Skip to main content

8 Cara Mencegah Maling Masuk saat Rumah Ditinggal Pergi

8 Cara Mencegah Maling Masuk saat Rumah Ditinggal Pergi

8 Cara Mencegah Maling Masuk saat Rumah Ditinggal Pergi - Pasti sering ya, bepergian tapi merasa khawatir karena rumah ditinggal tanpa ada yang jaga? bahkan walaupun sesaat saja, cuma beberapa meter saja dari rumah, kalau tidak ada yang nungguin tetep khawatir.

Apalgi dizaman seperti sekarang ini, rumah sepi jadi incaran para kucing garong. Lengah sedikit saja bisa ludes barang-barang yang ada didalam rumah. Kalau udah seperti itu, lemes deh jadinya.

Oleh sebab itu, kita mesti selalu waspada, meskipun daerah kita selalu aman. Ingat, maling itu beraksi karena ada kesempatan, bukan masalah sepi atau tidaknya. Kalau kaya gitu, bisa jadi malah membuat kamu lebih merasa cemas dengan rumah yang ditinggal saat kamu berpergian.

Silahkan Baca : Tips Beladiri bagi Perempuan guna Menjaga Diri dari Tindak Kejahatan


Salah satu yang dicemasin pastinya adalah kemasukan maling. Bisa habis seluruh harta benda di rumah jika kemasukan maling.Nah, untuk mennghindari itu semua, sebaiknya lebih siap diri dalam hal penjagaan dan keamanan.

Berikut beberapa ada 8 cara untuk mencegah maling masuk ke dalam rumah ketika ditinggal bepergian.



1. Cara untuk mencegah maling masuk yang pertama, Perkuat pintu depan rumah 

Dengan membuat pintu berlapis, maling akan capek, dan memilih balik badan untuk pergi. Sekarang kebanyakan rumah juga sudah memiliki pagar sendiri. Namun, tetap saja masih ada yang kebobolan oleh para Maling.

2. Cara untuk mencegah maling masuk yang kedua adalah Kunci dan gembok semua bagian rumah 

Jika pintu sudah double, dari pagar, pintu masuk, jendela, semuanya ditralis. Kemudian jangan lupa untuk digembok. Usahakan beli gembok yang kuat, dan tidak mudah dibuka.

3. Cara untuk mencegah maling masuk yang ketiga dengan menyingkirkan semua sampah dll di teras rumah 

Kalau rumah kita bersih, malingpun jadi berpikir, ada orang didalam rumah tersebut. Sehingga maling pun memilih prergi daripada ketahuan. Bisa kelar hidupnya.

4. Cara untuk mencegah maling masuk yang keempat, segera periksa atap rumah dan jendela

Setiap mau bepergian apalagi cukup jauh perginya, maka sebelum selalu deh mengecek semua jendela, semua pintu. Jangan sampai ada satu jendela yang kelupaan dikuci. Hmm, makanan empuk banget buat si maling.

5. Cara untuk mencegah maling masuk yang kelima dengan Memasang CCTV 

Orang-orang juga sudah memasang alat-alar CCTV, guna menjaga keamanan, karena sudah sering maling yang tertangkap CCTV yang kemudian dihukum.

Silahkan Baca : TIPS AGAR KAMU BISA BERHENTI MEROKOK

6. Cara untuk mencegah maling masuk yang keenam coba Pelihara hewan penjaga

Ini juga efektif, memelihara anjing, jadi kalau ada orang asing, langsung deh si Anjing menggonggong tanpa berhenti. Nah, sebelum ketahuan karena gonggongan anjing bisa mengundangng

7. Cara untuk mencegah maling masuk yang ketujuh dengan Memakai lampu pintar

Tau lampu pintar? bisa jadi lampu yang memakai sensor, kalau siang padam secara otomastis, kalau menyala secara otomatis. Atau menggunakan lampu, yang ada sensor gerak. Jika mendeteksi segera X gerakan mencurigakan, lampu akan segera menyala. Melihat kondisi tersebut, malaing seg

8. Buatlah rumah seolah-olah ada orang disalamnya sebagai Cara untuk mencegah maling masuk yang terakhir

Kalau ini sekereatif kita mungkin, baik dengan nyala lampu maupun dengan cara yang lain. Yang penting, sekilas dilihat, ada orangnya dirumah.

Nah, itulah beberapa cara mencegah masuknya maling ke rumah. Semoga bisa sedikit berguna.

  

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar