Skip to main content

Kita mesti Cerita sama Siapa jika Punya Masalah?

Kita mesti Cerita sama Siapa jika Punya Masalah?

Kita mesti Cerita sama Siapa jika Punya Masalah? - Pasting kenal ya dengan tokoh kartun diatas ya? Nobita, siapa sih yang nggak kenal dia. Tokoh kocak, asiik, lucu, cengeng, dan tentunya banyak masalah. Apa yang dia lakukan selalu menjadi sebuah masalah. Masalah, selalu ada cerita yang tak kunjung usai dengan satu kata itu, "masalah".

Sebenarnya sih itu merupakan satu kata yang cenderung negatif, tapi tetap orang menyukai masalah karena beberapa insan suka membuat masalah dan malah sukanya mempermasalahkan. Masalah menjadi sebuah perkara yang mampu menggeret setiap insan dimuka bumi, sampai terkadang tak kuat lagi bertahan dalam menghadapinya, yang menyebabkan emosi, penyakit, dan lain sebagainya. Tak jarang membuat stress. Bahkan sampai ada yang rela membunuh dirinya sendiri, hanya karena tidak ada pegangan saat masalah terus menghujam.

Tagline mengatasi masalah tanpa masalah, atau mengatasi masalah tanpa solusi menjadi motto hidup banyak orang, akan tetapi mereka tidak menyadarinya. Hehehe... 


Jika sedang dirundung masalah, manusia akan cenderung menghindar, tapi bukannya tenang, malah mendekati masalah yang baru dan sama pula, haduh... sering merasakan kaya gitu ya?

Beberapa, meredakan emosinya dan mencari solusinya dari masalah yang sedang dihadapi adalah dengan bercerita, sharing atau curhat. Tetapi cerita sama siapa??

- Cerita dengan teman 
- Cerita dengan orang tua 
- Cerita dengan Allah

Nah, untuk yang pertama, sharing dengan teman. Mesti berhati-berhati. Lah, bukannya paling enak sharing dengan teman. Apalagi dengan lawan jenis, nyaman? Tidak, Bahaya!! Banyak TTM, Teman Tapi Modus. Apa lagi jika cewek curhat sama cowok. Aakh, bakal K. O...^^ Yang dianjurkan ya cerita sama orang tua, dan yang sangat dianjurkan banget ya curhat sama Allah.

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku". (QS. Yusuf : 86)

Look!! Sudah dituliskan semua dalam Al Qur'an, warisan Rasul SAW lhoooh.. Masa ya ragu.

"Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (QS. Ar Ra'du : 38) 

 

Nah, kita mesti cerita sama siapa? Ya jelas sama yang membuat cerita hidupmu yakni Allah SWT, Yang Maha Pengatur, jika Allah udah berkata  "masalahmu selesai". Ya pasti selesai, bahkan setelah itu Allah memberikan bonus yang tiada kita kira, berupa rahmat yang akan membuatmu sangat bersyukur. Tapi itu jika kamu menyadarinya.

  
Penulis : Yogi Permana
Masalah akan selalu ada, dan solusinya tinggal kita mau mendekati-Nya atau tidak
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar