Skip to main content

Cara Membuat Telur Melayang di Air Asin

Cara Membuat Telur Melayang di Air Asin

Cara Membuat Telur Melayang di Air Asin - Telur bisa tenggelam kalau kamu memasukkannya ke dalam segelas air biasa. Namun apa yang terjadi jika kamu tambahkan segelas air tersebut dengan garam? Hasilnya cukup menarik dan dapat memberimu pengetahuan baru beberapa fakta menarik tentang kepadatan.

Bahan-bahan yang perlukan:

Satu Telur
Segelas Air Garam 

Cara percobaan :
  1. Pertama-tama tuangkan air ke dalam gelas sampai setengah penuh. 
  2. Kemudian masukkan garam dengan jumlah yang cukup banyak (sekitar 6 sendok makan). 
  3. Tuangkan air biasa dengan hati-hati sampai gelas hampir terisi penuh (tuang dengan hati-hati ya, jangan sampai air garam dengan air biasa tercampur). 
  4. Setelah itu, dengan lembut atau perlahan, turunkan telur ke dalam air dan kemudian kamu perhatikan, kira-kira apa yang terjadi?
Silahkan Baca : Percobaan Membuat Pelangi di Dalam Ruangan


Hasilnya dari Percobaan Membuat Telur Melayang di Air Asin:

Air asin lebih besar massa jenisnya dari air keran biasa, semakin besar massa jenis cairan, maka akan semakin mudah bagi sebuah benda untuk mengapung di dalamnya. Ketika kamu menurunkan telur ke dalam air, yang kamu tuangkan secara hati-hati, nah pada titik ini akan membuat telur melayang. Bagaimana? asyik ya percobaan sederhana dengan menggunakan telur ini.

Silahkan Baca :  Percobaan : Gelas Berisi Air dibalik tidak Tumpah

Kamu bisa mempraktekannya bersama anak-anakmu, sekaligus untuk menambah keilmuan mereka. Karena dari segi bahan dan cara tidaklah berbahaya. 

  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar