen

Baca Juga : Pak Sutarman Sudah MEMBUKTIKANNYA dengan sebuah KETEKUNAN
 
Berikut untuk Google Mapsnya :


 
 
Buat kawan-kawan yang pengen ke Pasar Sepeda Tua dan Antik Petanahan, Pasar Sepeda Petanahan ini hanya buka pada hari pasaran, yaitu Rabu & Sabtu.

Nah, berikut video tentang Pasar Sepeda Petanahan, bisa jadi gambaran sebelum kamu kesana.
 


  
"Selama kita masih punya hati yang hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar