Skip to main content

Kriteria Blog Yang Diterima Oleh Google Adsense


Kriteria Blog Yang Diterima Oleh Google Adsense




Blogging merupakan salah satu kerja online yang akhir - akhi ini dilirik olah banyak orang. Bagaimana tidak? Sudah terbukti bahwa dari blog kita bisa mendapatkan keuntungan besar. Cara yang biasa digunakan para blogger untuk mendapatkan keuntungan itu adalah dengan mendaftarkan blognya ke Google Adsense.

Nah supaya blog bisa diterima untuk menjadi partner Google Adsense, ada beberapa tahapan seleksi dan review yang harus dilewati blog tersebut. Mengapa blog saya tidak diterima Google Adsense? Terkadang masalah inilah yang membuat pusing para blogger. Oleh karena itu di sini kita akan mengupas tentang kriteria blog yang diterima oleh google adsense.

Silahkan Baca : Apa Itu Hosting dan Jenis-jenisnya

Untuk membuat blog kamu diterima Google Adsense sebenarnya bukan merupakan perkara yang terlalu sulit. Kamu hanya harus jeli saja memahami syarat dan ketentuan dari Google Adsense. Banyak blogger yang terkadang kurang memahami syarat dan ketentuan yang diajukan oleh pihak Google Adsense. Lantas apa saja kriteria blog yang diterima oleh google adsense? Jawabannya ada pada informasi berikut ini.

Kriteria Blog Yang Diterima Oleh Google Adsense

1. Kejelasan Kepemilikan Blog

Pihak Google Adsense memerlukan bukti otentik yang membuktikan bahwa kamu adalah pemilik secara sah blog yang akan didaftarkan sebagai partner Google Adsense. Hal itu bisa kamu buktikan dengan memiliki akun Webmaster Tool atau Google Analytic.

2. Blog Yang Sudah Selesai 100 % Dibangun

Jika blog kamu masih berada pada versi beta atau dalam tahap pembangunan, maka tunda dulu untuk mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense. Blog yang masih dalam tahap pembangunan pasti ditolak oleh Google Adsense karena dianggap belum siap untuk penayangan iklan.

3. Usia Administrator Cukup Umur

Pada saat mendaftar akun Googe Adsense, kamu diharuskan mengisi biodata lengkap. Biodata itu mencakup umur administrator blog yang akan didaftarkan. Google Adsense hanya menerima blog dengan usia administrator minimal 18 tahun. Namun bagi adik - adik yang belum berusia 18 tahun yang sudah ngeblog tidak perlu kecewa.

Silahkan Baca



Justru masih banyak waktu bagi kalian untuk mempersiapkan blog sebaik mungkin. Dengan demikan saat genap berusia 18 tahun, pada saat yang sama blog kalian juga sudah siap untuk didaftarkan ke Google Adsense. Rajin - rajinlah mencari informasi dan referensi mengenai blog yang bagus sehingga dengan mudah dapat diterima Google Adsense.

4. Konten Yang Berkualitas

Konten yang berkualitas maksudnya adalah artikel - artikel informatif yang berguna bagi pembaca / pengunjung blog kamu. Artikel informatif yang baik memiliki ciri antara lain jumlah kata minimal 300 kata, disertai gambar kalau perlu.

Silahkan Baca : Tips Membuat Artikel Original untuk Blog

Yang paling penting adalah bukan hasil menjiplak dari artikel lain. Dengan kata lain artikel tersebut harus original buatan kamu sendiri atau penulis artikel dan tidak mengcopy paste dari artikel lain. Tidak ketinggalan pula SEO dari artikel itu harus mempunyai penilaian Good.

5. Tampilan Blog

Untuk bisa diterima sebagai partner Google Adsense, blog kamu juga harus meimiliki tampilan yang menarik. Tampilan itu mencakup desain blog serta susunan menu yang rapi dan lain sebaginya.

6. Ada Halaman Penting

Halaman penting yang dimaksud disini adalah halaman About, Contact Me / Contact Us, Privacy Policy dan Discalimer. Hal ini sangat penting. Karena ke 4 hal inlah yang menjadi bahan yang akan direview pertama kali oleh pihak Google Adsense.

7. Usia Blog

Selain usia administrator, google juga memperhatikan usia blogmu. Syarat yang diajukan oleh Google Adsense adalah usia blog minimal 6 bulan. Tetapi tak jarang juga apabila usia belum mencapai 6 bulan namun pengunjungnya sudah banyak dan artikelnya berkualitas, akan diterima oleh GA. Namun jangan blog yang baru kamu buat dalam hitungan hari atau minggu anda daftarkan, pasti akan tertolak.

Sebenarnya masih ada beberapa kriteria blog yang diterima oleh Google Adsense. Namun pada kesempatan ini penulis cukupkan sekian dulu. Dengan 7 kriteria tersebut diatas niscaya sudah cukup untuk menjadi blog yang diterima oleh Google Adsense.

Silahkan Baca :  

  


Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar