6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an

Begitu polosnya masa kecil, sehingga cita-cita mereka sesuai dengan apa yang mereka kagumi






6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an

Atmosterku.com | 6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an  - Dulu ya, masa anak-anak tahun 90an, katanya sih masa terakhir sebelum dilanjutkan oleh masa-masa genari milenial. Dimana dulu anak-anak ya anak-anak, tapi sekarang anak-anak tidak ada bedanya dengan tingkah laku orang dewasa.

Tau joshua? yang nyanyi lagu anak-anak "cita-citaku", yang ada lyricnya, "cita-citaku ingin seperti Pak Habibie. Bikin pesawat terbang, yang ku buat sendiri".

Kalau anak sekarang, cita-citanya mau jadi apa? jika ditanya gitu, jawabnya jadi pemain bola, jadi artis, jadi penyanyi, jadi selebgram, jadi youtuber, atau malah jadi Anak Jalanan atau Anak Langit... *ekh

Kita tahu, bahwa cita-cita merupakan sebuah Keinginan, dorongan atau motivasi dari luar yang pernah diketahuinya, keinginan untuk menjadi apa yang pernah diketahui atau di idolai.

Nah, berikut ada 6 Cita-cita masa kecil yang populer di tahun 90an

1. Anak-anak Bercita-cita menjadi Seorang Guru

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
Peopleofcolorintech.com

Setiap hari bertemu dengan seorang guru, sehingga anak-anak akan merasa nyaman. Dan menganggap bahwa menjadi guru begitu mengasyikan. Melihat interaksi kedekatan dengan murid-muridnya, serta disukai banyak anak-anak menjadikan anak ingin menjadi sosok seorang guru kelak dewasa. Apalagi punya kebaikan, yakni berbagi ilmu.

2. Anak-anak Bercita-cita menjadi seorang Pilot

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
mygaming.com

Bagi anak-anak, pesawat terbang adalah hal yang begitu menakjubkan. Entah kenapa, tapi anak-anak akan suka dan takjub pada sesuatu yang terbang. Karena ini, mengendalikan pesawat terbang akan menjadi sebuah impian. Menjadi seorang pilot dan menerbangkan pesawat terbang.

3. Anak-anak Bercita-cita menjadi seorang Polisi

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
Tribunnews.com

Polisi menjadi cita-cita yang populer bagi anak laki-laki. Karena melihat tampilannya yang kuat, gagah, serta berani. Belum lagi kalau beberapa agenda polisi bersama anak-anak yang begitu menyenangkan, seperti baris berbaris, mengatur kendaraan, dan terutama anak-anak akan begitu bangga ketika memakai seragam polisi. Selain itu, polisi juga menjadi sosok pembela kebenaran pembasmi kejahatan, itu yang ada dipikiran anak-anak.

4. Anak-anak Bercita-cita menjadi seorang Presiden

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
knowyourmeme.com

Sepertinya begitu besar cita-citanya jika menjadi presiden. Untuk bisa meraihnya butuh kerja keras yang sangat amat, karena tidak mudah menjadi seorang presiden. Namun, bagi anak-anak, sosok seorang presiden begitu gagah, berwibawa dan juga menjadi pemimpin suatu negara, pasti akan membanggakan.

5. Anak-anak Bercita-cita menjadi seorang Dokter

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
Dutaekselensia.sch.id

Cita-cita yang sangat populer di kalangan anak-anak adalah menjadi seorang dokter. Menjadi dokter adalah cita-cita yang tinggi bagi seorang anak-anak. Karena anak-anak melihat dokter sebagai sosok yang mampu menyembuhkan orang sakit dan begitu mulia. Anak-anak yang pernah dirawat atau bertemu dengan seorang dokter akan merasa kagum karena pekerjaan dan peran dokter yang berkontribusi besar terhadap kesehatan masyarakat.

6.  Anak-anak Bercita-cita menjadi seperti Pak Habibie

6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
gurumatiksma.blogspot.co.id

Pak Habibie begitu sangat populer dimata anak-anak tahun 90an, karena bisa membuat pesawat terbang sendiri. Kita tahu, kalau anak-anak begitu takjub melihat sesuatu yang terbang seperti pesawat terbang. Jika mereka tahu pembuatnya adalah Pak Habibie, akan mendorong mereka seperti Pak Habibie agar bisa membuat pesawat terbang dan menerbangkannya sendiri. Apalagi setelah joshua menyanyikan lagu "cita-citaku".

Sudah sepantasnya sebagai orang tua, kita mesti mengarahkan anak-anak untuk mempunyai cita-cita masa kecil yang positif. Bukan memaksakan anak-anak untuk menjadi seperti apa yang orang tua mau.

Namun lebih diarahkan, dengan diberikan pemahaman-pemahaman tentang apa yang anak-anak cita-citakan, agar anak-anak lebih tekun dan semangat belajar lagi dalam menggapai cita-citanya yang mulia.

Terus, cita-citamu apa?

  
Pustaka:
http://c.uctalks.ucweb.com
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  6 Cita-Cita Masa Kecil yang Populer Ditahun 90an
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments