Skip to main content

Manfaat Mandi di Pagi Hari, jadi Jangan Lagi Takut Dingin

Manfaat mandi di pagi hari bukan hanya untuk mengatasi stress saja, masih ada yang lainnya

Manfaat Mandi di Pagi Hari


Mandi di Pagi hari, sebelum sholat shubuh? apa tidak dingin ya? sebagian mungkin akan menjawab seperti itu, ketika ditanya soal mandi di pagi hari sebelum sholat shubuh. Kalau saya sendiri emang beberapa kali mencoba mandi di pagi hari, dingin sih. Karena badan belum beradaptasi dengan suhu air, makanya terasa dingin. Kalau sudah 2-3 kali siraman, tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya. Hasilnya ya seger. Beneran seger deh.

Kalau sudah mandi, rasa ngantuk pun hilang. Habis sholat shubuh tidak tidur lagi tuh, pas kan sesuai anjuran agama agar tidak tidur lagi setelah shubuh. Oleh karena itu jangan takut lagi jika mandi pagi, dinginnya itu ternyata bermanfaat bagi tubuh.

Salah satunya adalah bisa menghilangkan stress, nah lhoo, sekarang kan masalah dalam hidup semakin banyak. Jadi, mandi pagi sangat baik jika mulai diterapkan. Siapa tau dengan mandi pagi sebelum shubuh, masalah pelan-pelan bisa hilang tersiram air. Apalagi setelahnya menjalankan sholat sunat 2 rakaa sebelum shubuh, hmm, tambah deh. Karena, 2 rakaat sebelum tuh ya lebih baik dari dunia dan seisinya. Gokil tidak itu? terus dilanjutkan dengan sholat shubuh, lengkap deh...

Silahkan Baca :  Bahayanya jika Kamu Suka Menahan Kencing (Pipis)

Oke, balik lagi ke Mandi Pagi. Sebaiknya kamu mesti tau deh manfaatnya mandi pagi, karena manfaat mandi di pagi hari bukan hanya untuk mengatasi stress saja, masih ada yang lainnya. Apa saja itu? berikut rinciannya.

Manfaat mandi di pagi hari Membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat

Dengan mandi air dingin di pagi hari, maka tubuh akan terangsang untuk memproduksi sel darah putih dengan jumlah yang lebih banyak. Sebagaimana kita ketahui, sel darah putih adalah ‘tentara’ utama tubuh kita dalam melawan berbagai serangan virus, kuman, atau bakteri yang bisa memicu datangnya masalah kesehatan. Intinya sih, memperkuat daya imun kita sebelum beraktifitas.

Mandi di pagi hari Membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar

Jika rutin Mandi dengan air dingin di pagi hari makan aliran darah akan lancar mengalir ke seluruh bagian tubuhmu. Dengan begitu, berarti akan lebih membantu fungsi organ tubuh lainnya bisa berjalan dengan maksimal, serta membuat proses penyembuhan menjadi lebih baik, karena imun tubuh saat itu sedang meningkat, siap melawan dan menghancurkan radikal bebas selama tertidur.

Mandi di pagi hari dapat Mengatasi stress

Dengan aliran darah yang semakin lancar di dalam tubuh, maka setiap bagian tubuh juga akan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup, kebagian semua dalam setiap organ tubuh. Ini akan sangat berguna dalam proses menurunkan stress pada berbagai bagian tubuh.

Silahkan Baca :  Biasakan untuk segera Minum Air Putih saat Bangun Tidur

Membuat rambut menjadi semakin sehat jika mandi di pagi hari

Dengan mandi air dingin di pagi hari, apalagi jika sekalian mengguyur seluruh tubuh dari ujung rambung hingga ujung kaki (berkeramas), maka kamu akan membuat akar rambut di kepala menjadi lebih kuat. Efekya, rambut akan menjadi lebih sehat, serta tidak mudah rontok. Nah, berarti bagi yang rambutnya gampang rontok sebaiknya dicoba deh untuk mandi di pagi hari

Manfaat mandi di pagi hari yang jarang diketahui, Baik bagi kesuburan pria

Mandi air dingin di pagi hari bisa merangsang produksi hormon testosterone dengan lebih baik. Hal ini akan berimbas positif bagi kesuburan pria. Nah, buat kamu yang para pria, sepertinya mesti wajib mandi nih di pagi hari. Karena fungsi hormon testoteron itu bukan cuma untuk kesuburan, tapi juga untuk imun tubuh, untuk meningkatkan energi, perkembangan fisik, suara, dan berpengaruh pada suasana hati. Jadi, perlu diwajibkan nih buat para pria.

Mandi di pagi hari Membuat badan lebih segar dan bersemangat

Dengan mandi air dingin di pagi hari, tubuh yang sebelumnya masih dalam kondisi lesu atau mengantuk akan benar-benar terbangun, lebih segar, dan lebih bersemangat untuk melakukan aktifitas harian. Karena merasakan fresh lebih cepat.




Nah, sekarang saya jadi mengerti kenapa kedua orang tua saya selalu mandi sebelum sholar shubuh. Itu rutin setiap pagi, dan keduanya selalu bersemangat. Kalau Ibu setelah sholat shubuh masak, kalau bapak biasanya udah nonton berita tivi. Kadang malah sudah di luar rumah. Terus kesehatan keduanya juga sangat terjaga. Dan bener-bener selalu dijaga sama Allah SWT. Begitu juga dengan orang tua temen-temen yang sedang membaca artikel Manfaat Mandi di Pagi Hari ini senantiasa di jaga Allah SWT.. ( aminkan didalam hati ya).. ^ ^

Silahkan Baca : 
  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar